BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Penyerang Top yang Gagal Bersinar di Manchester United, Nomor 2 Pemain Chelsea

16-09-2021 17:16 |

5 Penyerang Top yang Gagal Bersinar di Manchester United, Nomor 2 Pemain Chelsea
Bendera Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United punya nama besar dalam dunia sepak bola. Karena itu, bergabung dengan Setan Merah menjadi impian sebagian pesepak bola.

Namun, bermain untuk tim sebesar MU tentu juga bukan perkara yang mudah untuk dilakukan. Para pemain dituntut untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Sampai sejauh ini ada banyak pemain hebat yang mengecap kesuksesan bersama Setan Merah. Sebut saja Eric Cantona, David Beckham hingga Cristiano Ronaldo.

Namun, tidak sedikit pula pemain yang gagal bersinar selama membela Manchester United. Alhasil, karier mereka di Old Trafford tidak berlangsung lama.

Berikut ini lima penyerang top yang gagal bersinar di Manchester United.

1 dari 5 halaman

1. Radamel Falcao

Radamel Falcao (c) AFP
Radamel Falcao (c) AFP

Radamel Falcao merupakan satu di antara bomber tajam dunia. Kendati demikian, Falcao tak bisa menaklukkan Premier League, terutama saat bermain untuk Manchester United.

Setan Merah merrkrut Falcao dengan status pinjaman pada musim 2014-2015. Karena baru pulih dari cedera ACL, Falcao seperti kehilangan sentuhannya di Old Trafford.

Selama memperkuat Manchester United, Falcao hanya mengukir empat gol dari 29 pertandingan. Kondisi tersebut membuat Setan Merah memutuskan untuk tidak mengontraknya secara permanen pada akhir musim.

2 dari 5 halaman

2. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku (c) AFP
Romelu Lukaku (c) AFP

Romelu Lukaku tampil bersinar bersinar bersama Everton. Hal itu membuat Manchester United meminangnya pada tahun 2017.

Lukaku sebenarnya bisa mencetak gol untuk Manchester United. Tetapi gaya mainnya tak cocok dengan Ole Gunnar Solskjaer.

Lukaku akhirnya dijual ke Inter Milan pada tahun 2019. Dia meninggalkan Old Trafford dengan catatan 42 gol dari 96 penampilan.

3 dari 5 halaman

3. Memphis Depay

Memphis Depay (c) MUFC
Memphis Depay (c) MUFC

Memphis Depay tampil memukau bersama PSV Eindhoven. Pemain asal Belanda itu kemudian diboyong ke Manchester United pada musim panas 2015.

Namun, karier Depay di Old Trafford ternyata tidak berjalan mulus. Dia kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler bersama Setan Merah.

Satu setengah tahun membela MU, Depay hanya mencetak tujuh gol dari 53 penampilan di semua kompetisi. Dia akhirnya dilepas ke Lyon pada Januari 2017.

4 dari 5 halaman

4. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez (c) AFP
Alexis Sanchez (c) AFP

Manchester United melakukan pertukaran pemain dengan Arsenal pada Januari 2018. Henrikh Mkhitaryan bertukar tempat dengan Alexis Sanchez.

Sanchez yang sebelumnya merupakan ikon Arsenal ternyata gagal total di Old Trafford. Dia tidak mampu menjadi pemain inti dan bermain secara reguler.

Pemain asal Chile tersebut cuma mencetak lima gol dari 45 penampilan untuk MU. Sanchez akhirnya meninggalkan Setan Merah dan melanjutkan kariernya di Inter Milan.

5 dari 5 halaman

5. Angel di Maria

Angel Di Maria (c) AFP
Angel Di Maria (c) AFP

Manchester United memecahkan rekor transfer klub saat memboyong Angel Di Maria pada musim panas 2014. Pemain Argentina itu ditebus dari Real Madrid seharga 75 juta euro.

Namun, Di Maria bermain di bawah ekspektasi setelah datang ke Old Trafford. Dari 32 laga bersama Setan Merah, Di Maria hanya mengemas empat gol.

Alhasil pada musim panas 2015, Manchester United memutuskan untuk berpisah dengan Di Maria. Sang pemain dijual ke klub Prancis PSG.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya