BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain yang Layak Jadi Kapten Baru Liverpool

10-08-2021 13:42 | Aga Deta

5 Pemain yang Layak Jadi Kapten Baru Liverpool
Kapten Liverpool, Jordan Henderson. (c) AP Photo

Bola.net - Jordan Henderson saat ini merupakan kapten Liverpool. Dia sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa sejak menggantikan Steven Gerrard sebagai pemimpin tim pada tahun 2015.

Henderson telah memimpin Liverpool selama lebih dari 150 pertandingan sejauh ini. Gelandang Inggris itu membantu klub memenangkan gelar Premier League dan juga Liga Champions.

Namun, kontrak Henderson bersama Liverpool akan berakhir pada 2023. Dia disebut bakal cabut dari klub setelah pembicaraan mengenai kontrak barunya terhenti bulan lalu.

Liverpool harus mempersiapkan diri apabila mantan gelandang Sunderland tersebut benar-benar meninggalkan Anfield. Termasuk menunjuk kapten baru.

Berikut ini lima bintang Liverpool yang layak menjadi kapten baru menggantikan Henderson.

1 dari 5 halaman

Trent Alexander-Arnold

Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold. (c) AP Photo
Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold. (c) AP Photo

Alexander-Arnold merupakan salah satu pemain penting di skuad Liverpool. Total sampai saat ini, dia telah bermain sebanyak 179 kali dan mencatatkan 10 gol.

Tidak hanya bertahan dan mencetak gol, Alexander-Arnold juga punya kemampuan sebagai pemimpin tim. Dia pernah menjadi kapten klub di berbagai level tim muda.

Alexander-Arnold juga pernah dipercaya menjadi kapten tim utama Liverpool. Dia memimpin The Reds dalam pertandingan fase grup Liga Champions 2020/21 di markas Midtjylland.

2 dari 5 halaman

Andy Robertson

Andy Robertson (c) LFC
Andy Robertson (c) LFC

Andy Robertson memperkuat Liverpool sejak tahun 2017. Dia telah mencatatkan 177 penampilan di semua kompetisi untuk The Reds.

Selain punya kemampuan hebat di lapangan, Robertson juga seorang pemimpin di lapangan. Dia ditunjuk sebagai kapten timnas Skotlandia pada 2018.

Robertson berhasil membawa negaranya tampil di Euro 2020. Itu merupakan turnamen besar pertama mereka dalam lebih dari 20 tahun.

3 dari 5 halaman

Virgil van Dijk

Bek Liverpool, Virgil van Dijk (c) AP Photo
Bek Liverpool, Virgil van Dijk (c) AP Photo

Virgil van Dijk merupakan sosok yang tak tergantikan di lini belakang Liverpool. Dirinya sudah tampil dalam 130 penampilan bagi The Reds di seluruh kompetisi.

Tak hanya tangguh dalam bertahan, Van Dijk juga merupakan pemimpin di lapangan. Tidak mengherankan kalau ban kapten timnas Belanda melingkar di lengannya.

Pemain berusia 30 tahun itu juga pernah menjadi kapten Liverpool dalam beberapa pertandingan. Van Dijk punya kualitas untuk menggantikan Henderson sebagai kapten The Reds yang baru.

4 dari 5 halaman

Fabinho

Pemain Liverpool, Fabinho (c) Pool via AP
Pemain Liverpool, Fabinho (c) Pool via AP

Fabinho sekarang jadi pilar utama di lini tengah Liverpool. Pemain asal Brasil tersebut sudah mencatatkan 122 penampilan bersama The Reds.

Fabinho baru saja meneken kontrak baru bersama Liverpool. Dirinya mengaku ingin menjadi sosok pemimpin di Anfield.

"Secara pribadi, seperti yang saya katakan, saya ingin menjadi yang terbaik untuk tim. Saya ingin menjadi bagian penting dalam tim ini, tidak hanya sebagai pemain, tetapi juga sebagai pemimpin," kata Fabinho.

5 dari 5 halaman

James Milner

Pemain Liverpool James Milner. (c) AP Photo
Pemain Liverpool James Milner. (c) AP Photo

James Milner bergabung dengan Liverpool pada musim 2015/2016 dari Manchester City. Dia sudah mempersembahkan Liga Champions dan Premier League untuk The Reds.

Pemain yang bisa ditempatkan di posisi manapun ini adalah wakil kapten Liverpool. Milner sudah memimpin The Reds dalam sejumlah pertandingan.

Walau kadang bukan jadi pilihan utama, Milner selalu bisa memberikan perbedaan di lapangan. Pemain berusia 35 tahun itu sudah mencatatkan 250 penampilan untuk The Reds.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya