BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pencetak Gol Terbanyak Juventus di Liga Champions, Nomor 1 Bukan Ronaldo

17-02-2021 14:54 | Aga Deta

5 Pencetak Gol Terbanyak Juventus di Liga Champions, Nomor 1 Bukan Ronaldo
Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Juventus akan kembali beraksi di Liga Champions pada tengah pekan ini. Mereka akan menghadapi Porto pada leg pertama babak 16 Besar, Kamis (18/02/2021) dini hari WIB.

Juventus sudah pernah menjuarai Liga Champions sebanyak dua kali. Namun, mereka sudah cukup lama tidak mengangkat trofi tersebut lagi.

Si Nyonya Tua kali terakhir menjadi juara di kompetisi elit Eropa itu pada musim 1995/96. Ketika itu mereka mengalahkan Ajax Amsterdam di final.

Dalam sejarahnya, ada beberapa pemain Juventus yang berhasil mencetak banyak gol di Liga Champions hingga kini. Siapa Saja?

1 dari 5 halaman

5. Cristiano Ronaldo

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo (c) La Presse via AP Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo (c) La Presse via AP

Peringkat kelima dalam daftar lima pemain Juventus yang paling banyak mencetak gol di Liga Champions ditempati Cristiano Ronaldo. Penyerang asal Portugal itu sejauh ini mengoleksi 14 gol.

Ronaldo datang ke Juventus pada 2018 setelah ditransfer dari Real Madrid. Selama kariernya di Turin, Ronaldo sudah mencetak 88 gol dari 115 penampilan bersama Si Nyonya Tua.

Ronaldo sendiri sudah memenangkan trofi Liga Champions sebanyak lima kali. Tapi itu bukan bersama Juventus, melainkan Manchester United dan Real Madrid.

2 dari 5 halaman

4. Paulo Dybala

Pemain Juventus, Paulo Dybala. (c) AP Photo Pemain Juventus, Paulo Dybala. (c) AP Photo

Paulo Dybala menempati posisi empat dalam daftar lima pemain Juventus yang paling banyak mencetak gol di Liga Champions. Sepanjang membela Bianconeri, Dybala mencetak 15 gol di kompetisi elit Eropa.

Dybala bergabung dengan Juventus pada 2015 setelah ditransfer dari Palermo. Penyerang asal Argentina itu ditebus dengan biaya sebesar 32 juta euro.

Selama berseragam Juventus, Dybala membukukan 244 pertandingan di semua kompetisi. Dalam 244 pertandingan tersebut, pemain 27 tahun itu mencetak 98 gol.

3 dari 5 halaman

3. Filippo Inzaghi

Peringkat ketiga dalam daftar lima pemain Juventus yang paling banyak mencetak gol di Liga Champions diduduki Filippo Inzaghi. Ia membukukan 17 gol di kompetisi ini.

Inzaghi menjadi bagian dari Si Nyonya Tua selama empat tahun (1997-2001). Ia berhasil mencetak 89 gol dari 165 penampilan di semua kompetisi.

Mantan pemain timnas Italia itu memang gagal mengantarkan Juventus memenangkan Liga Champions. Namun, ia berhasil melakukannya bersama AC Milan.

4 dari 5 halaman

2. David Trezeguet

David Trezeguet (c) AFP David Trezeguet (c) AFP

David Trezeguet tampil cukup produktif bersama Juventus. Tidak mengherankan namanya berada di posisi dua dalam daftar lima pemain Bianconeri yang paling subur di Liga Champions.

Sepanjang berseragam Juventus, Trezeguet sempat mencetak 25 gol dalam pentas Liga Champions. Jumlah itu dicatatkannya dari 49 pertandingan.

Trezeguet memperkuat panji Juventus selama 10 tahun (2000-2010). Ia berhasil mencetak 171 gol dari 320 pertandingan di semua kompetisi.

5 dari 5 halaman

1. Alessandro Del Piero

Alessandro Del Piero (c) AFP Alessandro Del Piero (c) AFP

Puncak daftar lima pemain Juventus yang paling banyak mencetak gol di Liga Champions ditempati Alessandro del Piero. Mantan kapten Bianconeri itu mengoleksi 42 gol.

Del Piero pernah merasakan sensasi mengangkat trofi Liga Champions. Ia menjadi bagian dari skuad Juventus yang menjadi juara pada musim 1995/96.

Selama kariernya di Juventus, Del Piero mencatatkan 705 penampilan di semua kompetisi. Ia berhasil mencetak 290 gol dari penampilannya tersebut.

Sumber: Transfermarkt



KOMENTAR

Editorial Lainnya