BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pencetak Gol Tertua dalam Sejarah Inter Milan, Ada Javier Zanetti

05-08-2021 16:50 | Aga Deta

5 Pencetak Gol Tertua dalam Sejarah Inter Milan, Ada Javier Zanetti
Javier Zanetti (c) AFP

Bola.net - Inter Milan merupakan salah satu tim tersukses di Italia. Klub berjuluk Nerazzurri tersebut telah mengoleksi 19 gelar Serie A sejauh ini.

Kesuksesan Inter tersebut tentu saja tidak terlepas dari kontribusi para pemainnya. Sejak dulu, Nerazzurri selalu diperkuat banyak pemain berkemampuan hebat.

Dalam sejarahnya, sudah banyak pemain yang berhasil mencetak gol untuk tim biru hitam. Salah satunya adalah Giuseppe Meazza.

Giuseppe Meazza saat ini tercatat sebagai top skor sepanjang masa Inter. Legenda asal Italia itu sudah mencetak 284 gol dari 408 pertandingan.

Namun, masih adalah pemain veteran Inter lainnya yang mampu menjebol gawang lawan. Mereka berhasil membuktikan bahwa usia hanya sebatas angka.

Siapa saja pencetak gol tertua dalam sejarah Inter? Berikut ini lima pemain di antaranya.

1 dari 5 halaman

Luis Figo

Luis Figo bermain untuk Inter Milan antara tahun 2005-2009. Selama periode tersebut, dia turut memenangkan empat gelar scudetto

Selama membela Inter, Figo juga mampu mencetak gol untuk klub Italia tersebut. Mantan kapten timnas Portugal itu tercatat mengemas 11 gol dari 140 penampilan.

Gol terakhir Figo untuk Inter tercipta ke gawang Lecce dalam ajang Serie A pada 7 Februari 2009. Ketika itu Figo berusia 36 tahun 3 bulan 3 hari.

2 dari 5 halaman

Franco Causio

Franco Causio meraih kesukesan besar bersama Juventus. Namun, dia pernah bermain untuk Inter Milan selama semusim pada 1984–1985.

Pemain yang berposisi sebagai sayap kanan itu membela Inter dalam 42 pertandingan. Pemain berjuluk The Baron itu menyumbang tiga gol untuk Nerazzurri.

Salah satu gol Causio tercipta saat Inter menghadapi Hellas Veron pada ajang Coppa Italia. Ketika itu, Casio berusia 36 tahun 4 bulan 18 hari.

3 dari 5 halaman

Giuseppe Meazza

Giuseppe Meazza bukan hanya tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inter Milan. Dia juga tercatat sebagai salah satu pencetak gol tertua klub.

Gol terakhir Meazza untuk Inter tercipta di laga kontra Trestina dalam ajang Serie A pada 13 April 1947. Nerazzurri menang 5-2 dalam pertandingan tersebut.

Meazza mencetak gol ketiga Inter dalam pertandingan tersebut. Ketika itu, Meazza berusia 36 tahun 7 bulan 21 hari.

4 dari 5 halaman

Sinisa Mihajlovic

Sinisa Mihajlovic pernah memperkuat Inter Milan selama dua musim. Pelatih Bologna itu berada di Giuseppe Meazza antara 2005-2006 sebelum memutuskan pensiun.

Saat aktif bermain, Mihajlovic dikenal sebagai bek andal dengan tendangan bebas mematikan. Dia turut menyumbang enam gol untuk Inter.

Mihajlovic mencetak satu gol saat Inter menang 2-1 atas Ascoli di Serie A pada 8 April 2006. Ketika itu Mihajlovic berusia 37 tahun 1 bulan 19 hari.

5 dari 5 halaman

Javier Zanetti

Javier Zanetti (c) AFP
Javier Zanetti (c) AFP

Javier Zanetti dikenal sebagai mantan kapten Inter Milan. Dia memperkuat La Beneamata selama 19 tahun antara 1995 sampai 2014.

Meski berposisi sebagai pemain belakang, Zanetti juga sering mencetak gol untuk klubnya. Pria asal Argentina itu tercatat mengoleksi 21 gol dari 858 penampilan.

Gol terakhir Zanetti untuk Inter tercipta ke gawang Seongnam FC dalam ajang Piala Dunia Antarklub pada 15 Desember 2010. Ketika itu Zanetti berusia 37 tahun 4 bulan 5 hari.

Sumber: Transfermarkt

KOMENTAR

Editorial Lainnya