5 Pemain yang Paling Sering Menjebol Gawang Chelsea

Aga Deta | 8 Februari 2022, 14:51
5 Pemain yang Paling Sering Menjebol Gawang Chelsea
Sergio Aguero usai mencetak dua gol ke gawang Crystal Palace (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea merupakan salah satu klub besar di Inggris. Klub berjuluk The Blues tersebut punya koleksi lima gelar Premier League.

Chelsea juga punya prestasi yang bagus di kompetisi Eropa. Mereka berhasil menyabet gelar Liga Champions pada musim lalu.

Sebagai klub besar, Chelsea dikenal memiliki pertahanan yang cukup bagus. Meski demikian, ada beberapa pemain lawan yang cukup sering membobol barisan belakang tim London itu.

Berikut lima pemain yang paling banyak mencetak gol ke gawang Chelsea.

1 dari 5 halaman

Ian Rush

Ian Rush (c) LFC

Ian Rush (c) LFC

Ian Rush dikenal sebagai pencetak gol yang produktif selama bermain untuk Liverpool. Dia mencetak lebih dari 350 gol untuk The Reds dan memenangkan banyak gelar domestik dan Eropa di sana.

Selama berkarier di Inggris, Rush termasuk cukup sering berhadapan dengan Chelsea. Pemain asal Wales tersebut mampu mencetak 11 gol ke gawang The Blues dalam 21 pertandingan di berbagai kompetisi.

Rush bahkan mampu mencetak dua gol sekaligus ke gawang Chelsea. Itu terjadi di liga pada musim 1989-90 yang bertempat di Stamford Bridge.

2 dari 5 halaman

Denis Law

Denis Law dikenal sebagai legenda Manchester United. Akan tetapi, penyerang legendaris asal Skotlandia tersebut juga pernah bermain untuk klub rival Manchester City.

Law menghabiskan total 11 tahun di Old Trafford. Dia mencetak 237 gol dalam 404 penampilan dengan memenangkan gelar liga dua kali dan Piala FA serta Liga Champions.

Law tercatat mencetak 11 gol saat melawan Chelsea dalam 15 pertandingan. Itu termasuk hat-trick ke gawang The Blues dalam saat Man United menang 4-1 di liga musim 1965-66.

3 dari 5 halaman

Alan Shearer

Alan Shearer (c) AFP

Alan Shearer (c) AFP

Alan Shearer dikenal sebagai salah satu penyerang terbaik di Premier League. Hingga detik ini Shearer masih memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam kompetisi tersebut dengan torehan 260 gol.

Shearer menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Newcastle. Namun, mantan striker timnas Inggris tersebut juga pernah bermain untuk Blackburn Rovers dan Southampton.

Dalam sepanjang kariernya, Shearer pernah berhadapan dengan Chelsea sebanyak 30 kali. Pria yang kini berusia 51 tahun tersebut mencetak 11 gol dari penampilannya tersebut.

4 dari 5 halaman

Ron Davies

Ron Davies adalah pencetak gol yang produktif selama berkarier sebagai pemain sepak bola. Namanya cukup terkenal ketika bermain untuk Southampton.

Penyerang asal Wales tersebut mencetak lebih dari 150 gol untuk The Saints. Itu termasuk 13 gol dalam 12 pertandingan melawan Chelsea di liga.

Davies pernah mencetak empat gol dalam ke gawang Chelsea saat Soutampton menang 6-2 pada musim 1967-68. Tak hanya itu saja, Davies juga pernah mencetak empat gol ke gawang Manchester United dua tahun kemudian.

5 dari 5 halaman

Sergio Aguero

Sergio Aguero mengeksekusi penalti di laga Manchester City vs Chelsea (c) Pool via AP

Sergio Aguero mengeksekusi penalti di laga Manchester City vs Chelsea (c) Pool via AP

Sergio Aguero adalah salah satu pencetak gol paling produktif di Premier League. Dengan 260 gol, dia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester City.

Aguero menghabiskan 10 tahun membela Man City setelah meninggalkan Atletico Madrid pada 2011. Dia tercatat memenangkan total 15 trofi termasuk lima gelar Premier League.

Selama berkarier sebagai pemain, Aguero mencetak 15 gol dalam 23 pertandingan melawan Chelsea di empat kompetisi berbeda. Dia juga pernah mencetak dua hat-trick melawan The Blues di Premier League.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR