BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Rekrutan Mahal yang Penampilannya Mengecewakan Musim Ini

19-02-2020 16:46 | Aga Deta

5 Rekrutan Mahal yang Penampilannya Mengecewakan Musim Ini
Joao Felix merayakan golnya ke gawang Juventus (c) Atletico Madrid Official

Bola.net - Joao Felix bergabung dengan Atletico Madrid dari Benfica dengan biaya yang mencapai 126 juta pounds. Hal itu membuat pemain berpaspor Portugal tersebut menjadi pembelian termahal pada bursa transfer musim panas 2019.

Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid, menempatkan Joao Felix sebagai suksesor Antoine Griezzman yang hengkang ke Barcelona.

Namun, performa pemain berusia 20 tahun itu belum meyakinkan. Joao Felix hanya mencetak empat gol dan dua assist dalam 24 pertandingan di semua kompetisi.

Atletico Madrid juga terlempar dari posisi tiga besar. Mereka kalah bersaing dengan Real Madrid, Barcelona dan Getafe. Bahkan jarak dengan pemuncak klasemen, Real Madrid, mencapai 13 poin.

Selain Joao Felix, beberapa rekrutan mahal bursa transfer musim panas 2019 juga gagal tampil mengesankan. Berikut empat pemain yang tampil buruk setelah pindah dengan transfer mahal musim ini dilansir Sportskeeda.

1 dari 4 halaman

Nicolas Pepe

Arsenal vs Aston Villa: Nicolas Pepe mencetak gol lewat titik putih. (c) AP Photo Arsenal vs Aston Villa: Nicolas Pepe mencetak gol lewat titik putih. (c) AP Photo

Nicolas Pepe menjadi rekrutan termahal Arsenal sepanjang masa. Meriam London mengeluarkan dana senilai 72 juta pounds (Rp1,2 triliun) untuk memboyong sang pemain.

Namun, nominal besar tersebut tak sebanding dengan performa pemain asal Prancis itu di lapangan. Dari 27 laga di semua kompetisi, Pepe baru mencetak lima gol dan empat assist.

2 dari 4 halaman

Eden Hazard

Eden Hazard (c) AP Photo Eden Hazard (c) AP Photo

Eden Hazard merupakan pemain impian Real Madrid dalam beberapa musim terakhir. Namun, El Real baru mendapatkan tanda tangan sang pemain pada bursa transfer musim 2019.

Real Madrid rela membayar 100 juta pounds (Rp1,7 triliun) kepada Chelsea untuk sang pemain. Padahal kontrak Hazard bersama The Blues tinggal menyisakan satu tahun.

Namun, penampilan Hazard bersama Real Madrid belum maksimal karena faktor cedera. Ia baru bermain dalam 13 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak satu gol dan empat assist.

3 dari 4 halaman

Joao Cancelo

Joao Cancelo resmi menjadi penggawa anyar Manchester City. (c) Manchester City Joao Cancelo resmi menjadi penggawa anyar Manchester City. (c) Manchester City

Manchester City menebus Joao Cancelo senilai 58 juta pounds (Rp1 triliun) dari Juventus pada musim panas 2019. Namun, ia kalah bersaing dengan Kyle Walker.

Dari 22 pertandingan di semua kompetisi, Cancelo hanya mencetak satu gol dan satu assist. Berposisi sebagai bek kanan, Cancelo sempat mendapat 10 kali kesempatan bermain berturut-turut.

Namun, dalam 10 laga tersebut, gawang The Citizen bobol sebanyak delapan kali dan hanya mencatat 2 clean sheet.

4 dari 4 halaman

Luka Jovic

Ekspresi Luka Jovic usai mencetak gol pertamanya untuk Real Madrid menghadapi Leganes (c) AP Photo Ekspresi Luka Jovic usai mencetak gol pertamanya untuk Real Madrid menghadapi Leganes (c) AP Photo

Setelah mencetak 27 gol dalam satu musim bersama Eintracht Frankfurt, Luka Jovic menarik perhatian Real Madrid. El Real rela mengeluarkan 54 juta pounds (Rp958 miliar) untuk sang pemain.

Namun, setelah tiba di Santiago Bernabeu, Jovic malah kerap menghuni bangku cadangan. Ia kalah bersaing dengan striker berpengalaman, Karim Benzema.

Zinedine Zidane hanya memberikan Jovic menit bermain sebanyak 23 laga di semua kompetisi. Dari total pertandingan tersebut, ia mencetak dua gol dan dua assist.

Sumber: Sportskeeda
Disadur dari: Bola.com/Penulis Hanif Sri Yulianto/Editor Yus Mei Sawitri
Published: 18 Februari 2020


Terkuak, Kelemahan Dasar Pemain Sepak Bola Indonesia

KOMENTAR

Editorial Lainnya