BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Rekrutan Mahal Premier League yang Belum Tampil Maksimal Pada Musim Ini

06-12-2021 16:32 | Aga Deta

5 Rekrutan Mahal Premier League yang Belum Tampil Maksimal Pada Musim Ini
Pemain Manchester United, Jadon Sancho (c) AP Photo

Bola.net - Klub-klub Premier League biasanya punya kekuatan finansial yang besar. Tidak mengherankan kalau mereka bisa jor-joran di bursa transfer pemain.

Hal itu bisa dibuktikan pada bursa transfer musim panas 2021/2022 kemarin. Beberapa klub Premier League telah mendatangkan pemain-pemain berharga mahal.

Jack Grealish menjadi pembelian termahal pada musim panas kemarin. Grealish diboyong Manchester City dari Aston Villa seharga 117,5 juta euro.

Meski dibeli dengan harga fantastis, tidak semua pemain bisa langsung bersinar. Beberapa terlihat masih belum tampil maksimal bersama klub barunya.

Berikut ini lima rekrutan mahal Premier League yang masih belum menunjukkan performa terbaiknya.

1 dari 5 halaman

Nikola Vlasic

Pemain West Ham Nikola Vlasic. (c) AP Photo
Pemain West Ham Nikola Vlasic. (c) AP Photo

Nikola Vlasic kembali ke Premier League dengan bergabung West Ham. Gelandang Kroasia tersebut didatangkan dari CSKA Moscow dengan biaya 30 juta euro.

Vlasic sejauh ini belum mampu menunjukkan performa terbaiknya bersama West Ham. Dia terlibat persaingan ketat di lini tengah The Hammers.

Pemain 24 tahun itu baru bermain lima kali di Premier League musim ini dengan mencetak satu assist. Dari penampilannya itu, dia baru sekali dipercaya jadi starter.

2 dari 5 halaman

Emiliano Buendia

Pemain Aston Villa Emiliano Buendia. (c) AP Photo
Pemain Aston Villa Emiliano Buendia. (c) AP Photo

Aston Villa berhasil memenangkan perburuan Emiliano Buendia. Gelandang asal Argentina tersebut ditebus dari Norwich City seharga 38,4 juta euro.

Buendia datang ke Villa Park untuk menjadi pengganti Jack Grealish. Namun, pemain berusia 24 tahun tersebut masih belum mampu mendongkrak performa tim barunya.

Buendia baru mencetak satu gol dan dua assist dari 14 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Kehadiran Steven Gerrard diharapkan bisa meningkatkan performanya.

3 dari 5 halaman

Jadon Sancho

Jadon Sancho. (c) AP Photo
Jadon Sancho. (c) AP Photo

Manchester United pada akhirnya berhasil mendapatkan Jadon Sancho dari Borussian Dortmund pada musim panas. Setan Merah mengeluarkan 85 juta euro untuk memboyong sang pemain ke Old Trafford.

Ekspektasi tinggi mengiringi kedatangan Sancho setelah sang pemain tampil impresif di tanah Jerman. Namun, performa pemain berusia 21 tahun tersebut justru meredup setelah Setan Merah.

Sancho sepertinya tidak cocok dengan taktik yang diterapkan Ole Gunnar Solskjaer sewaktu menangani Man United. Dia tercatat baru mengemas dua gol saja sejauh ini.

4 dari 5 halaman

Romelu Lukaku

Penyerang Chelsea, Romelu Lukaku, usai mencetak gol ke gawang Arsenal di pekan ke-2 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Penyerang Chelsea, Romelu Lukaku, usai mencetak gol ke gawang Arsenal di pekan ke-2 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Chelsea membuat gebrakan pada bursa transfer musim panas lalu. The Blues memulangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan dengan biaya 115 juta euro.

Lukaku tampil cukup bagus setelah bergabung dengan Chelsea. Striker asal Belgia tersebut rajin mencetak gol untuk The Blues.

Akan tetapi, keran gol Lukaku kemudian macet dan sang pemain sempat dibekap cedera. Pemain berusia 28 tahun tersebut sekarang sudah gagal mencetak gol dari tujuh laga terakhirnya di Premier League.

5 dari 5 halaman

Jack Grealish

Pemain Manchester City, Jack Grealish (c) AP Photo
Pemain Manchester City, Jack Grealish (c) AP Photo

Setelah bermain untuk Aston Villa, Jack Grealish memutuskan pindah ke Manchester City. Dia menjadi pemain termahal The Citizens dan Premier League pada bursa transfer musim panas lalu.

Grealish tampil gemilang bersama Aston Villa pada musim lalu. Namun performanya bersama The Citizens sejauh ini terbilang biasa-biasa saja.

Pemain berusia 26 tahun tersebut baru mengemas dua gol dan tiga assist dari 17 penampilan. The Citizens tentunya mengharapkan lebih dari pemain yang mereka tebus seharga 117 juta euro.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya