BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Pernah Bela MU dan PSG

12-02-2019 11:47 | Aga Deta

5 Pemain yang Pernah Bela MU dan PSG
Angel Di Maria (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Manchester United akan menjamu PSG pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Rabu (13/2) dini hari WIB. Pertandingan ini akan digelar di markas Setan Merah, Old Trafford.

Situasi Setan Merah saat ini sudah berubah drastis. Performa mereka terlihat meningkat secara signifikan di bawah manajer interim Ole Gunnar Solskjaer.

Kondisi PSG sedikit bertolak belakang. Pasukan Thomas Tuchel menelan dua kekalahan dalam enam laga terakhir dan mereka juga tidak bisa diperkuat Neymar yang cedera.

Terlepas dari kondisi kedua tim, pertandingan ini diperkirakan akan menjadi pertandingan yang sangat ketat. Sebab, kedua tim pastinya ingin meraih hasil positif pada pertemuan pertama.

United dan PSG merupakan klub yang punya sejarah panjang dalam sepak bola. Oleh karena itu, tidak mengherankan kalau ada pemain yang pernah memperkuat kedua klub tersebut dalam sepanjang karier mereka.

Berikut ini lima pemain yang pernah membela Manchester United dan PSG seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 6 halaman

Gabriel Heinze

Gabriel Heinze adalah bek kiri yang pernah membela Manchester United dan PSG. Pemain Argentina itu adalah pemain serba bisa yang bisa bermain sebagai bek tengah juga.

Heinze pindah ke PSG pada tahun 2001 dan menghabiskan lebih dari tiga musim dengan raksasa Prancis tersebut. Dia berhasil membuat lebih dari 100 penampilan untuk PSG dengan mencetak empat gol.

Heinze pindah ke Manchester United pada 2004 dengan biaya 6,9 juta Euro. Dia melakukan debutnya saat melawan Bolton Wanderers dan kemudian mendapatkan status sebagai bek kiri utama di klub. Namun, musim keduanya di United dihantam oleh cedera parah yang membuatnya absen sepanjang musim.

Heinze kesulitan pulih dari cedera sehingga mengakibatkan bek Prancis Patrice Evra menjadi pilihan utama di klub. Setelah tidak mendapatkan banyak peluang di tim utama, Heinze memutuskan untuk pindah dari Manchester United pada 2007. Bek asal Argentina ini membuat lebih dari 50 penampilan untuk United dengan mencetak satu gol.

2 dari 6 halaman

Angel Di Maria

Angel Di Maria (c) PSG Angel Di Maria (c) PSG

Pada bursa transfer musim panas 2014, Angel Di Maria bergabung dengan Manchester United dari Real Madrid dengan rekor transfer sebesar 59,7 juta Euro. Pemain sayap Argentina itu memulai karirnya di United dengan bagus setelah menjadi pemain terbaik dalam pertandingan keduanya di klub.

Melawan Leicester, Di Maria mencetak salah satu gol terbaik musim itu dengan chip indah melewati kiper Kasper Schmeichel. Namun, penampilan impresifnya tidak bertahan lama karena ia kehilangan tempat di starting XI dari Ashley Young. Di Maria hanya menghabiskan satu musim di klub dengan membuat 27 penampilan dan mencetak tiga gol.

Pada 2015, Di Maria memutuskan untuk pindah dari Manchester dan bergabung dengan PSG dengan biaya 44 juta Euro. Pemain asal Argentina itu sekarang sudah berada di klub selama lebih dari empat musim dan sudah mencetak 32 gol dalam lebih dari 102 penampilan.

3 dari 6 halaman

Ray Wilkins

Ray Wilkins (c) CFC Ray Wilkins (c) CFC

Salah satu gelandang terbaik di generasinya, Ray Wilkins bergabung dengan Manchester United pada 1979 setelah klub masa kecilnya Chelsea terdegradasi dari kasta tertinggi Inggris. Wilkins bergabung United dengan biaya 825.000 pounds.

Wilkins kemudian membuat 160 penampilan untuk klub dan mencetak 10 gol. Wilkins tampil luar biasa di United sehingga membuat raksasa Italia AC Milan tertarik dengan sang pemain. Setelah lebih dari lima musim di United, Wilkins meninggalkan klub pada tahun 1984 dan bergabung dengan Milan.

Setelah menghabiskan tiga musim di Italia, Wilkins memutuskan untuk bergabung dengan tim Prancis PSG pada tahun 1987. Namun, dia gagal menunjukkan performa yang bagus di Prancis dan kesulitan masuk ke tim inti. Wilkins gagal total di Prancis dan ia memutuskan untuk pindah setelah tiga bulan di klub. Wilkins tampil 13 kali untuk PSG.

4 dari 6 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic saat masih berseragam Manchester United. (c) AFP Zlatan Ibrahimovic saat masih berseragam Manchester United. (c) AFP

Zlatan Ibrahimovic pindah ke PSG pada 2012 dengan biaya 20 juta Euro. Striker Swedia itu ternyata menjadi salah satu pembelian terbaik dalam sejarah Liga Prancis. Zlatan memenangkan liga empat kali dengan tim Prancis tersebut.

Selain gelar Liga, Zlatan juga memenangkan dua Piala Prancis dengan PSG. Dia membuat lebih dari 122 penampilan untuk klub dengan mencetak 113 gol di liga. Setelah lima musim di klub, Zlatan memutuskan pindah pada tahun 2016 untuk mencari tantangan baru.

Pada musim panas 2016, Zlatan bergabung dengan Manchester United dengan status bebas transfer. Striker Swedia itu membuat 33 penampilan dan mencetak 17 gol di Premier League. Dia adalah salah satu alasan utama di balik kesuksesan United memenangkan Liga Eropa dan Piala Liga pada musim 2016-17.

Zlatan mendapat cedera lutut parah pada akhir musim pertamanya di Inggris sehingga memaksanya absen selama lebih dari enam bulan. Zlatan kemudian meninggalkan United pada 2018 untuk bermain bersama LA Galaxy di MLS.

5 dari 6 halaman

David Beckham

David Beckham (c) AFP David Beckham (c) AFP

Salah satu pemain Inggris yang paling terkenal, David Beckham adalah bagian dari tim muda Manchester United sejak 1991 bersama dengan pemain-pemain seperti Paul Scholes, Ryan Giggs, Gary Neville, Phil Neville, dan Nicky Butt. Beckham melakukan debutnya di Premier League untuk United pada tahun 1995.

Beckham kemudian memenangkan enam gelar Premier League dengan United dan juga Liga Champions pada tahun 1999. Dikenal karena tendangan bebasnya yang luar biasa, Beckham membuat 285 penampilan untuk Setan Merah dengan mencetak 62 gol. Beckham meninggalkan United pada 2003, pindah ke klub raksasa Spanyol Real Madrid.

Pada bursa transfer musim panas 2013, Beckham bergabung dengan PSG dari L.A Galaxy. Pada 16 Mei 2013, Beckham mengumumkan bahwa ia akan pensiun dari sepakbola profesional pada akhir musim. Gelandang Inggris itu membuat 10 penampilan untuk tim yang berbasis di Paris tersebut.

6 dari 6 halaman

Video Pilihan

Berita video jadwal 16 Besar Liga Champions 2018-2019 leg 1. Manchester United jamu PSG di Old Trafford, Manchester.


Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR

Editorial Lainnya