BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Sudah Tidak Memiliki Masa Depan di Real Madrid, Termasuk Isco

14-12-2020 13:45 | Aga Deta

5 Pemain yang Sudah Tidak Memiliki Masa Depan di Real Madrid, Termasuk Isco
Gelandang Real Madrid, Isco. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid memulai musim 2020/21 dengan performa yang kurang bagus. Untungnya sebagian tim lainnya juga mengalami penurunan performa.

Barcelona saat ini berada di urutan ke-8 di klasemen La Liga. Sementara itu rival sekota Los Blancos, Atletico Madrid berada di posisi kedua.

Di ajang Liga Champions, tim asuhan Zinedine Zidane berhasil lolos ke babak 16 besar. Akan tetapi performa Los Merengues di pentas Eropa sangat tidak meyakinkan.

Madrid sepertinya harus merombak skuad mereka untuk memperbaiki penampilan di lapangan. Mereka perlu menjual beberapa pemain yang kurang berkontribusi.

Lalu siapa saja pemain Madrid yang harus segera dilepas? Berikut ini lima di antaranya seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

Luka Jovic

Penyerang Real Madrid, Luka Jovic (c) AP Photo Penyerang Real Madrid, Luka Jovic (c) AP Photo

Tidak sulit untuk memahami kekecewaan para pendukung Real Madrid ketika melihat pemain yang mencetak 30-40 gol di liga setiap musimnya menjadi pemain yang tidak bisa mencetak gol.

Setelah tampil mengesankan sebagai striker muda untuk Eintracht Frankfurt, Jovic telah dikaitkan dengan beberapa raksasa Eropa. Real Madrid kemudian mengeluarkan banyak uang untuk mengamankan jasanya sebagai solusi jangka panjang untuk masalah di lini depan.

Namun, Jovic justru menjadi masalah lain. Dia belum siap diberi tanggung jawab sebagai pencetak gol utama Real Madrid. Dia hanya mencetak dua gol di La Liga pada musim debutnya.

Madrid mngeluarkan 60 juta euro untuk mendapatkan servis Jovic dari Eintracht Frankfurt. Namun, sang pemain kesulitan mencetak gol dan alangkah lebih baik jika Los Blancos segera melepasnya.

2 dari 5 halaman

Mariano Diaz

Mariano Diaz usai mencetak gol ke gawang Villarreal di pekan ke-10 La Liga 2020/2021 (c) AP Photo Mariano Diaz usai mencetak gol ke gawang Villarreal di pekan ke-10 La Liga 2020/2021 (c) AP Photo

Cukup mengejutkan Real Madrid memberikan kesempatan kedua kepada Mariano Diaz di Santiago Bernabeu. Diaz meninggalkan Real Madrid di tahun 2017 setelah menunjukkan performa yang kurang bagus.

Dia pindah ke Olympique Lyon dan mencetak 21 gol dari 48 penampilan. Real Madrid kemudian memulangkan kembali sang pemain dengan harga 21 juta euro.

Mariano Diaz tidak memiliki kualitas atau konsistensi untuk menjadi penyerang Real Madrid. Dengan tiga tahun tersisa dalam kontraknya, Los Merengues bisa mendapatkan dana segar dengan menjual Diaz.

3 dari 5 halaman

Alvaro Odriozola

Alvaro Odriozola (c) AFP Alvaro Odriozola (c) AFP

Rekrutan Real Madrid baru-baru ini yang menunjukkan banyak janji tetapi akhirnya hanya memberikan kontribusi yang sangat sedikit. Mantan pemain Real Sociedad itu direkrut dengan biaya 30 juta euro pada musim panas 2018.

Namun, Odriozola kesulitan mendapat tempat di bawah Zinedine Zidane dan telah memudar selama dua musim terakhir. Setelah hanya menjadi starter empat kali di liga hingga musim dingin pada musim 2019-20, Odriozola dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Odriozola telah kembali ke Real Madrid tetapi Zinedine Zidane tampaknya tidak terlalu percaya pada sang pemain. Zidane lebih memilih Lucas Vazquez daripada Odriozola sebagai cadangan untuk Dani Carvajal.

4 dari 5 halaman

Marcelo

Bek kiri Real Madrid, Marcelo (c) AP Photo Bek kiri Real Madrid, Marcelo (c) AP Photo

Marcelo telah melayani Real Madrid dengan sangat baik dan memiliki karier yang cemerlang di klub. Dia telah menjadi salah satu pemain penting klub dalam dominasi Los Blancos di Eropa.

Namun, pada usia 32 tahun, Marcelo mengalami penurunan peforma dan itu sangat jelas terlihat dalam permainanya. Dia baru tampil enam kali di semua kompetisi musim ini.

Kontrak Marcelo saat ini akan habis pada tahun 2022. Dengan demikian, dua jendela transfer yang akan datang ini adalah kesempatan terakhir bagi Real Madrid untuk menjual pemain Brasil itu dan mendapatkan uang untuk membeli penggantinya.

5 dari 5 halaman

Isco

Aksi gelandang Real Madrid, Isco, pada laga kontra Leganes di La Liga 2019/20. (c) AP Photo Aksi gelandang Real Madrid, Isco, pada laga kontra Leganes di La Liga 2019/20. (c) AP Photo

Sekarang, semua orang setuju apabila Isco harus meninggalkan Real Madrid. Dia jelas tidak disukai oleh Zinedine Zidane dan sudah terpinggirkan selama beberapa tahun terakhir.

Sebagian besar penampilannya datang dari bangku cadangan akhir-akhir ini. Meskipun memiliki potensi besar, Real Madrid tampaknya bukan klub yang bisa memanfaatkannya secara maksimal.

Pemain berusia 28 tahun itu tidak kekurangan peminat di Eropa dan kemungkinan bisa bereuni dengan Carlo Ancelotti di Everton. Isco juga salah satu pemain yang berpenghasilan tertinggi di klub dan menjualnya akan membawa kebaikan bagi Real Madrid di level finansial.

Sumber: Sportskeeda



KOMENTAR

Editorial Lainnya