BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pembelian Terbaik Arsenal di Deadline Day Bursa Transfer Sebelum Thomas Partey

19-10-2020 15:05 | Aga Deta

5 Pembelian Terbaik Arsenal di Deadline Day Bursa Transfer Sebelum Thomas Partey
Gelandang Arsenal Thomas Partey. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal terbilang cukup aktif di bursa transfer musim panas kemarin. Salah satu pemain yang berhasil didatangkan The Gunner adalah Thomas Partey.

Partey direkrut Arsenal menjelang ditutupnya bursa transfer The Gunners menebus klausul buyout gelandang asal Ghana itu senilai 50 juta euro.

Mantan pemain Atletico Madrid itu dikontrak selama lima tahun. Dengan demikian, Partey akan bermain di Emirates Stadium sampai 2025 mendatang.

Keberhasilan Arsenal mendapatkan Partey menuai banyak pujian dari berbagai pihak. Kehadiran Partey diyakini bakal memberikan dampak positif bagi The Gunners.

Sebelum Partey, Arsenal tercatat cukup sering mendatangkan pemain di deadline day bursa transfer. Namun, tidak semuanya bisa dianggap sebagai pembelian yang sukses.

Berikut ini 5 pembelian terbaik Arsenal di deadline day bursa transfer seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

Nacho Monreal

Everton Vs Arsenal (c) AFP Everton Vs Arsenal (c) AFP

Nacho Monreal didatangkan Arsenal dari Malaga pada tahun 2013. Pemain Spanyol itu tampil konsisten di La Liga selama beberapa musim terakhir.

Keputusan Arsene Wenger mendatangkan Monreal terbukti tepat. Ia menjadi pemain yang bisa diandalkan di sektor bek kiri.

Monreal menghabiskan delapan musim di London dengan membuat 251 penampilan dan 10 gol. Ia juga tampil di final Liga Europa dan memenangkan dua Piala FA.

2 dari 5 halaman

Mikel Arteta

Mikel Arteta (c) AFP Mikel Arteta (c) AFP

Mikel Arteta terbukti menjadi rekrutan penting dalam sejarah klub. Setelah didatangkan dari Everton pada 2011, pria asal Spanyol itu menjadi kapten The Gunners saat menjuarai Piala FA pada 2014.

Dia mengulangi prestasi itu setahun kemudian dan menyelesaikan karirnya di Arsenal pada 2016. Arteta membuat 150 penampilan dan mencetak 16 gol, dan menjadi kapten Arsenal selama dua musim terakhirnya.

Arteta kembali ke klub pada bulan Desember sebagai manajer Arsenal. Arteta memulai karier manajerialnya dengan cukup sukses setelah membawa The Gunner memenangkan Piala FA dan Community Shield.

3 dari 5 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang meneken kontrak baru di Arsenal.  (c) twitter.com/Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang meneken kontrak baru di Arsenal. (c) twitter.com/Arsenal

Pierre Emerick Aubameyang diboyong dari Borussia Dortmund pada hari terakhir bursa transfer Januari 2018. Arsenal memecahkan rekor transfer klub untuk memboyong pemain asal Gabon tersebut.

Aubameyang menjadi salah satu striker yang cukup disegani di Premeir League. Selama dua setengah musim, sang pemain telah mencetak 72 gol dalam 114 penampilan.

Dia ditunjuk menjadi kapten klub pada musim lalu. Aubameyang berhasil memimpin Arsenal meraih trofi pertama mereka selama era pasca-Wenger.

4 dari 5 halaman

Per Mertesacker

Per Mertesacker (c) AFC Per Mertesacker (c) AFC

Per Mertesacker adalah pemain lainya yang didatangkan Arsenal pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2011. Pemain Jeman itu diboyong dari klub Bundesliga Werder Bremen.

Mertesacker bisa dibilang sebagai bek terbaik Arsenal dalam dekade terakhir. Dia menghabiskan tujuh musim di Emirates dan merupakan bagian dari tim yang merengkuh tiga Piala FA.

Selama di Arsenal, pemain Jerman itu membuat 221 penampilan di semua kompetisi. Mertesacker juga mencetak 10 gol dan empat assist saat bermain untuk The Gunners.

5 dari 5 halaman

Mesut Ozil

Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Mesut Ozil memang sudah tersingkir dari skuad Arsenal. Namun, Ozil pernah menjadi pemain penting di Arsenal setelah kedatangannya.

Arsenal memboyong Ozil dari Real Madrid pada 2010. The Gunners mengeluarkan 42,5 juta pounds untuk merekrut Ozil sehingga menjadikannya pemain Jerman termahal saat itu.

Ozil telah memperkuat Arsenal sebanyak 254 kali dengan sumbangan 44 gol dan 77 assist. Ia juga membantu klub meraih tiga trofi Piala FA dan satu Community Shield.

Sumber: Sportskeeda



KOMENTAR

Editorial Lainnya