BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain yang Seharusnya Tak Dilepas MU Setelah Era Sir Alex Ferguson

29-11-2021 14:34 | Aga Deta

5 Pemain yang Seharusnya Tak Dilepas MU Setelah Era Sir Alex Ferguson
Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson. (c) Manchester United

Bola.net - Sir Alex Ferguson berhasil membuat Manchester United menjadi tim yang sukses. Manajer asal Skotlandia itu mengantarkan Setan Merah meraih 13 gelar Premier League.

Sayangnya, Manchester United belum mampu meraih kesuksesan yang sama setelah Ferguson pensiun pada 2013. Prestasi Setan Merah merosot drastis hingga saat ini.

Setelah Fergie pensiun, Manchester United sudah tangani empat manajer yang berbeda. Namun, tidak ada satu pun yang berhasil mempersembahkan gelar Premier League.

Dalam prosesnya, Manchester United juga membuat keputusan keliru di bursa transfer. Mereka membiarkan sejumlah pemain bagus untuk meninggalkan Setan Merah.

Berikut ini lima pemain yang seharusnya tidak dilepas MU setelah Ferguson pensiun.

1 dari 5 halaman

Wilfried Zaha

Wilfried Zaha (c) AFP
Wilfried Zaha (c) AFP

Wilfried Zaha merupakan perekrutan terakhir Sir Alex Ferguson di Manchester United sebelum memutuskan pensiun. Zaha direkrut dari Crystal Palace pada Januari 2013 dan langsung dipinjamkan ke klub asalnya hingga akhir musim.

Pada musim berikutnya, Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun dan posisinya digantikan oleh David Moyes. Namun, Zaha kesulitan mendapatkan kesempatan reguler di bawah mantan manajer Everton tersebut.

Alhasil, Zaha harus meninggalkan Old Trafford dan dipinjamkan ke Cardiff City dan Crystal Palace. Namun, kepindahannya ke Selhurst Park kemudian menjadi permanen pada 2015.

2 dari 5 halaman

Ander Herrera

Ander Herrera (c) MUFC Official
Ander Herrera (c) MUFC Official

Manchester United berhasil mendatangkan Ander Herrera pada musim panas 2014. Gelandang asal Spanyol tersebut kemudian menjelma menjadi pemain penting di lini tengah Setan Merah.

Herrera mengemas 20 gol dan 27 assist dalam 189 pertandingan di semua kompetisi. Dia sangat dicintai penggemar Setan Merah tetapi tidak mendapat perlakuan serupa dari klub.

Setan Merah tidak memperpanjang kontrak Herrera pada tahun 2019. Alhasil, Herrera harus meninggalkan Old Trafford dan bergabung PSG dengan status bebas transfer.

3 dari 5 halaman

Daley Blind

Daley Blind (c) AFP
Daley Blind (c) AFP

Daley Blind datang ke Manchester United pada tahun 2014. Dia bergabung dengan Setan Merah dari Ajax Amsterdam dengan mahar yang mencapai 17 juta euro.

Blind menjadi pemain reguler di bawah asuhan Louis van Gaal. Pemain belakang asal Belanda tersebut punya kelebihan bisa bermain di beberapa posisi.

Namun, Blind tidak masuk dalam skema Jose Mourinho di Old Trafford. Alhasil, Blind memutuskan kembali ke Ajax pada bursa transfer musim panas 2018.

4 dari 5 halaman

Memphis Depay

Memphis Depay (c) MUFC
Memphis Depay (c) MUFC

Manchester United merekrut Memphis Depay dari PSV Eindhoven pada tahun 2015. Pemain asal Belanda tersebut menunjukkan performa yang impresif di Eredivisie.

Akan tetapi, Depay tidak bisa beradaptasi setelah mengenakan seragam Setan Merah. Depay cuma mampu mencetak 7 gol dan 6 assist dalam 54 pertandingan.

Pemain berusia 27 tahun tersebut akhirnya dijual ke Lyon pada Januari 2017. Depay mampu menunjukkan performa terbaiknya di klub Prancis tersebut dan sekarang bermain di Barcelona.

5 dari 5 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku (c) AFP
Romelu Lukaku (c) AFP

Romelu Lukaku bergabung dengan Manchester United dari Everton pada 2017. Bomber asal Belgia tersebut menjadi andalan di lini depan Setan Merah pada era Jose Mourinho.

Lukaku tidak terlalu bersinar di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Dia bahkan sering dijadikan kambing hitam atas penampilan buruk United.

Lukaku akhirnya dijual ke Inter Milan pada tahun 2019. Dia mencetak 64 gol dari 95 penampilan dan membantu Nerazzurri meraih gelar Serie A sebelum kembali ke Chelsea pada musim ini.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

Editorial Lainnya