BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Pernah Membela Chelsea dan Valencia

17-09-2019 16:13 |

5 Pemain yang Pernah Membela Chelsea dan Valencia
Michy Batshuayi (c) AFP

Bola.net - Chelsea akan memulai petualangan mereka di Liga Champions dengan menjamu Valencia. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (18/9/19) dini hari WIB.

Chelsea akhirnya kembali berlaga di Liga Champions pada musim lalu. Musim lalu mereka hanya mengikuti Liga Europa dan berhasil menjadi juara.

Tim asuhan Frank Lampard tersebut akan menghadapi Valencia dengan modal yang bagus. Mereka baru saja meraih kemenangan 5-2 atas Wolverhampton di Premier League.

Nasib yang berbeda justru dialami Valencia. Tim asal Spanyol itu menelan kekalahan telak 2-5 dari Barcelona.

Chelsea dan Valencia tentunya akan berusaha mencari kemenangan dalam pertandingan ini. Namun, kedua tim sebelumnya juga pernah terlibat bisnis dalam hal transfer pemain.

Berikut ini lima pemain yang pernah memperkuat Chelsea dan Valencia dalam kariernya seperti dirangkum Bola.net.

1 dari 5 halaman

Didier Deschamps

Didier Deschamps (c) AFP Didier Deschamps (c) AFP

Pelatih timnas Prancis ini adalah salah satu sosok yang pernah membela Chelsea dan Valencia. Deschamps datang ke Chelsea pada tahun 1999 setelah bermain di Juventus.

Namun, Deschamps hanya bermain satu musim saja di Stamford Bridge dengan mencatatkan 47 penampilan. Meskipun begitu, Deschampt turut membantu The Blues memenangkan FA Cup.

Deschamps kemudian pindah ke Valencia. Ia mengantarkan Los Che menjadi runner up Liga Champions sebelum akhirnya gantung sepatu di sana.

2 dari 5 halaman

Asier del Horno

Asier Del Horno (c) 20minutos Asier Del Horno (c) 20minutos

Del Horno datang ke Chelsea pada tahun 2005 setelah direkrut dari Athletic Bilbao. Sang pemain ikut membantu The Blues memenangkan Premier League dan Community Shield.

Namun, Del Horno hanya bertahan satu musim saja di Stamford Bridge. Ia kembali ke Spanyol bersama Valencia pada musim depannya.

Del Horno hanya membuat 32 penampilan bersama Los Che. Selama memperkuat Valencia, Del Horno sempat dipinjamkan ke Athletic Bilbao, Real Valladolid dan Levante.

3 dari 5 halaman

Juan Mata

Juan Mata (c) AFP Juan Mata (c) AFP

Juan Mata sempat menimba ilmu di akademi Real Madrid tetapi namanya besar di Valencia. Gelandang asal Spanyol itu bergabung dengan Los Che pada tahun 2007 dan menjadi pemain penting di sana.

Mata akhirnya pindah ke Stamford Bridge pada tahun 2011. Pemain berusia 31 tahun itu menuai kesuksesan besar di Chelsea dengan memenangkan FA Cup, EFL Cup dan juga Liga Europa.

Meskipun begitu, Mata dijual ke Manchester United pada Januari 2014. Mata tak masuk dalam rencana Jose Mourinho sehingga harus pindah ke Old Trafford.

4 dari 5 halaman

Oriol Romeu

Oriol Romeu (c) CFC Oriol Romeu (c) CFC

Romeu pindah ke Chelsea pada tahun 2011 dari Barcelona. Namun, sang pemain kesulitan menembus tim utama Chelsea.

Alhasil, pemain asal Spanyol itu harus dipinjamkan ke klub lain. Valencia adalah salah satu klub yang meminjam Romeu.

Valencia meminjam Romeu pada tahun 2013 dan hanya bermain satu musim di sana. Romeu juga sempat dipinjamkan ke Stuttgart sebelum dilepas Southampton.

5 dari 5 halaman

Michy Batshuayi

Michy Batshuayi (c) AFP Michy Batshuayi (c) AFP

Batshuayi bergabung dengan Chelsea pada tahun 2016 dari Marseille. The Blues harus mengeluarkan biaya sebesar 39 juta euro untuk mendapatkan sang pemain.

Namun, Batshuayi kesulitan mendapatkan kesempatan reguler. Setelah dipinjamkan ke Borussia Dortmund, pemain Belgia itu kembali menjalani masa peminjaman di Valencia.

Akan tetapi, penampilan Batshuayi bersama Los Che tidak terlalu mengesankan masa peminjamannya di sana berakhir lebih cepat. Setelah menghabiskan paruh musim lalu di Crystal Palace, Batshuayi sekarang kembali ke Chelsea.


Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR

Editorial Lainnya