BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Menuju Pintu Keluar Real Madrid di Musim Panas

28-05-2019 12:18 | Aga Deta

5 Pemain yang Menuju Pintu Keluar Real Madrid di Musim Panas
Zinedine Zidane (c) AP Photo

Bola.net - Bola.net - Real Madrid baru saja menjalani musim terburuknya dalam satu dekade terakhir. Mereka gagal bersaing memperebutkan gelar pada musim ini.

Tak hanya itu, Madrid juga ditangani tiga pelatih berbeda pada musim ini. Namun, hal itu tak kunjung mendongkrak performa Los Blancos.

Madrid harus puas finis di peringkat ketiga klasemen akhir La Liga dengan 68 poin. Mereka terpaut hingga 19 angka dari Barcelona, yang keluar sebagai juara.

Oleh karena itu, Madrid harus melakukan perubahan di bursa transfer musim panas. Mereka harus mendatangkan pemain berkualitas untuk meningkatkan kekuatan skuatnya.

Perombakan skuat juga bisa berdampak kepada para pemain Madrid saat ini. Ada beberapa yang bisa meninggalkan klub pada musim panas mendatang.

Berikut ini adalah lima pemain yang berpeluang hengkang dari Real Madrid pada musim panas seperti dilansir Fox Sports Asia.

1 dari 5 halaman

Keylor Navas

Keylor Navas. (c) AFP Keylor Navas. (c) AFP

Keylor Navas bergabung dengan Real Madrid pada 2014 dari Levante dan menghabiskan musim pertamanya di klub sebagai pengganti Iker Casillas. Pada musim panas berikutnya, Real Madrid menggunakannya sebagai alat tukar untuk memboyong David De Gea ke klub tetapi transfer itu pada akhirnya gagal dan Navas menjadi kiper utama di klub.

Navas tidak pernah berbuat salah dan mengesankan di bawah mistar gawang Real Madrid sehingga membuatnya mendapatkan kepercayaan dari Zinedine Zidane dan kemudian memenangkan tiga gelar Liga Champions. Namun, setelah kepergian Zidane, Real Madrid merekrut Thibaut Courtois untuk menggantikan Navas.

Pemain Kosta Rika itu sekarang berusia 32 tahun dan dia terlalu bagus untuk menghabiskan sisa karirnya sebagai pemain cadangan di Real Madrid. Pada pertandingan terakhir di La Liga musim 2018/19, Navas sudah mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar Real Madrid dan sekarang sang pemain sedang mencari klub baru.

2 dari 5 halaman

James Rodriguez

James Rodriguez (c) AP Photo James Rodriguez (c) AP Photo

James Rodriguez tiba di Real Madrid pada 2014 setelah memenangkan Sepatu Emas di Piala Dunia 2014. Dia menikmati musim debut yang mengesankan di bawah asuhan Carlo Ancelotti, tetapi setelah Zidane mengambil alih, James menjadi tidak berguna dan menjelang musim 2017/18, ia dipinjamkan ke Bayern Munich selama dua tahun.

Pemain asal Kolombia itu tampil cukup bagus dengan kostum Bayern dengan mencetak 15 gol dan 20 assist dalam 67 pertandingan. Namun, klub Bavaria sepertinya tidak akan mempermanenkan sang pemain dan itu artinya James akan kembali ke Real Madrid.

Kecuali James berhasil membuat terkesan Zidane di pramusim, kemungkinan besar, pemain berusia 27 tahun itu akan dijual pada musim panas dan dua klub yang sangat dikaitkan dengannya adalah Juventus dan Arsenal.

3 dari 5 halaman

Luka Modric

Luka Modric menjadi pemain kunci di lini tengah Real Madrid dan timnas Kroasia (c) AFP Luka Modric menjadi pemain kunci di lini tengah Real Madrid dan timnas Kroasia (c) AFP

Real Madrid merekrut Luka Modric dari Tottenham Hotspur pada 2012 dan pada musim debutnya, dia dinobatkan sebagai pemain terburuk di La Liga di depan Alex Song dari Barcelona. Tujuh tahun kemudian, Modric adalah pemenang Ballon d'Or sementara Song kesulitan di klub Swiss FC Sion.

Modric berhasil membuktikan dirinya sebagai gelandang terbaik dunia di Real Madrid. Pada usia 33 tahun, mungkin sudah waktunya Modric untuk pindah dan Real Madrid mulai berpikir untuk masa depan.

Pada musim panas lalu, Modric dikabarkan ingin meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Inter Milan tetapi dia memutuskan tetap bertahan. Di musim panas ini, Inter dikabarkan akan mendekati Real Madrid untuk Modric dan klub mungkin akan menjualnya dan mengganti pemain Kroasia itu dengan pemain yang lebih muda seperti Christian Eriksen.

4 dari 5 halaman

Marcelo

Marcelo (c) AFP Marcelo (c) AFP

Roberto Carlos dianggap sebagai salah satu bek kiri terbaik sepanjang masa dan Marcelo mendapat teugas yang hampir mustahil untuk menggantikannya di Real Madrid. Marcelo sudah bermain bersama Real Madrid selama dua belas setengah musim sekarang dan dia tidak hanya menggantikan Carlos tetapi juga mengalahkan warisan rekan senegaranya itu di klub.

Selama bertahun-tahun, pemain Brasil itu menjadi bek kiri utama di klub. Dia sudah memainkan 486 pertandingan, mencetak 36 gol, membuat 90 assist dan memenangkan 20 trofi. Namun, selama musim 2018/19, dia kehilangan posisinya di tim dari Sergio Reguilon.

Marcelo kembali ke starting XI saat Zidane memimpin tetapi bek kiri berusia 31 tahun itu sangat buruk sehingga dia tidak masuk dalam skuat Brasil untuk Copa America. Real Madrid sudah dikaitkan dengan Ferland Mendy dari Olympique Lyon dan jika mereka merekrut Mendy, maka Marcelo pasti akan dijual.

5 dari 5 halaman

Gareth Bale

Gareth Bale (c) AP Photo Gareth Bale (c) AP Photo

Gareth Bale sekarang terlihat kesepian dan frustrasi di Real Madrid dan masa depannya di klub terlihat suram di bawah Zidane. Sang pelatih bahkan tidak bersedia memainkannya dalam pertandingan terakhir di liga musim ini.

Dalam enam musim, Bale mencetak 102 gol dan 64 assist untuk Real Madrid dalam 231 pertandingan. Selama periode itu, dia mencetak gol kemenangan di dua final Liga Champions, mencetak gol dalam adu penalti di final ketiga, mencetak gol terbanyak di final Liga Champions melawan Liverpool dan juga mengemas salah satu gol paling berkesan di Copa del Rey.

Terlepas dari semua kontribusinya, Bale jelas tidak dicintai atau dikagumi di Real Madrid. Bale akan berusia 30 sebelum musim depan bergulir dan akan mengejutkan jika dia memilih untuk tetap bertahan di Real Madrid ketimbang menemukan klub baru di mana dia bermain secara rutin setiap pekan.



KOMENTAR

Editorial Lainnya