5 Pembajakan Transfer Paling Sensasional di Musim Panas 2022, Jules Kounde Terbaru

Aga Deta | 28 Juli 2022, 16:44
Pemain Sevilla Jules Kounde. (c) AP Photo
Pemain Sevilla Jules Kounde. (c) AP Photo

Bola.net - Bursa transfer musim panas 2022 sudah berlangsung cukup seru. Sejauh ini ada juga aksi pembajakan pemain yang membuat heboh.

Begitu bursa transfer musim panas dibuka, klub-klub Eropa langsung berburu pemain baru. Sejauh ini ada banyak klub yang berhasil mendapat pemain incarannya.

Salah satu klub yang sangat sibuk di bursa transfer musim panas ini adalah Barcelona. Mereka berhasil mendatangkan pemain-pemain seperti Raphinha, Robert Lewandowski hingga Franck Kessie.

Akan tetapi, tidak semua klub bisa berjodoh dengan pemain incarannya. Ada kalanya sebuah klub sudah melakukan pendekatan intens, tetapi sang pemain justru dibajak klub lain.

Kisah pembajakan pemain juga terjadi di bursa transfer musim panas tahun ini. Berikut ini daftarnya seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

Tyrell Malacia

Tyrell Malacia resmi bergabung dengan Manchester United (c) MUFC Official

Tyrell Malacia resmi bergabung dengan Manchester United (c) MUFC Official

Tyrell Malacia saat ini sudah berstatus sebagai pemain Manchester United. Dia ditebus dari Lyon seharga biaya 15 juta euro dengan bonus 2 juta euro.

Sebelum berlabuh di Old Trafford, Malacia sebenarnya hampir bergabung dengan Lyon. Feyenoord sudah menerima tawaran sebesar 13 juta euro yang dijukan klub Prancis tersebut.

Akan tetapi, Man United tiba-tiba datang dengan memberi tawaran yang lebih besar kepada Feyenoord. Malacia akhirnya menandatangani kontrak hingga 2026 dengan Setan Merah.

2 dari 5 halaman

Gleison Bremer

Gleison Bremer bergabung dengan Juventus (c) Juventus FC

Gleison Bremer bergabung dengan Juventus (c) Juventus FC

Glesion Bremer sepertinya ditakdirkan untuk bergabung dengan Inter Milan pada musim panas ini. Sebab, Nerazzurri dilaporkan sudah memiliki kesepakatan pribadi dengan mantan pemain Torino itu sejak Januari 2022.

Namun, karena kesulitan keuangan, Inter harus menjual beberapa pemain terlebih dahulu sebelum mereka bisa menyelesaikan transfer Bremer. Juventus bisa melihat celah itu dan membajak pemain belakang asal Brasil tersebut.

Bremer akhirnya pindah ke Juventus dengan nilai transfer yang mencapai 40 juta euro plus add-ons. Dia juga menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Bianconeri.

3 dari 5 halaman

Lisandro Martinez

Bek Manchester United, Lisandro Martinez (c) MUFC Official

Bek Manchester United, Lisandro Martinez (c) MUFC Official

Arsenal banyak mendatangkan pemain pada bursa transfer musim panas ini. The Gunners digosipkan juga ingin merekrut Lisandro Martinez untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

Arsenal sudah mengajukan beberapa tawaran kepada Ajax Amsterdam. Namun tawaran The Gunners tersebut ternyata belum mampu meluluhkan sang juara Eredivisie.

Manchester United kemudian bersedia mengeluarkan uang sebesar 55 juta euro untuk merekrut Martinez. Pemain asal Argentina tersebut akhirnya bereuni dengan mantan bosnya Erik Ten Hag di Old Trafford.

4 dari 5 halaman

Raphinha

Winger Barcelona, Raphinha (c) FC Barcelona

Winger Barcelona, Raphinha (c) FC Barcelona

Raphinha sebelumnya gencar diberitakan akan pindah ke Chelsea. The Blues sudah mencapai kesepakatan dengan Leeds United untuk transfer pemain asal Brasil itu.

Keinginan Chelsea untuk memboyong Raphinha ke Stamford Bridge ternyata gagal terwujud. Pasalnya, Raphinha ngotot memilih bergabung dengan Barcelona.

Transfer pemain berusia 25 tahun itu ke Barcelona pun terjadi pada 13 Juli 2022. Blaugrana menebusnya dari Leeds seharga 58 juta euro.

5 dari 5 halaman

Jules Kounde

Pemain Sevilla, Jules Kounde merayakan gol ke gawang Barcelona, Kamis (11/2/2021) (c) AP Photo

Pemain Sevilla, Jules Kounde merayakan gol ke gawang Barcelona, Kamis (11/2/2021) (c) AP Photo

Setelah kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen, Chelsea sangat ingin memperkuat pertahanan mereka. Usai mendatangkan Kalidou Koulibaly dari Napoli, The Blues mengalihkan perhatian mereka ke Jules Kounde.

Menurut laporan, The Blues sudah mencapai kesepakatan dengan Sevilla untuk transfer Kounde. Mahar transfer pemain asal Prancis tersebut berada di angka 55 juta.

Namun, Chelsea harus kembali kalah dari Barcelona dalam perburuan Kounde. Pemain berusia 23 tahun itu kini dipastikan akan bergabung raksasa Spanyol tersebut.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR