BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Masih Bisa Tinggalkan Premier League

19-08-2019 14:49 | Aga Deta

5 Pemain yang Masih Bisa Tinggalkan Premier League
Alexis Sanchez (c) AFP

Bola.net - Bursa transfer Premier League sudah ditutup beberapa waktu lalu. Namun, klub-klub dari kasta tertinggi sepak bola Inggris itu masih bisa melepas pemainnya ke negara lain.

Beberapa bintang Premier League sudah memutuskan untuk meninggalkan Inggris pada musim panas ini. Sebut saja Eden Hazard.

Hazard meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan Real Madrid. Pemain Belgia itu pindah dengan nilai transfer yang mencapai 100 juta euro.

Langkah yang sama juga diambil Romelu Lukaku. Mantan striker Manchester United itu memutuskan hengkang ke Serie A bersama Inter Milan.

Beberapa bintang Premier League sekarang dikaitkan dengan pintu keluar dari klubya masing-masing. Mereka bisa meninggalkan Inggris dalam waktu dekat.

Berikut ini lima pemain yang masih bisa tinggalkan Premier League seperti dilansir Planet Football.

1 dari 5 halaman

Christian Eriksen

Christian Eriksen (c) AFP Christian Eriksen (c) AFP

Tottenham sudah berhasil mendatangkan Giovanni Lo Celso. Namun, Eriksen masih punya peran yang sangat penting di klub saat masuk dari bangku cadangan dalam pertandingan melawan Aston Villa pada pekan pertama Premier League.

Tetapi situasinya tetap sama. Pemain berusia 27 tahun itu berada di tahun terakhir kontraknya dan sepertinya tidak akan meneken kontrak baru. Ini artinya Spurs cenderung untuk menjual gelandang Denmark itu ketimbang kehilangan sang pemain secara cuma-cuma.

Juventus, Atletico Madrid, dan Real Madrid semuanya sudah dikaitkan dengan pemain internasional Denmark itu. Real Madrid kesulitan mendatangkan Paul Pogba sehingga Eriksen masih punya kesempatan untuk datang ke La Liga.

2 dari 5 halaman

Dejan Lovren

Dejan Lovren (c) LFC Dejan Lovren (c) LFC

Lovren tampil luar biasa saat Liverpool melaju ke final Liga Champions pertama di bawah Jurgen Klopp, ketika mereka dikalahkan oleh Real Madrid. Namun, Lovren menghabiskan sebagian besar waktunya musim lalu di bangku cadangan karena cedera.

Pemain asal Kroasia itu akhirnya digeser oleh Joe Gomez dan Joel Matip. Sementara itu prospek panas Ki-Jana Hoever sudah tiba dari Ajax.

Liverpool sudah mengakhiri pembicaraan dengan AS Roma untuk transfer Lovren. Namun, sang pemain harus meninggalkan Anfield pada musim panas ini apabila tidak ingin menjadi penghangat bangku cadangan lagi.

3 dari 5 halaman

Alexis Sanchez

Selebrasi Alexis Sanchez usai bobol gawang Jepang. (c) AP Photo Selebrasi Alexis Sanchez usai bobol gawang Jepang. (c) AP Photo

Setelah tampil mengesankan bersama Chile di Copa America, Sanchez diharapkan bisa membangkitkan kariernya di Manchester Unite. Namun, sang pemain tidak masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer musim ini.

Sanchez sekarang dikabarkan hanya tinggal selangkah lagi bergabung dengan Inter Milan. Sang pemain akan segera menjalani tes medis di Inter.

Serie A bukanlah kompetisi baru untuk mantan pemain Arsenal tersebut. Sanchez pernah bermain untuk Udinese sebelum melanjutkan kariernya di Barcelona.

4 dari 5 halaman

Tiemoue Bakayoko

Tiemoue Bakayoko (c) AP Photo Tiemoue Bakayoko (c) AP Photo

Frank Lampard memberikan Tiemoue Bakayoko dan Danny Drinkwater kesempatan untuk membangkitkan kariernya kembali di Chelsea selama pra-musim. Namun, bos baru The Blues itu tidak membutuhkan waktu lama untuk memutuskan kalau mereka bukan bagian dari rencananya.

Drinkwater sudah bergabung dengan Burnley, dan Bakoyoko bisa segera mengikutinya hengkang dari klub. Setelah menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di AC Milan, sang gelandang tengah dikaitkan dengan kembali ke AS Monaco.

5 dari 5 halaman

Davide Zappacosta

Davide Zappacosta (c) AFP Davide Zappacosta (c) AFP

Zappacosta datang ke Chelsea pada tahun 2017 lalu. Namun, pemain asal Italia itu kini menjadi pemain yang terlupakan di klub Inggris tersebut.

Zappacosta sekarang memasuki musim ketiganya di Stamford Bridge. Namun, sang pemain tidak pernah menjadi pilihan utama di klub.

Zappacosta kesulitan menggeser Cesar Azpilicueta di posisi bek kanan utama Chelsea. Frank Lampard sekarang lebih menyukai Reece James dan Zappacosta sudah dipersilakan pergi setelah diminati AS Roma dan Lazio.


Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR

Editorial Lainnya