5 Pemain yang Tampil Cemerlang di La Liga 2021-22

Aga Deta | 25 Mei 2022, 15:23
Pemain Real Madrid, Karim Benzema dan Vinicius Junior (c) AP Photo
Pemain Real Madrid, Karim Benzema dan Vinicius Junior (c) AP Photo

Bola.net - La Liga musim 2021/2022 telah berakhir pada akhir pekan kemarin. Real Madrid dinyatakan sebagai juara usai mengumpulkan 86 poin.


Posisi kedua ditempati Barcelona, yang bangkit di pertengahan musim. Klub berjuluk Los Cules itu mengumpulkan 73 poin.

Atletico Madrid menempel di peringkat ketiga dengan 71 poin. Sementara Sevilla mengikuti di posisi keempat dengan 70 poin.

Tiga posisi terbawah ditempati Granada, Levante, dan Alaves secara berurutan. Mereka dipastikan terdegradasi ke La Liga 2 musim depan.

Ada banyak pemain yang berhasil mencuri perhatian sepanjang musim 2021-22. Berikut ini lima di antaranya menurut Livescore.

1 dari 5 halaman

Karim Benzema

Ekspresi Karim Benzema usai membobol gawang Manchester City, Kamis (5/5/2022) (c) AP Photo

Karim Benzema menikmati musim yang menyenangkan bersama Real Madrid. Pada usianya yang sudah 34 tahun, Benzema semakin garang di depan gawang lawan.

Pada musim ini, Benzema berhasil mencetak 27 gol dari 32 pertandinga La Liga. Ketajamannya tersebut mengantarkan Los Blancos meraih juara liga.

Dengan 27 gol, Benzema juga meraih gelar El Pichichi atau top skor La Liga. Dia pun mencatatkan sejarah sebagai pemain Prancis pertama yang menjadi pencetak gol terbanyak di kasta teratas Spanyol.

2 dari 5 halaman

Nabil Fekir

Nabil Fekir (c) LaLiga

Gelandang serang Real Betis, Nabil Fekir, mampu tampil gemilang di La Liga. Dia sanggup membawa timnya finis kelima di klasemen dan mendapat tiket Liga Europa.

Fekir menjadi salah satu pemain andalan pelatih Manuel Pellegrini. Pemain berusia 28 tahun tersebut mencetak 6 gol dan 8 assist dari 34 pertandingan La Liga musim ini.

Gelandang asal Prancis tersebut juga berhasil mengantarkan Betis menjadi juara Copa del Rey. Los Verdiblancos menang 5-4 atas Valencia dalam babak adu penalti.

3 dari 5 halaman

Iker Muniain

Pemain Real Madrid, Marco Asensio (kiri), berduel dengan penggawa Athletic Bilbao, Iker Muniain, dalam laga perempat final Copa del Rey hari Jumat (4/2/2022). (c) AP Photo

Iker Muniain dikaitkan dengan kepindahan dari Athletic Bilbao hampir di setiap bursa transfer. Namun, penyerang Spanyol tersebut tetap setia di San Mames.

Athletic tampil impresif di bawah asuhan Marcelino. Sayangnya, Los Leones gagal mendapat tiket ke sepak bola Eropa karena finis di posisi kedelapan.

Muniain memiliki peranan penting dalam perjalanan Athletic selama mengarungi musim ini Pemain berusia 29 tahun tersebut mencetak empat gol dan 11 assist dari 35 pertandingan La Liga.

4 dari 5 halaman

Ronald Araujo

Pemain Barcelona, Ronald Araujo. (c) AP Photo

Setelah terseok-seok pada awal musim, Barcelona mampu bangkit setelah penunjukan Xavi pada bulan November. Salah satu pemain yang mampu tampil cukup bagus adalah Ronald Araujo.

Araujo dengan cepat menjadi pilihan utama di lini belakang. Pemain bertahan asal Uruguay tersebut mencatatkan 30 penampilan dengan mencetak 4 gol di La Liga.

Setelah rumor kepindahannya ke Premier League mulai beredar, Barcelona mengikat Araujo dengan kontrak baru berdurasi empat tahun. Dia akan bertahan di Camp Nou hingga 30 Juni 2026.

5 dari 5 halaman

Vinicius Junior

Aksi penyerang Real Madrid, Vinicius Junior, dalam laga pekan terakhir La Liga melawan Real Betis yang digelar pada Sabtu (21/5/2022) dini hari. (c) Real Madrid CF

Vinicius Junior berhasil mencuri perhatian pada musim ini. Hal tersebut tidak terlepas dari penampilan impresifnya bersama Real Madrid.

Vinicius membentuk kombinasi yang mematikan bersama Karim Benzema. Pemain Brasil itu menunjukkan ketajaman di atas rata-rata.

Vinicius berhasil mencetak 17 gol dan 13 assist dari 35 penampilan dalam ajang La Liga. Dia juga mengemas tiga gol dan tujuh assist di Liga Champions.

Sumber: Livescore

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR