BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Pernah Membela Arsenal dan Juventus

15-01-2019 15:51 | Aga Deta

5 Pemain yang Pernah Membela Arsenal dan Juventus
Aaron Ramsey (c) Twitter @Arsenal

Bola.net - Bola.net - Aaron Ramsey sudah setuju untuk bergabung dengan Juventus pada musim depan. Pemain asal Wales itu akan hengkang ke juara Italia itu dengan status bebas transfer.

Ramsey sudah mencetak 61 gol dari 354 pertandingan untuk Arsenal. Dia akan mendapat kesempatan bermain bersama Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala di Turin.

Juventus adalah klub tersukses di Italia. Mereka sudah memenangkan dua trofi Liga Champions dan 28 gelar Serie A.

Sementara itu, Arsenal adalah salah satu klub terbesar di Inggris dan sudah memenangkan 13 gelar Liga Inggris. Dalam sejarahnya, ada beberapa pemain yang punya kesempatan bermain untuk kedua klub tersebut.

Berikut ini lima pemain yang pernah bermain untuk Arsenal dan Juventus seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 6 halaman

Thierry Henry

Thierry Henry (c) AFP Thierry Henry (c) AFP

Henry bergabung dengan Juventus pada Januari 1999 dan memainkan beberapa pertandingan untuk mereka. Dia bermain sebagai winger dan hanya mampu mencetak tiga gol dari 19 pertandingan.

Henry kemudian direkrut Arsenal pada musim panas 1999 dan mendapat kesempatan untuk bermain di bawah rekan senegaranya Arsene Wenger. Dia bermain sebagai penyerang di Arsenal dan kemudian menjadi pencetak gol terbaik mereka.

Henry membentuk kombinasi yang mematikan dengan Dennis Bergkamp dan memimpin The Gunners meraih kesuksesan. Henry membantu Arsenal memenangkan gelar Premier League sebanyak tiga kali dan meninggalkan klub sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka.

2 dari 6 halaman

Patrick Vieira

Patrick Vieira (c) AFP Patrick Vieira (c) AFP

Patrick Vieira adalah pemain legendaris Prancis lainnya di Arsenal. Dia adalah gelandang bertahan yang juga bisa bermain dengan peran box-to-box. Vieira sangat kuat secara fisik dan juga pengoper yang hebat. Dia kapten Arsenal selama beberapa tahun dan memimpin dengan contoh di lapangan. Ia dianggap sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia.

Vieira bermain untuk Arsenal dari tahun 1996 hingga 2005 dan mencetak 34 gol dalam 406 pertandingan untuk mereka. Dia juga memenangkan tiga gelar Premier League untuk The Gunners. Dia pindah ke Juventus pada 2005 dan bermain untuk mereka selama satu musim.

Vieira juga sangat bagus untuk Si Nyonya Tua dengan bermain bersama Alessandro Del Piero dan Fabio Cannavaro. Dia bermain dalam 42 pertandingan untuk klub yang bermarkas di Turin dan mencetak lima gol meski tidak memenangkan gelar. Namun, ia akan selalu diingat sebagai legenda Arsenal.

3 dari 6 halaman

Stephan Lichtsteiner

Stephan Lichtsteiner (c) Arsenal Official Stephan Lichtsteiner (c) Arsenal Official

Lichsteiner direkrut oleh Arsenal pada awal musim 2018-19 sebagai pelapis Hector Bellerin. Dia adalah bek sayap yang mampu bermain di kedua sisi lapangan. Dia kesulitan menemukan tempat reguler di starting line-up The Gunners dan hanya bermain dalam 17 pertandingan di musim ini.

Sebelum direkrut oleh Arsenal, pemain berusia 34 tahun itu bermain untuk Juventus dari 2011 hingga 2018. Ia menghabiskan tujuh musim di Italia. Dia juga mencetak 15 gol dalam 257 pertandingan untuk Juventus dan memenangkan tujuh gelar Serie A berturut-turut. Dia adalah bagian dari skuat Juventus yang menjadi runner-up di final Liga Champions pada 2014-15 dan 2016-17.

Lichtsteiner adalah bek yang sangat cepat dan sering melakukan overlap ke depan. Ia juga bisa diandalkan sebagai bek dan bisa bermain sebagai bek sayap juga. Namun, pemain veteran itu belum sukses untuk menegaskan posisinya di starting line-up Arsenal.

4 dari 6 halaman

Wojciech Szczesny

Wojciech Szczesny (c) JUVE Wojciech Szczesny (c) JUVE

Szczesny adalah penjaga gawang asal Polandia yang bermain untuk Arsenal dari 2009 hingga 2017. Dia direkrut oleh The Gunners pada 2009 saat mereka mencari pengganti jangka panjang untuk Jens Lehmann.

Szczesny kemudian berhasil menjadi penjaga gawang pilihan utama dan memainkan perannya dalam membantu Arsenal meraih FA Cup pada 2013-14 dan 2014-15. Dia gagal memenangkan gelar liga saat bersama The Gunners. Dia secara total memainkan 153 pertandingan untuk Arsenal.

Szczesny sempat menghabiskan beberapa musim dengan Roma dengan status pinjaman dari 2015 hingga 2017. Pemain berusia 28 tahun itu direkrut oleh Juventus pada 2017. Dia menjadi kiper pilihan utama mereka dan sudah memenangkan satu gelar Serie A di Turin.

5 dari 6 halaman

Nicolas Anelka

Nicolas Anelka (c) AFP Nicolas Anelka (c) AFP

Nicolas Anelka bermain dengan sejumlah klub selama 18 tahun kariernya. Dia sering dianggap kutu loncat dalam sepakbola karena dia tidak pernah menetap lama di satu klub tertentu. Meskipun begitu, Anelka adalah striker oportunis dan bisa bergerak cepat di dalam area penalti lawan.

Dia direkrut oleh Arsenal pada tahun 1997. Dia cukup sukses dengan mencetak 28 gol dalam 90 pertandingan untuk mereka. Dia bermain di bawah rekan senegaranya Arsene Wenger dan juga memenangkan gelar Premier League pada musim perdananya. Dia pindah ke Real Madrid pada tahun 1999.

Anelka kemudian bermain untuk sejumlah klub seperti Manchester City dan Liverpool. Dia juga pernah bermain sangat singkat di Juventus dengan status pinjaman dan tampil dalam beberapa pertandingan pada musim 2012-13.

6 dari 6 halaman

Video Pilihan

Berita video Time Out yang membahas beberapa poin yang harus dipertahankan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.


Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR

Editorial Lainnya