BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Kariernya Melesat Setelah Tinggalkan MU, Dari Ronaldo Hingga Di Maria

22-10-2020 16:22 | Aga Deta

5 Pemain yang Kariernya Melesat Setelah Tinggalkan MU, Dari Ronaldo Hingga Di Maria
Angel Di Maria (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United sering mendatangkan pemain hebat selama bertahun-tahun. Namun, beberapa pemain terbaik juga pernah dilepas Setan Merah dan kariernya menjadi lebih baik.

MU baru saja meraih kemenangan atas PSG dalam ajang Liga Champions. Mereka menaklukkan raksasa Prancis tersebut dengan skor 2-1 di Parc des Princes.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu mencetak gol melalui penalti Bruno Fernandes dan aksi Marcus Rashford. Sementara PSG memperkecil kedudukan lewat bunuh diri Anthony Martial.

Dalam pertandingan tersebut, MU bertemu kembali dengan Angel Di Maria. Pemain Argentina itu sebelumnya diharapkan menjadi bintang besar di Manchester.

Di Maria ternyata gagal total di Old Trafford. Namun, nasib mantan pemain Real Madrid itu berubah drastis di PSG.

Sang winger telah menjadi superstar bagi tim Ligue 1 sejak meninggalkan Old Trafford. Ia mampu membangkitkan kariernya di sana.

Berikut ini lima pemain yang kariernya semakin melesat setelah meninggalkan Manchester United seperti dilansir The Sun.

1 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

(c) (c) instagram.com / cristiano (c) (c) instagram.com / cristiano

Cristiano Ronaldo meraih kesuksesan selama waktunya bersama Manchester United. Ia memenangkan tiga gelar Premier League, satu Liga Champions, dan satu Ballon d'Or.

Namun, Ronaldo memutuskan hengkang ke Real Madrid pada tahun 2009. Bintang Portugal itu pindah ke Santiago Bernabeu dengan status pemain termahal dunia.

Ronaldo semakin berkembang di Spanyol. Ia meraih empat Liga Champions dan Ballon d'Or dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Los Blancos sebelum bergabung dengan Juventus dan meraih dua Scudetto berturut-turut.

2 dari 5 halaman

Angel Di Maria

Bintang PSG, Angel Di Maria (c) AP Photo Bintang PSG, Angel Di Maria (c) AP Photo

Manchester United mengeluarkan 75 juta euro untuk merekrut Angel Di Maria dari Real Madrid. Namun, pemain Argentina itu hanya bertahan satu musim di Old Trafford.

Tidak diragukan lagi, pemain Argentina itu adalah pemain yang sangat bagus ketika bermain di Benfica dan Real Madrid. Namun, dia mencapai performa terbaiknya bersama PSG.

Di Maria mencetak 82 gol dan 94 assist selama lima musim di PSG. Ia berhasil memenangkan empat gelar Ligue dan mencapai final Liga Champions musim lalu.

3 dari 5 halaman

Memphis Depay

Selebrasi Memphis Depay usai Lyon pastikan lolos ke 16 besar Liga Champions 2019-2020. (c) AP Photo Selebrasi Memphis Depay usai Lyon pastikan lolos ke 16 besar Liga Champions 2019-2020. (c) AP Photo

Memphis Depay tiba di Manchester United dengan harga 25 juta pounds pada 2015. Namun, sang pemain menjalani periode sulit di Old Trafford.

Pemain asal Belanda itu kemudian memutuskan hengkang ke Lyon. Depay berhasil membangkitkan kariernya di sana dan sejauh ini sudah mencetak 58 dan 46 assist.

Torehan itu sudah melewati pencapaiannya di PSV Eindhoven yang mendorong United untuk merekrutnya. Depay sekarang siap untuk pindah ke Barcelona.

4 dari 5 halaman

Gerard Pique

Gerard Pique (c) AP Photo Gerard Pique (c) AP Photo

Gerard Pique bergabung dengan Manchester United pada tahun 2004. Namun, pemain asal Spanyol itu gagal menggeser Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand di lini belakang Setan Merah.

Setelah empat tahun di Old Trafford, Pique kembali ke Barcelona pada tahun 2008. Sejak saat itu, kariernya berkembang sangat pesat di Camp Nou.

Pique sekarang sedang menjalani musim ke-13 di Barcelona. Bek tengah itu sudah meraih 20 trofi termasuk delapan gelar La Liga.

5 dari 5 halaman

Ruud van Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy (c) AFP Ruud van Nistelrooy (c) AFP

Ruud van Nistelrooy bergabung dengan Manchester United pada tahun 2001 dari PSV Eindhoven. Pemain asal Belanda itu kemudian menjadi andalan Sir Alex Ferguson di lini depan.

Meski mencetak 24 gol pada musim 2005/2006, Van Nistelrooy berselisih dengan manajernya. Mantan pemain Malaga itu lalu dijual ke Real Madrid.

Van Nistelrooy berhasil memenangkan La Liga dua kali bersama Los Blancos. Ia juga mencetak 64 gol dari 96 penampilan sebelum melanjutkan kariernya bersama Hamburg.

Sumber: The Sun



KOMENTAR

Editorial Lainnya