BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Penyerang Kelas Dunia yang Bisa Pindah di Musim Panas

25-06-2019 12:12

5 Penyerang Kelas Dunia yang Bisa Pindah di Musim Panas
Romelu Lukaku (c) MUFC

Bola.net - Biaya transfer yang besar biasanya dikeluarkan klub untuk menebus pemain yang berposisi sebagai pemain depan. Pada musim panas ini sudah terjadi transfer besar yang melibatkan pemain depan.

Eden Hazard dan Luka Jovic adalah pemain depan yang pindah klub dengan transfer besar pada musim panas ini. Mereka berdua sama-sama pindah ke Real Madrid.

Los Blancos mengeluarkan biaya yang mencapai 100 juta euro untuk mendatangkan Hazard. Pemain Belgia itu direkrut dari klub Premier League Chelsea.

Sementara itu, Jovic ditebus dengan biaya yang dikabarkan mencapai 60 juta euro. Striker asal Serbia itu datang ke Santiago Bernabeu setelah tampil mengesankan bersama Eintracht Frankfurt.

Bursa transfer musim panas masih panjang. Karena itu, tidak menutup kemungkinan akan ada pemain depan lainnya yang pindah dengan transfer besar.

Berikut ini lima penyerang top yang bisa pindah pada musim panas seperti dilansir Fox Sports Asia.

1 dari 5 halaman

Mauro Icardi (Inter Milan)

Mauro Icardi (c) Inter Milan Official Mauro Icardi (c) Inter Milan Official

Mauro Icardi saat ini memasuki tahun-tahun puncak karir seorang pesepakbola profesional. Namun, Inter Milan tertarik untuk melepasnya karena perselisihan antara pemain dan manajemen.

Icardi bergabung dengan Inter pada 2013 dari Sampdoria dan sudah mencetak 124 gol hanya dalam 219 pertandingan sambil memenangkan dua Sepatu Emas Serie A. Fakta bahwa Icardi sudah mencetak begitu banyak gol untuk Inter selama periode di mana mereka memiliki lima manajer berbeda menunjukkan kemampuan dan kualitasnya sebagai striker.

Dia adalah pencetak gol tertinggi kedelapan dalam sejarah Inter Milan dan hanya perlu sepuluh gol lagi untuk menjadi pencetak skor terbanyak non-Italia untuk klub. Namun, sepertinya dia tidak akan bermain untuk Inter di bawah Antonio Conte musim depan.

Sejauh ini, belum ada klub yang melakukan pendekatan untuk mantan kapten Inter itu. Namun, Inter dan Icardi tertarik untuk berpisah pada musim panas ini karena hubungan mereka yang sudah retak.

2 dari 5 halaman

Romelu Lukaku (Manchester United)

Romelu Lukaku (c) AFP Romelu Lukaku (c) AFP

Salah satu alasan mengapa Inter ingin melepas Icardi adalah untuk mendatangkan striker baru. Sudah bukan rahasia lagi kalau Nerazzurri menginginkan Romelu Lukaku.

Manajer baru Inter, Antonio Conte, sangat tertarik untuk merekrut Lukaku dua tahun lalu ketika dia menangani Chelsea. Namun, pemain Belgia itu pindah ke Manchester United dan Conte berpisah dengan Chelsea pada 2018. Sekarang, keduanya memiliki kesempatan untuk bekerja sama.

Lukaku adalah striker yang fantastis dan sudah mencetak 113 gol di Premier League, menjadikannya pencetak gol tertinggi ke-19 dalam sejarah liga. Di United, ia mencetak 42 gol dalam 96 pertandingan yang merupakan kontribusi yang bagus.

Mengingat United tidak berada di Liga Champions dan ketidakpastian mengenai prestasi klub di bawah Ole Gunnar Solskjaer, Lukaku bisa tergoda dengan tawaran dari Inter Milan atau klub top Eropa lainnya di Liga Champions.

3 dari 5 halaman

Antoine Griezmann (Atletico Madrid)

Antoine Griezmann (c) AP Photo Antoine Griezmann (c) AP Photo

Spekulasi tentang masa depan Antoine Griezmann selalu marak setiap musim panas. Namun, kali ini ia akhirnya bisa pindah setelah sang pemain mengumumkan keinginannya untuk meninggalkan Atletico Madrid setelah lima musim.

Griezmann pindah ke posisi penyerang tengah di Atletico dan sudah mencetak 133 gol dan membuat 50 assist hanya dalam 257 pertandingan. Terlepas dari upaya terbaiknya, ia hanya memenangkan tiga trofi dengan klub yang prestasi terbesarnya adalah memenangkan Liga Eropa pada 2018.

Pemain asal Prancis itu sekarang berusia 28 tahun dan dia pasti ingin bergabung dengan klub di mana dia bisa memenangkan gelar lebih banyak. Musim panas lalu, Barcelona tertarik untuk merekrutnya dan klub Catalan berpeluang kembali meliriknya jika mereka gagal mendatangkan Neymar.

4 dari 5 halaman

Gareth Bale (Real Madrid)

Gareth Bale (c) AP Photo Gareth Bale (c) AP Photo

Gareth Bale sudah menjadi pemain Real Madrid selama enam musim tetapi hanya berhasil memainkan 231 pertandingan untuk klub karena beberapa cedera. Meski mengalami cedera, ia mencetak 102 gol dan 64 assist dan telah memenangkan 13 trofi.

Bale memainkan peran besar dalam kesuksesan Real Madrid belakangan ini dan mencetak gol kemenangan di dua final Liga Champions. Tendangan akrobatik yang memukau di final 2018 bisa dibilang merupakan gol terhebat yang dicetak selama pertandingan pamungkas di kompetisi.

Pemain asal Wales itu tidak masuk dalam rencana Zinedine Zidane dan dengan kedatangan tiga penyerang baru di musim panas ini, Bale bisa dipaksa keluar dari klub. Namun, tidak mudah untuk menjualnya karena sangat sedikit klub yang bersedia membayar biaya transfer dan gajinya.

5 dari 5 halaman

Neymar (Paris Saint Germain)

Neymar. (c) AP Neymar. (c) AP

Sekarang sudah hampir dua tahun sejak Neymar ditransfer ke PSG dengan rekor transfer dunia sebesar 222 juta euro tetapi kedatangan pemain Brasil itu belum mampu membantu klub Paris mendapatkan gelar Liga Champions. Neymar mencetak 51 gol dan 29 assist hanya dalam 58 pertandingan untuk tim Ligue 1 tetapi ia harus absen selama beberapa bulan karena cedera dan sebagai hasilnya, belum bisa berkontribusi di babak sistem gugur Liga Champions.

Mantan pemain Barcelona itu dikabarkan tidak bahagia di klub dan ingin kembali ke Camp Nou, di mana ia mencetak 105 gol dan memberikan 76 assist hanya dalam 186 pertandingan, serta memenangkan delapan trofi, dan menjadi bagian dari trio penyerang yang mematikan bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

PSG tidak akan menjual Neymar dengan harga miring dan persaingan antara kedua klub akan membuat negosiasi lebih sulit dari yang seharusnya. Selain itu, Barcelona harus menjual beberapa pemain atau menawarkan pertukaran pemain untuk membawa Neymar kembali ke klub.


Inilah Alasan Zidane Tidak Mainkan Gareth Bale Saat Real Madrid Dikalahkan Bayern Munchen


Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi

KOMENTAR

Editorial Lainnya