BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Pernah Membela Manchester United dan Arsenal

30-10-2020 12:53 | Aga Deta

5 Pemain yang Pernah Membela Manchester United dan Arsenal
Alexis Sanchez (c) AFP

Bola.net - Big match akan tersaji di pekan ke-7 Premier League. Manchester United (MU) akan berhadapan dengan sang rival Arsenal.

Setan Merah kali ini akan bertindak sebagai tuan rumah. Pertandingan di Old Trafford tersebut akan berlangsung pada Minggu (1/11/2020) malam WIB.

Kedua tim mempunyai modal yang bagus menjelang pertandingan ini. Mereka sama-sama meraih kemenangan di laga terakhir mereka.

Setan Merah mengalahkan RB Leipzig dengan skor 5-0 di Liga Champions. Mereka menang berkat gol Mason Greenwood, Anthony Martial, hattrick Marcus Rashford.

Sementara itu, Arsenal melibas Dundalk dengan skor 3-0 di Liga Europa. Gol-gol tim asuhan Mikel Arteta dilesakkan Eddie Nketiah, Joseph Willock dan Nicolas Pepe.

Menariknya, ada beberapa pemain yang pernah membela Manchester United dan Arsenal dalam sepanjang karier mereka. Bahkan tidak sedikit yang akhirnya menjadi bintang.

Berikut ini 5 pemain yang pernah membela Manchester United dan Arsenal.

1 dari 5 halaman

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez (c) MUFC Alexis Sanchez (c) MUFC

Alexis Sanchez bergabung dengan Arsenal pada tahun 2014. Pemain asal Chile itu diboyong dari Barcelona dengan biaya yang mencapai 31,7 juta pounds.

Sanchez meraih kesuksesan ketika bermain di Arsenal. Ia mencetak 80 gol dari 166 pertandingan dan membantu klub meraih dua gelar Piala FA.

Sanchez kemudian memutuskan hengkang ke Manchester United pada Januari 2018. Namun, kariernya di Old Trafford kurang sukses dan saat ini bermain di Inter Milan.

2 dari 5 halaman

Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan (c) AFP Henrikh Mkhitaryan (c) AFP

Setelah tampil mengesankan bersama Borussia Dortmund, Henrikh Mkhitaryan pindah ke Manchester United. Pemain Armenia itu mencetak 13 gol dari 63 pertandingan di Old Trafford.

Mkhitaryan kemudian hengkang ke Arsenal pada Januari 2018. Sang pemain datang ke Emirates Stadium dengan ditukar Alexis Sanchez.

Namun, karier pemain berusia 31 tahun itu di Arsenal tidak berlangsung lama. Setelah membuat 59 penampilan bersama The Gunners, Mkhitaryan melanjutkan kariernya bersama AS Roma.

3 dari 5 halaman

Danny Welbeck

Danny Welbeck Merayakan Gol Ke Gawang Sporting CP (c) AP Danny Welbeck Merayakan Gol Ke Gawang Sporting CP (c) AP

Danny Welbeck merupakan pemain didikan akademi Mancheser United. Ia berhasil masuk ke tim utama saat masih remaja.

Welbeck cukup sering dimainkan oleh Sir Alex Ferguson di Old Trafford. Setelah kesulitan mendapat menit bermain di bawah Louis van Gaal, Welbeck meninggalkan klub dan bergabung dengan Arsenal tahun 2014.

Namun, waktu Welbeck selama di Arsenal sering diganggu oleh cedera. Striker asal Inggris itu membela The Gunners selama empat musim dan saat ini bermain di Brighton.

4 dari 5 halaman

Robin van Persie

Robin Van Persie (c) AFP Robin Van Persie (c) AFP

Robin van Persie adalah pemain favorit penggemar Arsenal. Ia mencetak 132 gol dari 278 pertandingan selama delapan tahun bersama The Gunners.

Namun, Van Persie membuat keputusan kontroversial pada musim panas 2012. Ia memutuskan hengkang ke klub rival Manchester United.

Van Persie berhasil mengantarkan Setan Merah memenangkan gelar Premier League pada musim pertamanya di Old Trafford. Ia akhirnya pindah ke Fenerbahce setelah mencetak 58 gol dari 105 pertandingan untuk klub.

5 dari 5 halaman

Mikael Silvestre

Mikael Silvestre (c) AFP Mikael Silvestre (c) AFP

Mikael Silvestre bergabung dengan Manchester United pada musim panas 1999 dari Inter Milan. Bek asal Prancis tersebut meraih kesuksesan besar di Old Trafford.

Silvestre memenangkan empat gelar Premier League, Piala FA, Piala Liga, Community Shield, Liga Champions, dan Piala Interkontinental. Ia tercatat membuat 361 penampilan bersama MU dengan mencetak 10 gol.

Silvestre lalu memilih pindah ke Arsenal pada musim panas 2008. Silvestre hanya tampil di 43 laga sebelum pindah ke Werder Bremen pada musim panas 2010.

Sumber: Berbagai Sumber



KOMENTAR

Editorial Lainnya