BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Yang Pernah Membela Liverpool dan Manchester City

05-10-2018 10:14 | Aga Deta

5 Pemain Yang Pernah Membela Liverpool dan Manchester City
Craig Bellamy (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Liverpool akan berhadapan dengan Manchester City dalam ajang Premier League pada akhir pekan ini. Kedua tim akan bertarung di Anfield (7/10).

Pertemuan kedua tim diprediksi akan berjalan dengan seru. Sebab, baik Liverpool maupun City sama-sama difavoritkan menjadi juara Premier League pada musim ini.

Meski panas di atas lapangan, Liverpool dan City dikenal memiliki hubungan cukup dekat dalam perpindahan pemain. Ada banyak pemain yang pernah membela kedua tim dalam sepanjang karir mereka.

Raheem Sterling, James Milner dan Daniel Sturridge adalah contoh pemain yang pernah bermain untuk Liverpool dan City. Saat ini mereka masih aktif membela timnya masing-masing.

Sebelum mereka ada banyak pemain yang melakukan hal serupa. Siapa saja mereka? Berikut ini beberapa di antaranya seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

Craig Bellamy

Craig Bellamy (c) AFP Craig Bellamy (c) AFP


Mantan pemain internasional Wales itu pernah bermain untuk sejumlah klub Premier League dan bergabung dengan Liverpool pada tahun 2006. Dia mencetak beberapa gol penting untuk The Reds termasuk saat The Reds mengalahkan Barcelona 2-1 di Camp Nou.

Bellamy bergabung dengan Manchester City pada Januari 2009 dan menjadi figur yang tidak terlalu mencolok di sana. Dia akhirnya kembali ke Liverpool pada tahun 2011 di bawah Kenny Dalglish.

Bellamy membantu The Reds memenangkan Piala Liga dengan mencetak gol kemenangan melawan City di semifinal. Meski tidak mencetak gol secara konsisten, Bellamy cukup berguna untuk Liverpool selama dua periode terpisah di Anfield.

2 dari 5 halaman

David James

David James (c) AFP David James (c) AFP

David James bergabung dengan Liverpool dari Watford pada tahun 1992 sebagai salah satu kiper muda terbaik di Inggris. Namun, ia tidak pernah memenuhi potensinya selama tujuh tahun di Anfield.

James kemudian pindah ke Aston Villa dan menjadi salah satu kiper terbaik di Inggris. James bergabung dengan Manchester City pada 2004 dan menghabiskan dua musim di sana.

Mantan kiper timnas Inggris itu terus bermain dengan baik dan akhirnya bergabung dengan Portsmouth dan memecahkan rekor penampilan terbanyak di Premier League. Sayangnya, James belum pernah mencicipi gelar Premier League.

3 dari 5 halaman

Dietmar Hamann

Dietmar Hamann (c) AFP Dietmar Hamann (c) AFP

Didi Hamann menjadi sosok yang cukup penting di Liverpool setelah didatangkan oleh Gerard Houllier pada tahun 1999. Dia menikmati kesuksesan di klub dengan memenangkan berbagai macam trofi selain gelar liga.

Gelandang asal Jerman itu merupakah pemain kunci The Reds saat meraih comeback ajaib atas AC Milan di final Liga Champions 2005. Hamann meninggalkan Liverpool pada 2006 untuk bergabung dengan Manchester City meski telah meneken pra-kontrak dengan Bolton Wanderers.

Hammann menghabiskan tiga tahun bersama The Citizens saat mereka menjalani masa transisi untuk menjadi salah satu kekuatan besar di Premier League. Namun, karier Hamman yang paling sukses terjadi di Anfield.

4 dari 5 halaman

Robbie Fowler

Robbie Fowler (c) PA Robbie Fowler (c) PA

Robbie Fowler adalah legenda Liverpool dan lulus dari akademi mereka pada tahun 1993. Dia merupakan penyerang The Reds yang cukup berbahaya dengan mencetak 120 gol di liga.

Fowler memenangkan treble piala pada 2000-01 sebelum pindah ke Leeds United. Dia kemudian pindah ke Manchester City pada 2003 di bawah legenda Liverpool Kevin Keegan.

Mantan pemain internasional Inggris itu punya masalah cedera ringan di City sebelum kembali ke Liverpool. Fowler menghabiskan satu setengah tahun pada periode keduanya di Anfield dan mencetak beberapa gol.

5 dari 5 halaman

Matt Busby

Matt Busby (c) Sky Sports Matt Busby (c) Sky Sports

Manajer legendaris Manchester United Sir Matt Busby pernah bermain untuk dua rival bebuyutan Setan Merah. Busby memulai karirnya di Manchester City pada tahun 1928. Dia bermain di sana selama delapan tahun dan memenangkan Piala FA 1934.

Busby kemudian bergabung dengan Liverpool seharga 8000 pounds dan memakai no 4 di Anfield. Konsistensi di lini tengah membuatnya mendapatkan ban kapten.

Busby pernah ditawari peran sebagai asisten pelatih di Liverpool. Namun, perbedaan pendapat membuatnya pergi melatih di tempat lain. Dia akhirnya bergabung dengan United dan membuat sejarah di sana.


Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR

Editorial Lainnya