BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Rekor Yang Bisa Dicetak Ronaldo di Juventus

12-10-2018 12:38 | Aga Deta

5 Rekor Yang Bisa Dicetak Ronaldo di Juventus
Cristiano Ronaldo (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Bintang Portugal Cristiano Ronaldo sudah memecahkan banyak rekor sejak terjun ke dunia sepakbola. Ronaldo meraih banyak penghargaan bergengsi dan memecahkan rekor yang tidak terbayangkan selama bermain untuk Real Madrid.

Ronaldo berhasil memenangkan dua gelar La Liga, dua trofi Copa del Rey dan empat Liga Champions selama waktunya di Santiago Bernabeu. Selain itu, pemain berusia 33 tahun tersebut juga sudah mengoleksi lima Ballon d'Or.

Ronaldo memutuskan pindah dari Real Madrid untuk bergabung dengan raksasa Italia Juventus pada musim panas ini. Dengan kemampuannya yang belum menurun, Ronaldo diyakini bisa memecahkan beberapa rekor yang ada selama di Juventus.

Berikut ini lima rekor yang bisa dibuat Cristiano Ronaldo di Juventus seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

Pemain Pertama Yang Menang EPL, La Liga dan Serie A

Selebrasi Rodrigo Bentacur dan Cristiano Ronaldo (c) AFP Selebrasi Rodrigo Bentacur dan Cristiano Ronaldo (c) AFP

Sejauh ini, tidak ada pemain dalam sejarah sepakbola yang berhasil memenangkan gelar liga kasta tertinggi di Inggris, Spanyol dan Italia.

Cristiano Ronaldo sudah memenangkan dua kompetisi papan atas - Premier League dengan Manchester United dan La Liga dengan Real Madrid.

Mengingat tim barunya Juventus sudah memenangkan tujuh gelar Serie A berturut-turut, Ronaldo bisa menjadi pemain pertama yang membuat rekor ini.

2 dari 5 halaman

Juara Liga Champions Dengan 3 Klub Berbeda

Cristiano Ronaldo (c) AFP Cristiano Ronaldo (c) AFP

Rekor tersebut saat ini dipegang oleh Clarence Seedorf. Dia merupakan satu-satunya pemain yang memenangkan Liga Champions dengan tiga klub berbeda: Ajax, Real Madrid dan AC Milan.

Cristiano Ronaldo sangat dekat dengan rekor tersebut karena dia sudah memenangkan Liga Champions dengan Manchester United dan Real Madrid.

Meski Juventus terakhir kali menjadi juara Eropa 22 tahun yang lalu, kedatangan Ronaldo mungkin bisa mengubah peruntungan mereka.

3 dari 5 halaman

Gol Terbanyak Serie A Dalam Satu Musim

Massimiliano Allegri dan Cristiano Ronaldo (c) AFP Massimiliano Allegri dan Cristiano Ronaldo (c) AFP

Rekor gol terbanyak Serie A dalam satu musim saat ini dipegang oleh mantan rekan setim Ronaldo, Gonzalo Higuain dengan 36 gol. Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah Real Madrid setelah mencetak 323 gol untuk klub raksasa Spanyol di La Liga.

Mengingat Ronaldo sekarang memainkan peran penting dalam hal mencetak gol di Juventus, bintang Portugal itu sepertinya bisa menggantikan posisi higuain sebagai pemain dengan gol paling banyak di Serie A dalam satu musim.

4 dari 5 halaman

Pemain Pertama Yang Jadi Top Skorer di EPL, La Liga dan Serie A

Cristiano Ronaldo. (c) AFP Cristiano Ronaldo. (c) AFP

Saat ini tidak ada pemain dalam sejarah sepakbola yang menjadi pencetak gol terbanyak di tiga liga papan atas. John Charles (dari Leeds dan Juventus) dan Christian Vieri (dari Atletico Madrid dan Inter) adalah dua pemain yang mendekati rekor tersebut setelah mereka menjadi pemain tersubur di dua liga Eropa.

Ronaldo hampir memecahkan rekor ini juga setelah memenangkan Golden Boot Premier League dengan Manchester United pada 2007/08 dan Trofeo Pichichi tiga kali di Spanyol (2010/11, 2013/14, 2014/15).

5 dari 5 halaman

Top Skorer Juventus Dalam Satu Musim

Cristiano Ronaldo. (c) AFP Cristiano Ronaldo. (c) AFP

Pencetak gol terbanyak dalam satu musim untuk raksasa Italia itu adalah Ferenc Herzer setelah mencetak 35 gol pada musim 1925-26. Ronaldo sudah mencetak 451 gol di semua ajang kompetisi untuk mantan klub Real Madrid untuk menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub.

Mengingat Ronaldo secara konsisten bisa mencetak lebih dari 50 gol selama delapan musim terakhirnya, bintang Portugal itu sangat berpeluang memecahkan rekor Herzer untuk menjadi pencetak gol terbanyak Juventus dalam satu musim.


Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR

Editorial Lainnya