BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Kariernya Hancur Setelah Gabung Barcelona

26-11-2018 13:46 | Aga Deta

5 Pemain yang Kariernya Hancur Setelah Gabung Barcelona
Alex Song (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Bergabung dengan Barcelona adalah mimpi bagi hampir setiap pesepakbola. Sebab, mereka adalah salah satu klub terbesar dalam sejarah sepakbola dan bermain di Camp Nou adalah sebuah kebanggaan.

Ada banyak pemain yang mampu menemukan kesuksesan setelah datang ke Camp Nou. Sebut saja Ronaldinho, Dani Alves, Luis Suarez hingga Lionel Messi yang sudah memenangkan banyak gelar di sana.

Akan tetapi, tidak semua pemain yang datang ke Barcelona selalu berakhir dengan kesuksesan. Banyak juga dari mereka yang mengalami mimpi buruk di sana.

Berikut ini lima pemain yang kariernya hancur setelah bergabung dengan Barcelona seperti dilansir Fox Sports.

1 dari 6 halaman

Keirrison

Keirrison (c) AFP Keirrison (c) AFP

Salah satu pemain yang selalau dianggap sebagai pembelian gagal di Barcelona adalah Keirrison. Dia didatangkan dari Palmeiras setelah tampil sangat impresif di Brasil.

Tim Catalan merekrutnya dengan biaya sebesar 14 juta euro dan ternyata ia menjadi salah satu pemain terburuk dalam sejarah klub. Keirrison kemudian langsung dipinjamkan ke Benfica.

Keirrison kemudian juga menjalani empat masa peminjaman di klub lain. Kontraknya dengan tim yang bermarkas di Nou Camp itu diputus tanpa pernah membuat penampilan di klub.

2 dari 6 halaman

Alex Song

Alex Song (c) AFP Alex Song (c) AFP

Barcelona pernah memakai jasa Song. Mantan pemain Arsenal itu tampil mengesankan di Inggris tetapi tidak pernah menunjukkan talenta untuk menjadi bintang Barcelona.

Blaugrana merekrutnya pada tahun 2012 dan Song menghabiskan dua tahun di klub sebelum dipinjamkan ke West Ham. Dia kemudian dijual secara permanen ke Rubin Kazan dan dia sekarang sedang bermain untuk Sion di Swiss.

3 dari 6 halaman

Dmytro Chygrynskiy

Dmytro Chygrynskiy (c) AFP Dmytro Chygrynskiy (c) AFP

Ketika bek Ukraina itu direkrut dengan biaya 25 juta euro pada tahun 2009, dia dianggap sebagai salah satu bek muda terbaik di dunia. Banyak yang diharapkan dari Chygrynskiy tetapi dia hanya bisa mengumpulkan 14 penampilan sepanjang musim.

Dia kemudian dijual kembali ke Shakhtar pada musim berikutnya tetapi tidak pernah bisa menunjukkan permainan terbaiknya lagi. Chygrynskiy kemudian mengakui bahwa label harganya yang besar mengakibatkan kegagalannya di Barcelona dan sekarang melanjutkan kariernya di Yunani.

4 dari 6 halaman

Henrique

Henrique (c) PA Henrique (c) PA

Pemain muda Brasil sepertinya tidak punya hubungan yang bagus dengan Barcelona kecuali Neymar, meski pada akhirnya bintang termahal dunia itu pun juga meninggalkan klub dengan pindah ke PSG.

Barcelona merekrut bek Brasil Henrique pada tahun 2008. Dia seharusnya menjadi pengganti Carles Puyol tetapi pada akhirnya dipinjamkan ke Bayer Leverkusen, Racing Santander dan Palmeiras, yang kemudian mengontraknya secara permanen pada tahun 2012. Dia juga gagal membuat penampilan untuk Barcelona, seperti Keirrison.

5 dari 6 halaman

Alexander Hleb

Aleksandr Hleb (c) AFP Aleksandr Hleb (c) AFP

Transfer Hleb bisa dibilang merupakan penyesalan terbesar Barcelona dan sang pemain sendiri. Hleb adalah detak jantung tim Arsenal di pertengahan tahun 2000-an.

Namun, ia tiba-tiba pindah ke Barcelona bertolak belakang dengan keinginan pelatih Arsenal Arsene Wenger. Di Camp Nou, kariernya merosot tajam dan tidak pernah bisa pulih setelah itu.

Dia sekarang bermain untuk BATE Borisov di kota kelahirannya.

6 dari 6 halaman

Video time out yang membahas tentang 5 pemain yang bisa menyelamatkan karier Jose Mourinho di Manchester United.


Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR

Editorial Lainnya