BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain yang Pernah Diminta Lionel Messi di Barcelona

04-08-2021 13:54 | Aga Deta

5 Pemain yang Pernah Diminta Lionel Messi di Barcelona
Selebrasi bintang Barcelona, Lionel Messi usai membobol gawang Getafe, Jumat (23/4/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi sudah membuat sejarah dengan Barcelona. Bintang Argentina tersebut berhasil memenangkan banyak gelar bersama Blaugrana.

Messi saat ini sudah bukan berstatus pemain Barcelona. Ini dikarenakan kontrak La Pulga di Camp Nou sudah berakhir pada tanggal 30 Juni kemarin.

Barcelona kabarnya sudah menyodorkan kontrak baru berdurasi lima tahun untuk La Pulga. Kendati demikian, kedua belah pihak belum mencapai kesepakatan.

Selama bermain di Barcelona, Messi pernah beberapa kali meminta kepada manajemen klub untuk mendatangkan pemain keinginannya. Lalu, siapa saja pemain yang diminta Messi tersebut?

1 dari 5 halaman

Lautaro Martinez

Striker Inter Milan, Lautaro Martinez. (c) AP Photo
Striker Inter Milan, Lautaro Martinez. (c) AP Photo

Lautaro Martinez tampil cukup mengesankan bersama Inter Milan. Tidak mengherankan kalau Lionel Messi menginginkannya di Barcelona pada musim panas 2020.

Sayangnya, keinginan Messi tersebut harus bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, Barcelona tak memiliki uang untuk menebus Lautaro dari Inter.

"Jujur saya hampir gabung Barcelona dan saya sudah berbicara dengan Lionel Messi. Namun, karena Barcelona tak memiliki uang, saya memutuskan bertahan di Inter Milan,” kata Lautaro dilansir ESPN Argentina.

2 dari 5 halaman

Neymar

Neymar teken kontrak baru di PSG. (c) PSG
Neymar teken kontrak baru di PSG. (c) PSG

Lionel Messi dan Neymar sempat bermain bersama di Barcelona selama empat tahun. Namun, Neymar kemudian pindah ke PSG pada musim panas 2017.

Messi sudah beberapa kali meminta Neymar untuk kembali ke Barcelona. Akan tetapi, kepulangan Neymar ke Camp Nou hingga sekarang masih belum terwujud.

“Saya beberapa kali mengatakan, Neymar adalah salah satu pemain terbaik dunia dan saya senang jika dia kembali ke Barcelona,” kata Messi kepada Mundo Deportivo.

3 dari 5 halaman

Angel Di Maria

Winger PSG Angel Di Maria. (c) AP Photo
Winger PSG Angel Di Maria. (c) AP Photo

Angel Di Maria pernah saling berhadapan dengan Lionel Messi saat bermain di Real Madrid. Winger Argentina itu sekarang bermain di PSG.

Saat bermain di PSG, Messi kabarnya pernah meminta Barcelona untuk merekrut rekan senegaranya tersebut. Namun, klub asal Prancis tersebut rupanya enggan melepas Di Maria.

“Saya sangat senang di Paris. Barca mencoba membuat saya datang. Kedua klub berdiskusi, tetapi PSG tidak ingin menjual saya dan itu berakhir di sana,” kata Di Maria kepada L'Equipe.

4 dari 5 halaman

Sergio Aguero

Sergio Aguero diperkenalkan sebagai pemai baru Barcelona pada Selasa (1/6/2021) dinihari WIB. (c) AP Photo
Sergio Aguero diperkenalkan sebagai pemai baru Barcelona pada Selasa (1/6/2021) dinihari WIB. (c) AP Photo

Sergio Aguero dan Lionel Messi berteman dekat sejak lama. Mereka berdua baru saja mengantarkan Argentina meraih juara Copa America 2021.

Aguero kini telah bergabung dengan Barcelona. Dia datang ke klub dari Manchester City dengan status bebas transfer pada musim panas ini.

Namun, Messi dikabarkan meminta klubnya untuk mendatangkan Aguero pada musim panas lalu. Ketika itu, Barcelona baru saja kehilangan Luis Suarez yang dilepas ke Atletico Madrid.

5 dari 5 halaman

Joshua Kimmich

Pemain Bayern Munchen, Joshua Kimmich. (c) AP Photo
Pemain Bayern Munchen, Joshua Kimmich. (c) AP Photo

Joshua Kimmich sekarang menjadi pemain andalan Bayern Munchen. Dia merupakan pemain spesial karena mampu bermain di beberapa posisi dengan sama baiknya.

Lionel Messi terkesan dengan kemampuan yang dimiliki Kimmich. Karena itu, La Pulga menginginkan sang pemain untuk bermain Barcelona.

Namun, Barcelona tak pernah berhasil mendapatkan Kimmich. Bayern saat ini tengah berusaha untuk memperpanjang kontraknya.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

Editorial Lainnya