BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain yang Sebaiknya Tinggalkan Manchester United

16-09-2021 12:59 | Aga Deta

5 Pemain yang Sebaiknya Tinggalkan Manchester United
Anthony Martial (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United berhasil memulangkan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas ini. Kedatangan Ronaldo disambut gembira oleh para penggemar Setan Merah.

Selain Ronaldo, Setan Merah juga berhasil mendatangkan pemain top lainnya. Mereka adalah Jadon Sancho dan Raphael Varane yang didatangkan dari Borussia Dortmund dan Real Madrid.

Kini Manchester United punya skuat yang bagus pada musim ini. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer mulai diperhitungkan sebagai penantang gelar Premier League musim ini.

Namu, ada beberapa pemain di skuat MU yang gagal memberikan kontribusi yang besar. Mereka sudah selayaknya untuk meninggalkan Old Trafford.

Berikut 5 pemain yang seharusnya tidak pernah bermain untuk Setan Merah lagi.

1 dari 5 halaman

Juan Mata

Pemain Manchester United, Juan Mata. (c) AP Photo
Pemain Manchester United, Juan Mata. (c) AP Photo

Manchester United memutuskan untuk memperpanjang kontrak Juan Mata baru-baru ini. Hal itu tentu saja sangat mengejutkan.

Mata sekarang sudah tidak lagi menjadi pemain seperti dulu. Dia sekarang sudah berusia 33 tahun dan penampilannya sudah menurun drastis.

Manchester United saat ini punya Bruno Fernandes. Karena itu, sangat tidak mungkin melihat Mata sering bermain pada musim ini.

2 dari 5 halaman

Lee Grant

Lee Grant menjalani debutnya di Liga Europa saat berusia 36 tahun 305 hari. (c) Manchester United Twitter
Lee Grant menjalani debutnya di Liga Europa saat berusia 36 tahun 305 hari. (c) Manchester United Twitter

Lee Grant bukan sosok yang populer di Manchester United. Maklum, dia hanya berstatus sebagai kiper pelapis setelah bergabung dengan Setan Merah.

Grant bergabung dengan Manchester United pada tahun 2018. Namun, dia hanya membuat dua penampilan untuk Setan Merah sejauh ini.

MU sudah merekrut Tom Heaton untuk menjadi kiper pilihan ketiga. Karena itu, Grant sudah tidak memiliki peluang untuk mengawal gawang Setan Merah.

3 dari 5 halaman

Andreas Pereira

Gelandang Manchester United, Andreas Pereira (c) MUFC Official
Gelandang Manchester United, Andreas Pereira (c) MUFC Official

Andreas Pereira menembus tim utama Manchester United pada tahun 2014. Namun, gelandang Brasil tersebut tak pernah menjadi pilihan utama di Old Trafford.

MU punya stok gelandang yang berlimpah. Alhasil, pemain berusia 25 tahun tersebut sering dipinjamkan ke klub lain selama beberapa tahun terakhir.

Musim ini, Pereira tengah dipinjamkan ke klub Brasil Flamengo. Dia sepertinya sudah tidak masuk dalam rencana jangka panjang Ole Gunnar Solskjaer di MU.

4 dari 5 halaman

Phil Jones

Bek Manchester United Phil Jones (kiri) (c) AP Photo
Bek Manchester United Phil Jones (kiri) (c) AP Photo

Phil Jones merupakan salah satu pemain senior di skuat Manchester United saat ini. Dia telah bergabung dengan klub sejak tahun 2011.

Namun, Jones sangat jarang terlihat di atas lapangan. Pasalnya, dia sering menghabiskan waktunya di ruang perawatan karena mengalami cedera.

Pemain Inggris itu mendapatkan gaji 75.000 pound sper minggu. Namun, dia sepertinya sudah tidak memiliki masa depan di Manchester United.

5 dari 5 halaman

Anthony Martial

Anthony Martial mencoba berebut bola dengan Modibo Sagnan (c) AP Photo
Anthony Martial mencoba berebut bola dengan Modibo Sagnan (c) AP Photo

Manchester United mengontrak Anthony Martial pada 2015 dari AS Monaco. Pemain Prancis tersebut adalah salah satu talenta paling menjanjikan saat itu.

Namun, performa Martial sudah membuat fans United frustrasi. Meski sudah berada di klub selama lebih dari enam tahun, Martial sangat kesulitan dengan konsistensi.

Martial masih mendapat kesempatan bermain dari Ole Gunnar Solskjaer pada musim ini. Namun, Setan Merah harus mencari pemain yang lebih baik dari Martial untuk meraih prestasi.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

Editorial Lainnya