BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Penyerang yang Bisa Datang ke Barcelona di Musim Panas

19-02-2020 16:28 | Aga Deta

5 Penyerang yang Bisa Datang ke Barcelona di Musim Panas
Bintang PSG Neymar (c) AP Photo

Bola.net - Juara bertahan La Liga Barcelona saat ini sedang mengalami krisis. Mereka kekurangan stok pemain di lini depan.

Blaugrana sekarang harus kehilangan Luis Suarez dan Ousmane Dembele karena cedera. Mereka berdua diperkirakan harus menepi hingga akhir musim.

Lini depan Barcelona memang punya banyak masalah. Dembele rentan cedera dan Suarez sekarang sudah tidak muda lagi.

Sudah saatnya Barcelona mencari penyerang baru yang berkualitas. Mereka bisa melakukannya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Kedatangan penyerang baru diharapkan bisa membuat lini serang Blaugrana lebih ganas. Selain itu, sang pemain juga bisa mengurangi beban mencetak gol pada Lionel Messi.

Berikut ini lima penyerang yang bisa didatangkan Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang seperti dilansir Fox Sports Asia.

1 dari 5 halaman

Timo Werner (RB Leipzig)

Timo Werner memperpanjang kontraknya di RB Leipzig hingga tahun 2023 pada Minggu (25/8/2019) waktu setempat. (c) Bundesliga Timo Werner memperpanjang kontraknya di RB Leipzig hingga tahun 2023 pada Minggu (25/8/2019) waktu setempat. (c) Bundesliga

Striker RB Leipzig Timo Werner sudah membuktikan kemampuan mencetak golnya di Bundesliga selama beberapa tahun terakhir. Setelah menjadi salah satu bomber utama timnas Jerman, langkah selanjutnya dalam karier Werner seharusnya memenangkan kompetisi besar seperti Liga Champions.

Pada usia 23 tahun, Werner masih punya karier yang panjang dan tidak akan mengejutkan jika Barcelona merekrutnya pada musim panas. Kecepatan dan penyelesaian akhirnya membuat Werner menjadi pengganti Luis Suarez yang ideal.

2 dari 5 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo

Setelah bermain bersama sejumlah klub seperti AC Milan, Borussia Dortmund dan Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang punya banyak pengalaman. Pengalaman dan keinginannya untuk meninggalkan The Gunners membuat Aubameyang menjadi target yang ideal untuk Barcelona.

Kontrak pemain Gabon berusia 30 tahun itu bersama Arsenal akan habis pada Juni 2021. Itu artinya, Aubameyang akan menjadi opsi yang lebih murah bagi tim Catalan daripada kandidat lainnya dalam daftar ini.

3 dari 5 halaman

Adama Traore (Wolverhampton Wanderers)

Adama Traore (c) AP Photo Adama Traore (c) AP Photo

Produk akademi La Masia yang terkenal, Adama Traore saat ini sedang bersinar di Premier League. Bintang Wolverhampton Wanderers itu sudah pernah menyatakan keinginannya untuk kembali ke Spanyol apabila mendapat tawaran bagus.

Pada usia 24 tahun, Traore bisa diplot sebagai pelapis Lionel Messi, yang terus-terusan tampil selama 90 menit penuh di Barcelona. Kemampuan yang dimiliki Traore bisa membuatnya menjadi ancaman besar bagi lawan di La Liga dan Eropa.

4 dari 5 halaman

Neymar (PSG)

Aksi Neymar saat lawan Real Madrid di matchday 5 Liga Champions 2019-2020. (c) AP Photo Aksi Neymar saat lawan Real Madrid di matchday 5 Liga Champions 2019-2020. (c) AP Photo

Rumor kembalinya Neymar ke Barcelona seakan tidak pernah padam. Sejak meninggalkan Barcelona dan pindah ke PSG pada 2017, Neymar selalu disebut-sebut akan kembali ke Camp Nou.

Namun, pemain berusia 28 tahun itu bisa menjadi target utama Barcelona pada musim panas mendatang. Cedera dan perselisihannya dengan manajemen PSG membuat nilai pasarnya menurun sehingga itu menjadi pertanda bagus bagi tim Catalan.

5 dari 5 halaman

Lautaro Martinez (Inter Milan)

Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez (c) ANSA via AP Photo Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez (c) ANSA via AP Photo

Striker Inter Milan Lautaro Martinez dikabarkan menjadi target utama Barcelona pada musim panas mendatang. Sang pemain sudah tampil sangat bagus untuk Nerazzurri pada musim ini dan dianggap sebagai pengganti Luiz Suarez yang ideal.

Selain itu, Martinez sudah pernah bermain bersama Lionel Messi di timnas Argentina. Namun, satu hal yang bisa membuat Barcelona mundur adalah klausul rilisnya yang mencapai 111 juta euro.

Sumber: Fox Sports Asia


Terkuak, Kelemahan Dasar Pemain Sepak Bola Indonesia

KOMENTAR

Editorial Lainnya