BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain yang Pecahkan Rekor Transfer Premier League Sebelum Grealish, Gagal atau Sukses?

05-08-2021 14:59 | Aga Deta

5 Pemain yang Pecahkan Rekor Transfer Premier League Sebelum Grealish, Gagal atau Sukses?
Kapten Aston Villa Jack Grealish. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City dikabarkan akan segera menuntaskan transfer Jack Grealish. Sebab, mereka dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Aston Villa.

Grealish tampil sangat memukau bersama Aston Villa. Hal itu membuat The Citizens ingin meminangnya pada bursa transfer musim panas ini

Man City mengeluarkan dana sebesar 100 juta pounds untuk merekrut Grealish. Sang pemain akan mendapat kontrak berdurasi lima tahun di klub barunya.

Jika Man City jadi memboyong Grealish dengan mahar 100 juta pounds dari Aston Villa, maka transfer ini akan tercatat dalam buku sejarah. Grealish akan jadi pemain termahal yang pernah diboyong klub Inggris.

Berikut ini lima pemain yang pernah memecahkan rekor transfer di Premier League.

1 dari 5 halaman

Rio Ferdinand

Rio Ferdinand (c) AFP
Rio Ferdinand (c) AFP

Rio Ferdinand bergabung dengan Manchester United dari Leeds United pada 2002 dengan biaya transfer 41,4 juta euro. Transfer tersebut menjadikan Ferdinand sebagai bek termahal dunia kala itu.

Ferdinand bermain untuk Setan Merah selama 12 musim. Selama mengenakan kostum MU, sang bek tengah mencatatkan 455 pertandingan dengan mencetak 8 gol dan 9 assist.

Ferdinand juga berhasil memenangkan enam gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions selama berada di Old Trafford. Setelah meraih kesuskesan besar bersama MU, Ferdinand kemudian hengkang ke QPR pada tahun 2014.

2 dari 5 halaman

Fernando Torres

Fernando Torres (c) AFP
Fernando Torres (c) AFP

Fernando Torres meninggalkan Liverpool dan bergabung Chelsea pada Januari 2011. Kepindahannya ke Stamford Bridge memakan biaya yang mencapai 52,6 juta euro.

Torres turut membantu Chelsea memenangkan Liga Champions serta Liga Europa. Namun, dia sering diingat sebagai satu di antara pembelian gagal The Blues.

Torres hanya mencetak 45 gol dalam 172 penampilan di semua kompetisi. Setelah gagal bersinar di Chelsea, Torres melanjutkan kariernya di AC Milan.

3 dari 5 halaman

Angel Di Maria

Angel Di Maria (c) AFP
Angel Di Maria (c) AFP

Angel Di Maria dibeli Manchester United dengan nilai transfer 67,5 juta euro pada tahun 2014 lalu dari Real Madrid. Sayangnya pria asal Argentina itu tak sukses di Old Trafford.

Di Maria tak bisa beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Mantan pemain Benfica tersebut mencatatkan 32 penampilan dengan mencetak empat gol dan 12 assist.

Selang semusim kemudian, Di Maria sudah pergi dari MU. Sang pemain hengkang ke Prancis dengan bergabung bersama Paris Saint Germain.

4 dari 5 halaman

Kevin De Bruyne

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne (c) AP Photo
Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne (c) AP Photo

Manchester City memboyong De Bruyne dari Wolfsburg dengan banderol 68,4 juta euro pada 2015-2016. Angka tersebut menjadikan De Bruyne sebagai pemain termahal The Citizens sejauh ini.

Klub asuhan Josep Guardiola tersebut bisa dibilang tidak sia-sia menebus De Bruyne dengan harga yang sangat mahal. Sang pemain sudah memberikan kontribusi yang cukup besar di Etihad Stadium.

Gelandang asal Belgia tersebut sudah membuat 107 assist dari 262 penampilan di semua kompetisi. Selain itu, De Bruyne juga mampu mencetak 67 gol.

5 dari 5 halaman

Paul Pogba

Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (c) AP Photo
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (c) AP Photo

Paul Pogba didatangkan Manchester United dari Juventus pada musim panas 2016. Pemain asal Prancis tersebut digaet dengan harga 94,5 juta euro.

Nilai transfer sebesar itu sempat menjadikan Pogba sebagai pemain termahal di dunia. Seiring berjalannya waktu, rekornya tersebut akhirnya dipecahkan oleh Neymar.

Selama membela Man United, Pogba sudah mencatatkan 191 penampilan dengan mencetak 36 gol dan 36 assist. Selain itu, ia juga berhasil memenangkan Piala Liga dan Liga Europa.

Sumber: transfermarkt

KOMENTAR

Editorial Lainnya