5 Penyerang Incaran Barcelona di Bursa Transfer Januari, Termasuk Pemain MU

Aga Deta | 20 Desember 2021, 14:40
Pemain-pemain Manchester United, termasuk Cristiano Ronaldo, merayakan gol Edinson Cavani (c) AP Photo
Pemain-pemain Manchester United, termasuk Cristiano Ronaldo, merayakan gol Edinson Cavani (c) AP Photo

Bola.net - Performa Barcelona saat ini sedang tidak bagus. Mereka butuh sejumlah tambahan pemain baru untuk bangkit dari kondisi tersebut.


Barcelona terlihat kesulitan mencetak gol pada musim ini. Luuk de Jong dan Martin Braithwaite tidak bisa diandalkan di depan gawang.

Adapun Sergio Aguero baru saja memutuskan pensiun. Bomber asal Argentina tersebut berhenti dari sepak bola karena kesehatan jantungnya.

Pelatih Blaugrana Xavi Hernandez perlu meningkatkan ketajaman lini serang timnya. Karena itu, mereka harus masuk bursa transfer Januari untuk mendatangkan juru gedor baru.

Berikut nama-nama pemain yang dikaitkan dengan Barcelona di bursa transfer Januari.

1 dari 5 halaman

Edinson Cavani

Momen gol Edinson Cavani dalam duel Tottenham vs Manchester United, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Edinson Cavani bergabung dengan Manchester United pada tahun 2020. Cavani sudah tampil cukup bagus untuk Setan Merah setelah datang ke Old Trafford.

Namun, kedatangan Cristiano Ronaldo pada musim ini telah membuat Cavani kehilangan posisinya. Pemain asal Uruguay tersebut baru tampil delapan kali sejauh ini.

Kontrak Cavani bersama Setan Merah akan berakhir pada akhir musim. Barcelona mungkin bisa mendapatkan sang pemain dengan harga murah pada Januari mendatang.

2 dari 5 halaman

Ferran Torres

Pemain Manchester City, Ferran Torres (c) AP Photo

Ferran Torres baru dua musim membela Manchester City. Pemain berusia 21 tahun tersebut sudah mencetak 16 gol dan empat assist dari 43 penampilan untuk The Citizens.

Torres kabarnya masuk dalam radar Barcelona. Raksasa Catalan tersebut ingin memulangkan sang pemain ke Spanyol di bursa transfer.

Mantan pemain Valencia tersebut masih sangat muda dan bisa jadi investasi jangka panjang untuk Blaugrana. Namun, The Citizens kabarnya meminta biaya transfer 70 juta euro untuk sang pemain.

3 dari 5 halaman

Julian Alvarez

Julian Alvarez (c) sortitoutsi.net

Julian Alvarez saat ini bermain untuk River Plate. Pemain berkebangsaan Argentina itu telah menjadi salah satu pemain yang paling diminati di Amerika Latin.

Alvarez telah membantu River Plate memenangkan gelar Copa Libertadores dan juga meraih titel juara liga domestik. Dia juga merengkuh Copa America bersama negaranya pada musim panas lalu.

Musim ini, Alvarez tampil cemerlang dengan mencetak 24 gol dan 15 assist dalam 46 pertandingan. Kontrak sang pemain akan berakhir pada Desember 2022.

4 dari 5 halaman

Alexis Sanchez

Pemain Inter Milan Alexis Sanchez. (c) AP Photo

Alexis Sanchez sedang mengalami periode sulit di Inter Milan. Pemain berusia 33 tahun tersebut tidak banyak mendapat kesempatan bermain di skuat Nerrazurri.

Beredar kabar bahwa Barcelona ingin memulangkan Alexis Sanchez. Blaugrana ingin pemain Timnas Chile itu sekali lagi memperkuat lini serang mereka.

Sanchez sebelumnya berada di Cam Nou pada 2011 hingga 2014. Dia berhasil memenangkan enam titel salah satunya gelar La Liga.

5 dari 5 halaman

Marcus Rashford

Marcus Rashford pada laga pekan ke-15 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo

Barcelona kabarnya tertarik mendatangkan Marcus Rashford. Raksasa Spanyol itu ingin mendatangkan sang pemain dari Manchester United pada bursa transfer Januari mendatang.

MU memiliki banyak opsi menyerang musim ini. Rashford mungkin tergoda untuk meninggalkan Old Trafford demi mendapatkan lebih banyak waktu bermain.

Rashford bermain untuk tim senior United sejak 2015. Dia sudah mencatatkan 283 penampilan untuk klub di berbagai ajang kompetisi, dengan mencetak 91 gol.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR