BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Membela PSG dan Real Madrid

18-09-2019 11:25 | Aga Deta

5 Pemain yang Membela PSG dan Real Madrid
Keylor Navas (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid akan memulai perjalanan mereka di Liga Champions musim ini dengan berkunjung ke Prancis. Mereka akan menghadapi raksasa Ligue 1 PSG.

PSG akan menjamu Real Madrid pada matchday 1 Grup A Liga Champions 2019/20. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Parc des Princes, Kamis (19/9/2019).

Madrid punya modal yang bagus sebelum berkunjung ke markas PSG. Mereka berhasil menang 3-2 saat menjamu Levante dalam ajang La Liga.

Sementara itu, tim tuan rumah juga dalam kondisi positif setelah meraih kemenangan 1-0 atas Strasbourg di Ligue 1. Namun, PSG dan Madrid sama-sama tak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya.

PSG dan Madrid pastinya akan bertarung habis-habisan untuk meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut. Namun, kedua tim sudah sering terlibat dalam bisnis di bursa transfer.

Berikut ini lima pemain yang pernah membela PSG dan Real Madrid dalam kariernya.

1 dari 5 halaman

Keylor Navas

Keylor Navas resmi jadi pemain baru PSG. (c) psg.fr Keylor Navas resmi jadi pemain baru PSG. (c) psg.fr

Keylor Navas sebelumnya adalah pemain penting di bawah mistar gawang Real Madrid. Ia berhasil membantu Los Blancos memenangkan tiga Liga Champions secara beruntun.

Namun, kedatangan Thibaut Courtois pada musim panas 2018 mengubah nasib Navas di Santiago Bernabeu. Ia tidak lagi menjadi pilihan utama di klub.

Tak mau lagi menjjadi penghangat bangku cadangan, Navas akhirnya memutuskan meninggalkan Madrid pada bursa transfer musim panas 2019. Ia melanjutkan kariernya ke PSG.

2 dari 5 halaman

Angel Di Maria

Angel Di Maria (c) PSG Angel Di Maria (c) PSG

Angel Di Maria meraih kesuksesan besar saat bermain di Real Madrid. ia berhasil membantu klub memenangkan trofi Liga Champions pada tahun 2014.

Namun, setelah itu Di Maria justru dijual ke Manchester United. Sayangnya, pemain Argentina itu tidak bisa bersinar di Old Trafford.

Setelah bermain satu musim di Premier League, Di Maria pindah ke PSG. Ia berhasil membangkitkan kariernya di Prancis dan sekarang siap menghadapi mantan klubnya tersebut.

3 dari 5 halaman

David Beckham

David Beckham (c) AFP David Beckham (c) AFP

Nama David Beckham bersinar terang saat bermain di Manchester United. Namun, bintang asal Inggris itu dijual ke Real Madrid pada 2003 setelah bertengkar dengan Sir Alex Ferguson.

Beckham menghabiskan empat musim di Santiago Bernabeu dan membantu klub memenangkan La Liga. Beckham kemudian melanjutkan kariernya di MLS bersama LA Galaxy.

Setelah bermain lima tahun di Amerika Serikat, Beckham kembali ke Eropa dengan bergabung PSG. Ia hanya menghabiskan satu musim di sana sebelum gantung sepatu.

4 dari 5 halaman

Gabriel Heinze

Gabriel Heinze (c) AFP Gabriel Heinze (c) AFP

Gabriel Heinze bergabung dengan PSG pada tahun 2001 dari Real Valladolid. Ia menghabiskan tiga tahun di sana dan gagal membantu klub memenangkan gelar.

Heinze kemudian melanjutkan kariernya di Manchester United. Namun, pemain Argentina itu harus meninggalkan klub karena kalah bersaing dengan Patrice Evra.

Heinze akhirnya hijrah ke Real Madrid pada 2007. Ia memperkuat Los Blancos selama dua musim sebelum akhirnya kembali ke Prancis bersama Marseille.

5 dari 5 halaman

Alphonse Areola

Alphonse Areola (c) AP Photo Alphonse Areola (c) AP Photo

Alphonse Areola adalah pemain didikan akademi PSG. Ia membuat debutnya di tim senior pada tahun 2013 dan sempat menjadi kiper utama PSG pada musim 2017/18.

Areola akhirnya bergabung dengan Real Madrid pada musim panas ini dengan status pinjaman selama satu musim. Ia menjadi bagian kesepakatan transfer Keylor Navas.

Areola jelas hanya akan menjadi pelapis Thibaut Courtois di Santiago Bernabeu. Namun, ia masih punya peluang tampil melawan PSG musim ini.


Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR

Editorial Lainnya