BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Tidak Disadari Pernah Membela Juventus

02-12-2020 15:18 | Aga Deta

5 Pemain yang Tidak Disadari Pernah Membela Juventus
Pemain Juventus merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang AS Roma, Senin (28/9/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Juventus adalah klub paling sukses di sepak bola Italia. Banyak pemain hebat pernah membela tim asal kota Turin tersebut.

Bianconeri telah memenangkan 36 gelar Serie A dan sembilan gelar di antaranya dimenangkan berturut-turut sejak 2011-12. Juventus juga telah memenangkan 13 Coppa Italia dan delapan gelar Supercoppa Italiana.

Juventus juga sukses di Eropa. Si Nyonya Tua sudah memiliki dua gelar Liga Champions, tiga Piala UEFA dan dua Piala Interkontinental.

Dengan kesuksesan seperti itu, tidak heran jika Juventus kerap kali memiliki pemain bintang di skuadnya. Sebagai contoh Michel Platini, Michael Laudrup, Zinedine Zidane, Gianluigi Buffon dan Cristiano Ronaldo.

Namun, ada beberapa pemain yang tidak memiliki kesuksesan di Juventus seperti saat bermain di tempat lainnya. Berikut ini lima pemain tersebut seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic (c) PA Zlatan Ibrahimovic (c) PA

Zlatan Ibrahimovic menikmati kesuksesan bersama klub-klub top di Eropa selama kariernya yang termasyhur. Salah satu klub tersebut kebetulan adalah Juventus. Dia bermain selama dua tahun di klub tersebut setelah tiba dari Ajax.

Selama tugasnya yang singkat di Turin, pemain berusia 39 tahun itu hanya mencetak 26 gol dalam 92 pertandingan di semua kompetisi. Dia memenangkan dua gelar Serie A di Juventus, tetapi keduanya dicabut setelah klub tersebut terlibat dalam skandal Calciopoli dan terdegradasi ke Serie B pada akhir musim 2005-06.

Juventus ingin Ibrahimovic tetap bertahan. Namun, sang pemain bersikeras untuk pindah dan akhirnya bergabung dengan Inter Milan.

Sekarang Ibrahimovic bemain di AC Milan. Meski sudah berusia 39 tahun, pemain Swedia itu memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Serie A dengan sepuluh gol dan membantu Rossoneri ke puncak klasemen.

2 dari 5 halaman

Filippo Inzaghi

Filippo Inzaghi secara luas dianggap sebagai salah satu striker Italia terbaik yang pernah ada. Namun, empat musim Inzaghi di Juventus dari 1997 hingga 2001 sebagian besar sudah dilupakan ketika sang pemain menikmati kesuksesan di AC Milan setelah meninggalkan Turin.

Meskipun demikian, Inzaghi melakukan yang terbaik selama waktunya di Juventus. Dia mencetak gol dengan berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat.

Pelatih Benvenuto yang berusia 47 tahun itu mencetak 89 gol dalam 165 pertandingan di semua kompetisi untuk klub. Ia membantu Juventus meraih gelar Serie A pada musim pertamanya di Turin.

3 dari 5 halaman

Benedikt Howedes

Benedikt Howedes. (c) AFP Benedikt Howedes. (c) AFP

Setelah memainkan lebih dari 300 pertandingan di semua kompetisi untuk Schalke, Benedikt Howedes tiba di Juventus dengan masa pinjaman selama satu tahun pada tahun 2017.

Namun, persaingan untuk mendapatkan tempat utama di klub Italia itu sangat ketat. Pemain Jerman itu kesulitan mendapatkan waktu bermain dan hanya mencatatkan tiga penampilan di semua kompetisi.

Namun demikian, Howedes yang sekarang sudah pensiun ikut memenangkan gelar ganda di Turin. Dia meraih Serie A dan Coppa Italia pada musim 2017-2018.

4 dari 5 halaman

Nicolas Anelka

Nicolas Anelka pernah menjadi bagian dari Juventus. Dia bergabung dengan status pinjaman selama lima bulan pada 2013.

Pemain Prancis telah untuk 12 klub di tujuh negara yang berbeda dengan mencetak 208 gol. Namun, Anelka gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan untuk Juventus.

Para penggemar Bianconeri tidak begitu antusias saat Juventus mendatangkan Anelka dari klub China Shanghai Shenhua. Namun demikian, Anelka ikut memenangkan gelar Serie A pada musim 2012-13 selama bermain di Italia.

5 dari 5 halaman

Ciro Immobile

Ciro Immobile mencetak 36 gol di Serie A musim lalu. Dia memenangkan penghargaan Capocannoniere dan sempat membawa Lazio menjadi penantang gelar liga sebelum kehabisan bensin.

Pemain berusia 30 tahun itu telah mencetak lebih dari 200 gol untuk berbagai klub di semua kompetisi. Immobile memulai karir profesionalnya bersama Juventus pada musim panas 2008.

Namun, Immobile hanya membuat lima penampilan untuk Bianconeri dalam dua musim sebelum dilepas ke Siena dengan status pinjaman. Setelah bermain untuk sejumlah klub, Immobile tiba di Lazio pada 2016 dan sekarang menjadi pemain kunci mereka.

Immobile telah mencetak 132 gol dalam 170 pertandingan di semua kompetisi untuk Lazio. Mantan pemain Torino itu juga tampil tajam pada musim ini dengan mencetak delapan gol dari sembilan pertandingan.

Sumber: Sportskeeda



KOMENTAR

Editorial Lainnya