BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Rekor yang Sudah Dipecahkan Ronaldo di Juventus

17-12-2018 14:09 | Aga Deta

5 Rekor yang Sudah Dipecahkan Ronaldo di Juventus
Cristiano Ronaldo jadi pembeda di Derby Turin (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Cristiano Ronaldo memutuskan pindah ke Juventus pada bursa transfer musim panas. Ia datang dengan biaya transfer sebesar 100 juta euro dari Real Madrid.

Ronaldo awalnya sempat kesulitan menunjukkan ketajamannya bersama raksasa Serie A tersebut. Akan tetapi, bintang Portugal itu sekarang sudah menunjukkan ketajamannya.

Ronaldo sebelumnya dikenal sering memecahkan rekor selama waktunya di Real Madrid. Namun, hal itu ternyata kembali berlanjut di Turin.

Berikut ini lima rekor yang sudah dipecahkan Ronaldo selama di Juventus seperti dilansir Fox Sports.

1 dari 6 halaman

Pencetak 10 Gol Tercepat untuk Juventus di Serie A

Cristiano Ronaldo menjadi pemain penting bagi Juventus dalam mengejar gelar di Liga Champions (c) AFP Cristiano Ronaldo menjadi pemain penting bagi Juventus dalam mengejar gelar di Liga Champions (c) AFP

Bintang asal Portugal itu baru bisa mencetak gol pada pertandingan keempatnya di Serie A. Namun, dalam 10 pertandingan liga berikutnya, Ronaldo mencetak 10 gol lagi untuk mencatatkan namanya di buku rekor Juventus.

Dia menjadi pemain pertama setelah John Charles asal Wales yang mencetak 10 gol liga untuk Si Nyonya Tua dalam 14 pertandingan liga. Charles menorehkan prestasi tersebut pada musim 1957-58.

2 dari 6 halaman

Pemain Pertama yang Meraih 100 Kemenangan di Liga Champions

Cristiano Ronaldo (c) AFP Cristiano Ronaldo (c) AFP

Dengan kemenangan 1-0 Juventus atas Valencia di pertandingan babak penyisihan grup di Liga Champions, Ronaldo mencatatkan prestasi yang belum pernah diraih pemain lainnya hingga saat ini.

Ronaldo menjadi pemain pertama yang meraih 100 kemenangan di Liga Champions. Meski tidak mencetak gol dalam pertandingan tersebut, Ronaldo membuat assist kepada Mario Mandzukic untuk satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

3 dari 6 halaman

Pemain Pertama yang Mencetak 400 gol di Liga Top Eropa

Cristiano Ronaldo (c) AFP Cristiano Ronaldo (c) AFP

Ronaldo menghabiskan kariernya dengan bermain untuk klub terbesar di Eropa - Manchester United, Real Madrid dan Juventus. Dan selama waktunya dengan ketiga klub tersebut, bintang Portugal itu telah mencetak 400 gol di liga - prestasi yang belum pernah diraih oleh siapa pun kecuali dirinya.

Golnya melawan Genoa dalam hasil imbang 1-1 di Serie A pada bulan Oktober adalah gol Ronaldo ke-400 di lima liga top Eropa. Mantan pemain Sporting itu mencetak 84 gol di Premier League untuk United, 311 untuk Real Madrid di La Liga dan 11 gol liga di Serie A bersama Juventus.

4 dari 6 halaman

Pemain Tercepat yang Mencetak 10 Gol pada Musim Debut di Juventus

Cristiano Ronaldo (c) AFP Cristiano Ronaldo (c) AFP

Ronaldo mencetak gol melawan SPAL di Serie A. Itu adalah yang golnya yang ke-10 bagi Si Nyonya Tua di semua ajang kompetisi yang membuatnya menjadi pemain Juventus tercepat dengan 10 gol pada musim debutnya.

Bintang Portugal itu mencapai prestasi itu dalam 16 pertandingan, lebih cepat dari pemain-pemain seperti Filippo Inzaghi (18), David Trezeguet (29) dan Zlatan Ibrahimovic (30).

5 dari 6 halaman

Pencetak gol ke-5.000 Juventus di Serie A

Cristiano Ronaldo (c) AFP Cristiano Ronaldo (c) AFP

Meski ini bukan termasuk dalam kategori pemecahan rekor tetapi ini tetap prestasi yang hebat. Dalam derby Turin melawan Torino, Ronaldo menjadi pencetak gol ke-5000 Si Nyonya Tua di Serie A.

Juventus berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor tipis 1-0 dan Ronaldo mencatatkan namanya di buku rekor lagi.

6 dari 6 halaman

Video Menarik

Tiga komentar menarik Jose Mourinho setelah Manchester United kalah 1-3 dari Liverpool dalam lanjutan Premier League 2018-2019, Minggu (16/12/2018).


Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR

Editorial Lainnya