BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Sudah Tidak Pantas Bela MU

22-04-2019 10:47 | Aga Deta

5 Pemain yang Sudah Tidak Pantas Bela MU
Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Bola.net - Manchester United menelan kekalahan memalukan saat berkunjung ke markas Everton dalam ajang Premier League. Paul Pogba dan kolega dibantai dengan skor telak 0-4.

Setan Merah tak banyak mengancam di Goodison Park. Namun, gawang David de Gea justru kemasukan gol dari Richarlison, Gylfi Sigurdsson, Lucas Digne, dan Theo Walcott.

Akibat kekalahan tersebut, The Red Devils gagal naik ke 4 besar yang merupakan zona Liga Champions. Mereka masih tertahan di peringkat keenam klasemen sementara Premier League dengan koleksi 64 angka.

Ole Gunnar Solskjaer memang mampu mendongkrak performa Setan Merah pada awal kedatangannya. Namun, mereka kini hanya menang dua kali dari delapan pertandingan terakhir.

Sudah jelas bahwa United harus melakukan investasi besar di bursa transfer jika mereka ingin bersaing memperebutkan gelar lagi. Namun, mereka juga perlu mendepak beberapa pemain.

Berikut ini lima pemain yang harus dilepas MU pada bursa transfer musim panas seperti dilansir extra.ie.

1 dari 5 halaman

David De Gea

David De Gea (c) AP Photo David De Gea (c) AP Photo

Tidak ada penggemar Manchester United yang menginginkan transfer ini terjadi. Namun, kepindahan De Gea mungkin harus terjadi untuk kebaikan semua pihak.

Masa depan pemain Spanyol itu masih terus menjadi bahan spekulasi selama beberapa musim terakhir. Jika ini semua hanya rumor belaka maka itu pasti sudah mereda sekarang, tetapi nyatanya tidak.

Penampilan De Gea belakangan ini juga menjadi sorotan karena sering membuat kesalahan. Apabila sang kiper sudah tidak bisa fokus maka United harus segera melepasnya.

2 dari 5 halaman

Ashley Young

Ashley Young (c) MUFC Official Ashley Young (c) MUFC Official

Young bermain buruk untuk Manchester United belakangan ini. Dua penampilannya melawan Barcelona membuat para suporter geram.

Young kehilangan bola 32 kali dan gagal dengan 11 umpan silangnya di leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Hal yang membuat para suporter United khawatir adalah ia baru saja menandatangani perpanjangan kontrak. Namun, Solskjaer harus bisa melihat kalau timnya membutuhkan bek kanan baru.

3 dari 5 halaman

Chris Smalling

Chris Smalling Berduel Dengan Dominic Calvert Lewin (c) AP Photo Chris Smalling Berduel Dengan Dominic Calvert Lewin (c) AP Photo

Chris Smalling cukup sering dimainkan di jantung pertahanan Manchester United pada musim ini. Namun, ia gagal memenuhi harapan.

Dia disebut-sebut sebagai salah satu bek tengah muda terbaik di liga ketika Alex Ferguson merekrutnya dari Fulham. Namun, penampilannya tidak konsisten.

Smalling bukanlah pemimpin di lapangan. Oleh karena itu, United membutuhkan bek tengah yang kuat dan vokal di jantung pertahanan mereka.

4 dari 5 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba. (c) AP Photo Paul Pogba. (c) AP Photo

Pogba tidak diragukan lagi memiliki bakat untuk meraih kesuksesan di level tertinggi. Namun, mentalitasnya sering dipertanyakan.

Pogba terlalu sering menghilang dalam pertandingan besar. Ia tidak bisa menjadi pembeda dalam pertandingan penting secara teratur seperti kebanyakan gelandang United sebelumnya.

Hal lain yang membuat penggemar United frustrasi adalah komentarnya di publik tentang mimpinya untuk bermain di Real Madrid. Dia harus mendominasi dan memimpin tim, tetapi dia belum mampu melakukannya.

5 dari 5 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku (c) AFP Romelu Lukaku (c) AFP

Lukaku sejatinya bisa mencetak gol untuk Manchester United. Namun, banyak yang menganggap striker Belgia itu tidak cocok untuk Setan Merah.

Lukaku gagal menahan bola dengan baik dalam beberapa kesempatan. Ia juga sudah tidak mencetak gol pada beberapa pertandingan di Premier League belakangan ini.

Keinginan Marcus Rashford untuk bermain sebagai striker bisa membuat Lukaku tersingkir dari Old Trafford. Pemain muda Inggris itu dianggap sebagai aset yang jauh lebih berharga bagi Setan Merah, dan merupakan pemain yang jauh lebih baik daripada mantan pemain Everton itu.


Jadwal Liverpool vs Chelsea di UEFA Super Cup 2019

KOMENTAR

Editorial Lainnya