BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Penjualan Termahal Manchester United di Bursa Transfer Januari

18-01-2021 15:09 | Aga Deta

5 Penjualan Termahal Manchester United di Bursa Transfer Januari
Bendera Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United dikabarkan bakal cukup sibuk di bursa transfer Januari ini. Kali ini mereka ingin merampingkan skuadnya.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer mulai menunjukkan perkembangan signifikan beberapa pekan terakhir. Sekarang MU ada di puncak klasemen.

Solskjaer pun mulai menemukan pemain-pemain inti yang selalu bisa jadi andalan dari pekan ke pekan. Artinya, ada beberapa pemain yang tidak lagi punya tempat di Old Trafford.

Setidaknya ada 6 pemain yang dikaitkan dengan pintu keluar klub. Mereka adalah Sergio Romero, Phil Jones, Marcos Rojo, Jesse Lingard, Daniel James, dan Brandon Williams.

MU jelas akan mendapat dana yang cukup signifikan dari penjualan pemain. Namun, siapa penjualan termahal Setan Merah di bulan Januari? Cek lima daftar teratasnya berikut ini.

1 dari 5 halaman

Marouane Fellaini

Marouane Fellaini (c) mufc Marouane Fellaini (c) mufc

Marouane Fellaini merupakan pembelian David Moyes di Manchester United. Dia datangkan dari Everton pada tahun 2013.

Fellaini tak pernah benar-benar jadi sosok yang populer di Old Trafford. Namun, sang gelandang tetap bisa memenangi tiga trofi bersama Setan Merah.

Pemain Belgia itu berpisah dengan Setan Merah pada Januari 2019. Dia dijual ke klub China Shandong Luneng seharga 7,2 juta euro.

2 dari 5 halaman

Andy Cole

Andy Cole (c) Liputan6.com/Faisal R Syam Andy Cole (c) Liputan6.com/Faisal R Syam

Andy Cole merupakan salah satu striker terbaik yang dimiliki Manchester United. Dia dikenal saat berduet dengan Dwight Yorke.

Cole dan Yorke turut andil dalam membantu Setan Merah menjuarai Liga Champions 1999. Sayangnya, kebersamaan Cole hanya berlangsung sampai 2001.

United melepas Cole ke Blackburn Rovers seharga 12,2 juta euro. Striker Inggris itu menorehkan 121 gol dari 274 penampilan di Old Trafford.

3 dari 5 halaman

Memphis Depay

Pemain Lyon Memphis Depay. (c) AP Photo Pemain Lyon Memphis Depay. (c) AP Photo

Memphis Depay bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2015. Kedatangannya diiringi dengan ekspektasi besar setelah tampil mengesankan bersama PSV Eindhoven.

Akan tetapi, Depay gagal menunjukkan penampilan terbaiknya di Old Trafford. Pemain asal Belanda itu akhirnya dilepas pada era Jose Mourinho.

Setan Merah mendapatkan dana sebesar 16 juta euro dari penjualan Depay ke Lyon. Pemain berusia 26 tahun itu mampu membangkitka kariernya di Prancis.

4 dari 5 halaman

Morgan Schneiderlin

Morgan Schneiderlin bersama Louis van Gaal. (c) AFP Morgan Schneiderlin bersama Louis van Gaal. (c) AFP

Morgan Schneiderlin bergabung dengan Manchester United pada jendela transfer musim panas 2015. Setan Merah merekrutnya dari Southampton dengan mahar sebesar 35 juta euro.

Schneiderlin sempat diprediksi bakal menjadi salah satu pemain krusial di lini tengah United. Terlebih sang gelandang berhasil menunjukkan performa luar biasa selama membela Southampton.

Akan tetapi, Schneiderlin gagal menunjukkan performa terbaiknya bersama Setan Merah pada era Louis van Gaal. Dia akhirnya dilepas ke Everton pada bursa transfer musim dingin 2017 dengan harga 23 juta euro.

5 dari 5 halaman

Henrik Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan (c) AFP Henrikh Mkhitaryan (c) AFP

Henrik Mkhitaryan tampil cukup mengesankan bersama Borussia Dortmund. Manchester United kemudian memboyongnya ke Old Trafford pada 2016.

Namun, Mkhitaryan gagal memperlihatkan performa yang konsisten di MU. Dia hanya mencetak 13 gol dari 63 penampilan di semua kompetisi.

Pemain Armenia itu akhirnya memutuskan pindah ke Arsenal dengan melibatkan Alexis Sanchez pada Januari 2018. The Gunners juga harus merogoh kocek 34 juta euro kala itu.



KOMENTAR

Editorial Lainnya