BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Harus Dijual Arsenal Pada Musim Panas

10-02-2020 14:28 | Aga Deta

5 Pemain yang Harus Dijual Arsenal Pada Musim Panas
Ekspresi David Luiz saat gawang Arsenal dijebol Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal berada dalam fase transisi dengan manajer baru Mikel Arteta. Pria asal Spanyol itu sedang berusaha mengubah etos klub dan cara mereka bermain.

Arteta menginginkan Arsenal bermain dengan cepat, sepak bola menyerang dan dengan struktur pertahanan yang solid. Itu adalah gaya permainan yang sudah tidak ada di Emirates Stadium selama bertahun-tahun.

Agar manajer Arsenal yang baru bisa membawa perubahan di klub, ia harus mendatangkan pemain yang cocok dengan filosofinya. Selain itu, Arteta juga harus menyingkirkan sejumlah pemain.

Beberapa pemain yang ada di skuad saat ini dianggap sudah tidak layak untuk membela Arsenal. Penjualan pemain juga bisa berguna untuk menambah dana transfer guna mendatangkan pemain yang lebih baik.

Berikut ini lima pemain yang harus dijual Arsenal pada bursa transfer musim panas mendatang seperti dilansir Madaboutepl.

1 dari 5 halaman

Shkodran Mustafi

Shkodran Mustafi (c) ARS Shkodran Mustafi (c) ARS

Pertahanan Arsenal terlihat sangat memalukan selama beberapa tahun terakhir. Itu adalah area yang harus diperbaiki Arteta pada musim panas.

Salah satu bek yang benar-benar miskin adalah Shkodran Mustafi. Pemain asal Jerman itu tampil sangat buruk dalam empat musim terakhir dan membuat banyak kesalahan yang menyebabkan Arsenal kebobolan gol penting.

Pemain berusia 27 tahun itu tidak memiliki masa depan di London utara. Dengan kontraknya akan berakhir pada 2021, Arteta harus menjualnya di musim panas agar mendapatkan uang untuk mencari pemain yang lebih baik.

2 dari 5 halaman

David Luiz

Bek Arsenal, David Luiz, coba memprotes keputusan wasit yang memberinya kartu merah kala menghadapi Chelsea hari Rabu (22/1/2020). (c) AP Photo Bek Arsenal, David Luiz, coba memprotes keputusan wasit yang memberinya kartu merah kala menghadapi Chelsea hari Rabu (22/1/2020). (c) AP Photo

Ketika Arsenal merekrut David Luiz menjelang musim 2019-20 dari Chelsea, banyak penggemar yang merasa itu adalah perjudian besar. Pemain asal Brasil itu punya momen-momen bagus di Premier League, tetapi dia juga sangat buruk saat bertahan.

Sangat jelas bahwa perjudian Luiz belum terbayarkan karena penampilannya sangat jauh dari harapan. The Gunners harus menebus kesalahan tersebut dan membiarkannya pergi pada musim panas.

Luiz masih punya kontrak satu setengah tahun lagi dengan Arsenal. Namun, pemain berusia 32 tahun itu sudah melewati masa jayanya dan gagal memberikan ketenangan di lini belakang.

3 dari 5 halaman

Mesut Ozil

Mesut Ozil mendapat pelukan dari Mikel Arteta usai laga melawan Manchester United (2/1/2020) di Stadion Emirates. (c) Arsenal Mesut Ozil mendapat pelukan dari Mikel Arteta usai laga melawan Manchester United (2/1/2020) di Stadion Emirates. (c) Arsenal

Mesut Ozil adalah sosok yang mampu memecah pendapat para pendukung Arsenal. Beberapa The Gooners mencintainya karena kreativitas yang ia tawarkan di sepertiga akhir, tetapi yang lain tidak menyukainya karena gaya permainannya yang lemah dan tidak cukup berkontribusi bagi tim.

Gelandang asal Jerman itu sudah jelas merupakan pemain paling kreatif di dalam skuad The Gunners. Namun, Ozil belum mencetak gol atau membuat banyak assist pada musim ini untuk membenarkan gaji besar yang ia dapatkan.

Seperti Mustafi dan Luiz, kontrak Ozil juga berakhir pada 2021. The Gunners sebaiknya tidak menawarkannya kontrak baru dan sang pemain harus dijual pada musim panas sehingga mereka bisa mendatangkan pemain yang lebih baik.

4 dari 5 halaman

Granit Xhaka

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka (c) AFC Gelandang Arsenal, Granit Xhaka (c) AFC

Sebelum Mikel Arteta tiba di klub, Granit Xhaka sepertinya akan meninggalkan Arsenal setelah berselisih dengan para suporter. Namun sang gelandang pada akhirnya tetap bertahan pada Januari dan sekarng menjadi bagian penting dari tim.

Xhaka sedang berada dalam performa yang bagus dengan bermain bersama Lucas Torreira. Namun, jika melihat masa lalunya, ini hanya masalah waktu sebelum sang pemain melakukan kesalahan fatal lainnya.

Gelandang Swiss itu harus dijual pada musim panas. The Gunners harus mendatangkan pemain yang lebih baik dari Xhaka untuk memperkuat lini tengahnya.

5 dari 5 halaman

Sead Kolasinac

Sead Kolasinac (c) ARS Sead Kolasinac (c) ARS

Area lainnya di pertahanan yang perlu diperbaiki adalah adalah bek kiri. Kieran Tierney direkrut oleh Arsenal menjelang musim 2019-20, tetapi cedera membatasi penampilannya.

Sementara itu, Sead Kolasinac belum menunjukkan performa terbaiknya bersama Arsenal. Bosnia dan Herzegovina juga sering diganggu cedera dan hal itu sangat mempengaruhi penampilannya.

Kolasinac belum mampu memenuhi harapan sejak direkrut Arsenal pada 2017 dan belum banyak berkontribusi dalam serangan atau pertahanan. The Gunners perlu menjualnya dan membeli bek sayap yang bisa memperkuat pertahanan dan juga memberikan kompetisi kepada Tierney.

Sumber: Madaboutepl



KOMENTAR

Editorial Lainnya