BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Harus Dijual Manchester United di Januari 2020

12-12-2019 13:40 | Aga Deta

5 Pemain yang Harus Dijual Manchester United di Januari 2020
Ole Gunnar Solskjaer (c) MUFC Official

Bola.net - Manchester United sedang mengalami peningkatan perfoma belakangan ini. Setan Merah mampu mengalahkan Tottenham dan Manchester City dalam rentang satu pekan.

Alhasil, United mampu merangsek hingga ke posisi lima besar di klasemen Premier League. Mereka sekarang mengumpulkan 24 poin dan hanya terpaut lima angka saja dari peringkat keempat.

Sepertinya performa impresif pasukan Ole Gunnar Solskjaer masih akan terus berlanjut. Namun, mereka juga perlu membuat beberapa penyesuaian di bursa transfer Januari.

United sudah dikaitkan dengan beberapa pemain top Eropa baru-baru ini. Kemungkinan mereka bisa datang ke Old Trafford dalam waktu dekat.

Namun, sebelum Setan Merah merekrut pemain baru, mereka mungkin harus mempertimbangkan untuk menyingkirkan beberapa pemain yang mereka miliki saat ini.

Berikut ini lima pemain Manchester United yang harus pergi pada bulan Januari seperti dilansir Fox Sports Asia.

1 dari 5 halaman

Eric Bailly

Bek Manchester United, Eric Bailly (c) MUFC Bek Manchester United, Eric Bailly (c) MUFC

Eric Bailly mengalami cedera serius selama selama sesi pra-musim United. Hal itu mungkin membuat sang pemain tidak dijual pada bursa transfer musim panas kemarin.

Solskjaer sudah melepas beberapa pemain belakang seperti Matteo Darmian dan Chris Smalling yang dikirim ke klub-klub Italia. Sepertinya Bailly akan mengikuti jejak mereka.

Mengingat pemain Pantai Gading itu belum sepenuhnya bugar, sepertinya United tidak bisa mengandalkan pemain yang rentan cedera. Tentunya, Bailly harus pergi.

2 dari 5 halaman

Phil Jones

Phil Jones (c) Coral Phil Jones (c) Coral

Phil Jones direkrut Manchester United pada era Sir Alex Ferguson beberapa tahun lalu dengan prediksi akan menjadi pemain bintang. Namun, sang pemain ternyata masih belum memenuhi harapan.

Sering masuk dan keluar dari tim di bawah asuhan Jose Mourinho, Jones tidak menjadi pilihan utama di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Sang pemain tidak bisa menggeser Victor Lindelof dan Harry Maguire di jantung pertahanan.

Setelah Chris Smalling mengalami peningkatan besar di AS Roma, sepertinya sang pemain akan kembali ke Old Trafford. Namun, sebagai gantinya Jones harus dijual.

3 dari 5 halaman

Nemanja Matic

Nemanja Matic (c) MUFC Official Nemanja Matic (c) MUFC Official

Matic merupakan pilihan utama di bawah Mourinho. Namun, sang pemain tersingkir sejak Solskjaer mengambil alih, dan mungkin karena alasan yang bagus juga.

Pemain Serbia itu sudah tidak muda lagi dan kecepatannya sudah menurun secara signifikan. Selain itu, munculnya Scott McTominay dan Fred sebagai duo mematikan di lini tengah United membuat Matic hanya menjadi penghangat bangku cadangan musim ini.

Matic baru-baru ini cedera dan sepertinya United akan mendatangkan gelandang top lainnya. Karena itu, Matic mungkin harus segera menemukan klub baru.

4 dari 5 halaman

Ashley Young

Jordan Henderson berduel lawan Ashley Young di laga Manchester United vs Liverpool di Old Trafford (20/10/2019). (c) AP Photo Jordan Henderson berduel lawan Ashley Young di laga Manchester United vs Liverpool di Old Trafford (20/10/2019). (c) AP Photo

Young saat ini berstatus sebagai kapten Manchester United. Namun, sang pemain sekarang kesulitan menunjukkan performa konsisten yang sesuai dengan standar klub.

Young sangat memahami budaya di Old Trafford setelah bermain di sana begitu lama. Namun, peforma yang ditunjukkan sang pemain belakangan ini sudah membuat para penggemar cukup kesal.

Meski terkadang masih berkontribusi dalam pertandingan besar, Young harus mengakui bahwa slot bek kiri sekarang menjadi milik pemain seperti seperti Luke Shaw dan remaja Brandon Williams. Ini mungkin waktu yang tepat bagi Young untuk pergi.

5 dari 5 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba saat bermain di laga lawan Crystal Palace. (c) AP Photo Paul Pogba saat bermain di laga lawan Crystal Palace. (c) AP Photo

Rumor tentang kepergian Paul Pogba dari Manchester United masih terus berhembus kencang. Namun, pemain Prancis itu tidak berusaha untuk meredam semua spekulasi.

Pogba terus memicu spekulasi transfer ke Real Madrid atau Juventus, dan bahkan Solskjaer sudah muak dengan hal tersebut. Juara Piala Dunia itu saat ini masih menepi karena cedera dan dituduh terlalu lama untuk kembali pulih.

Sudah jelas kalau Pogba ingin meninggalkan Old Trafford. Mungkin United lebih baik melepas pemain termahalnya dan membiarkannya bergabung dengan klub pilihannya.



KOMENTAR

Editorial Lainnya