BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Rekrutan dari Liga Belanda yang Gagal di Premier League

03-09-2020 12:41 | Aga Deta

5 Rekrutan dari Liga Belanda yang Gagal di Premier League
Memphis Depay (c) MUFC

Bola.net - Ajax Amsterdam dikenal sering menghasilkan pemain sepak bola yang hebat. Sebagai contoh adalah Johan Cruyff dan juga Denis Bergkamp.

Ajax belum lama ini melepas salah satu aset berharganya ke Manchester United. Dia adalah Donny van de Beek.

Van de Beek pindah ke Old Trafford dengan biaya 39 juta euro. Gelandang berusia 23 tahun itu diikat dengan kontrak lima tahun.

Selama ini ada banyak lulusan liga Belanda yang bisa sukses di Premier League. Van de Beek bisa mengikuti jejak pemain-pemain seperti Robin van Persie, Ruud van Nistelrooy dan juga Christian Eriksen.

Namun, van de Beek juga perlu waspada. Sebab, tidak sedikit pula pemain dari liga Belanda yang gagal menunjukkan performa terbaiknya di Premier League.

Berikut ini 5 rekrutan dari Eredivisie yang gagal di Premier Legaue seperti dilansir talkSPORT.

1 dari 5 halaman

Davy Klaassen (Everton)

Davy Klaassen (c) AFP Davy Klaassen (c) AFP

Klaassen pindah ke Everton pada musim panas 2017. Kepindahannya ke Goodison Park membuka jalan bagi Van de Beek untuk masuk ke starting XI Ajax.

Van de Beek sering dibandingkan dengan Klaassen selama waktunya di akademi Ajax dan menjadi penerus alami begitu dia pergi.

Namun, meski ditebus dengan biaya 24 juta pounds, Klaassen hanya membuat tujuh penampilan di Premier League untuk Everton dan pergi pada musim panas berikutnya dengan setengah harga.

Van de Beek telah mengikuti jejak Klaassen di Amsterdam. Namun Manchester United berharap dia tidak melakukan hal yang sama di Inggris.

2 dari 5 halaman

Memphis Depay (Manchester United)

Memphis Depay. (c) IST Memphis Depay. (c) IST

Setan Merah pasti berharap Van de Beek bisa lebih baik daripada rekrutan besar terakhir mereka dari Belanda. Dia adalah Memphis Depay.

United mengeluarkan 25 juta pounds untuk merekrut Depay dari PSV pada 2015. Ia setahun sebelumnya menjadi bintang di Piala Dunia dan menyelesaikan musim sebagai pencetak gol terbanyak di Eredivisie.

Seperti yang diketahui, Depay punya kemampuan yang luar biasa. Pemain berusia 26 tahun itu sekarang telah memantapkan dirinya sebagai superstar di Lyon.

Namun, Depay gagal tampil mengesankan selama dua tahun di Old Trafford. Ia kemudian pergi dengan harga 16 juta pounds pada 2017.

3 dari 5 halaman

Jozy Altidore (Sunderland)

Jozy Altidore (c) SAFC Jozy Altidore (c) SAFC

Altidore mungkin tidak berjodoh dengan sepak bola Inggris. Ia hanya mencetak dua gol dalam 30 penampilan saat dipinjamkan ke Hull City pada musim 2009-2010.

Namun, performa Altidore melejit setelah bermain untuk AZ Alkmaar. Pemain Amerika Serikat itu bisa mencetak 51 gol dalam dua musim di Belanda.

Tapi sekembalinya ke Inggris, Altidore kembali melempem. Pemain berusia 30 tahun itu hanya mencetak satu gol di liga untuk Sunderland.

Altidore bermain untuk The Black Cats selama dua musim. Bagi Altore, mungkin lebih mudah mencetak gol di liga Belanda.

4 dari 5 halaman

Mateja Kezman (Chelsea)

Mateja Kezman (c) PA Mateja Kezman (c) PA

Mateja Kezman adalah salah satu dari rekrutan Chelsea setelah kedatangan Roman Abramovich. Ia datang ke Premier League dengan reputasi mentereng.

Kezman mencetak 105 gol dalam 122 pertandingan dengan PSV. Hal itulah yang membuat Chelsea kepincut mendatangkan pemain Serbia itu pada 2004.

Sayangnya, karier Kezman di Premier League tidak berjalan sesuai rencana. Tujuh gol dalam 40 penampilan tidak bisa dianggap sukses.

Kezman memang mencetak gol kemenangan pada perpanjangan waktu melawan Liverpool di final Piala Liga 2005. Namun, ia harus meninggalkan Stamford Bridge pada musim berikutnya.

5 dari 5 halaman

Vincent Janssen (Tottenham)

Vincent Janssen (c) AFP Vincent Janssen (c) AFP

Vincent Janssen tampil cukup tajam bersama AZ Alkmaar. Hal itulah yang mengantarkan sang pemain ke Premier League.

Janssen direkrut Totttenham pada tahun 2016. Bomber asal Belanda itu memakan biaya hingga 17 juta pounds.

Setelah tiba dari Belanda, Janssen gagal menunjukkan ketajamannya. Ia hanya mencetak dua gol di Premier League selama tiga tahun di klub.

Sisi positifnya, penampilan buruk Janssen memastikan Harry Kane bisa mencetak gol lebih banyak. Setelah sempat dipinjamkan ke Fenerbahce, Janssen saat ini bermain di klub Meksiko Monterey.

Sumber: talkSPORT



KOMENTAR

Editorial Lainnya