BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pembelian Terbaik Luis Enrique di Barcelona

20-04-2018 14:51 | Aga Deta

5 Pembelian Terbaik Luis Enrique di Barcelona
Luis Enrique (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Barcelona meraih kesuksesan besar pada era kepelatihan Luis Enrique. Mereka mampu memenangkan sembilan dari kemungkinan 13 trofi selama tiga musim termasuk treble pada musim 2014-15.

Meski gagal memenangkan La Liga dan Liga Champions pada musim terakhirnya, Enrique akan selalu diingat oleh penggemar setia Barcelona. Selain itu, kesuksesan Enrique tersebut juga tidak terlepas dari para pemain yang direkrutnya selama menjadi juru taktik di Camp Nou.

Berikut ini lima pembelian terbaik Luis Enrique selama di Barcelona seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

Claudio Bravo


Claudio Bravo


Didatangkan atas permintaan Luis Enrique, Claudio Bravo berasal dari Real Sociedad dengan reputasi sebagai penjaga gawang yang merasa nyaman dengan bola di kakinya tetapi tidak mampu mendominasi area penalti. Tetapi dengan bantian staf pelatih Barcelona, pemain Chile menjadi pemain yang tangguh di bawah mistar gawang.

Bravo memenangkan La Liga selama dua tahun berturut-turut sebagai kiper pilihan utama sebelum dijual ke Manchester City asuhan Josep Guardiola. Hal itu kemudian memberi jalan kepada Marc-Andre ter Stegen untuk menjadi kiper nomor satu Barcelona.

Bravo rata-rata membuat 2,27 penyelamatan tiap pertandingan selama di Barcelona dan mengemas 43 clean sheet dalam 75 pertandingan.
2 dari 5 halaman

Ivan Rakitic


Ivan Rakitic


Rakitic adalah pemain yang paling sering dimainkan Luis Enrique selama musim terakhirnya di klub. Selama tiga tahun, Rakitic bermain untuk Barcelona sebagai gelandang kanan.

Dia tampil di level tertinggi sehingga Barcelona tidak terlalu merasa kehilangan Xavi karena Rakitic menjadi anggota penting dari skuat. Pemain Kroasia itu bahkan mencetak gol pembuka di final Liga Champions 2015 saat melawan Juventus.

Rakitic telah mencetak 29 gol dengan akurasi di atas 90% dan sekaligus menciptakan banyak peluang bagi rekan-rekan setimnya.
3 dari 5 halaman

Samuel Umtiti


Samuel Umtiti


Pembelian terbaik Barcelona di bursa transfer musim panas 2016-17, Umtiti adalah bek tengah yang dicari Barcelona setelah Carles Puyol memutuskan pensiun pada 2014. Kuat dan cepat, posisinya di kotak penalti dan tekniknya dengan bola berada di level yang sama sekali berbeda.

Penggemar setia Blaugrana hanya bisa berharap bahwa mantan pemain Lyon itu bisa terus bertahan dan menjadi rekan duet Gerard Pique untuk beberapa tahun yang akan datang.

Bek Prancis ini telah memainkan total 32 pertandingan musim ini dan berhasil mencatatkan 61 tekel dan 57 intersep.
4 dari 5 halaman

Luis Suarez


Luis Suarez


Luis Suarez direkrut dari Liverpool dengan biaya besar setelah tampil sangat produktif bersama The Reds. Dia diberi hukuman larangan bermain setelah menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini di Piala Dunia ketika dia bermain untuk Uruguay.

Petinggi Barcelona tidak meragukan kemampuannya dan kemudian merekrutnya. Suarez harus menunggu hampir tiga bulan sebelum memulai debutnya bersama Barcelona. Debut Suarez terjadi saat melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu. Dia membuat assist untuk gol Neymar tapi sayangnya timnya harus kalah.

Suarez sempat kesulitan mencetak gol di beberapa pertandingan pertamanya tetapi ketika ia digeser ke posisi sentral pada Januari 2015, segalanya mulai berjalan sesuai dengan keinginannya. Suarez kemudian membentuk trio bersama Lionel Messi dan Neymar, dan MSN kemudian menjadi trio penyerang paling berbahaya di dunia.

Suarez sudah mencetak 148 gol untuk klubnya saat ini dan membuat 82 assist serta memenangkan trofi Pichichi pada musim keduanya.
5 dari 5 halaman

Marc-Andre ter Stegen


Marc-Andre ter Stegen


Ter Stegen awalnya hanya bermain di kompetisi piala saat Claudio Bravo menjadi kiper utama Barcelona. Kiper Jerman itu sudah memenangkan tiga Copa del Rey dan treble pada musim pertamanya di Camp Nou.

Ter Stegen kini sudah menjadi kiper utama Barcelona. Dia mampu menunjukkan performa yang gemilang dengan melakukan sejumlah penyelamatan penting.

Dia berpeluang besar menjadi kiper utama Jerman di Piala Dunia 2018 apabila Manuel Neuer masih belum pulih. Ter Stegen sudah mengemas 59 clean sheet dalam 137 penampilan.


KOMENTAR

Editorial Lainnya