BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain yang Gagal Pindah di Musim Panas Ini, Mbappe Batal ke Real Madrid

01-09-2021 17:48 | Aga Deta

5 Pemain yang Gagal Pindah di Musim Panas Ini, Mbappe Batal ke Real Madrid
Striker PSG, Kylian Mbappe merayakan gol ke gawang Reims, Senin (30/8/2021) (c) PSG

Bola.net - Bursa transfer musim panas 2021 ini berjalan cukup seru. Ada banyak kejutan yang terjadi sepanjang bursa transfer kali ini.

Sebut saja Real Madrid yang memutuskan untuk melepas Sergio Ramos dan Raphael Varane. Inter Milan juga harus berpisah dengan Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku.

Ada pula perpisahan Lionel Messi dengan Barcelona. Sementara sang rival abadi Cristiano Ronaldo memilih pulang ke Manchester United.

Namun tak semua pemain yang ingin pindah bisa mendapat klub baru. Banyak juga yang batal pindah hingga bursa transfer ditutup.

Berikut ini lima pemain yang batal pindah pada bursa transfer musim panas ini.

1 dari 5 halaman

Harry Kane

Harry Kane (c) AP Photo
Harry Kane (c) AP Photo

Masa depan Harry Kane menjadi bahan pembicaraan pada bursa transfer musim panas ini. Dia sudah mengutarakan niat untuk hengkang dari Tottenham.

Manchester City menjadi yang terdepan untuk untuk mendapatkan Kane. Mereka bahkan kabarnya sudah beberapa kali mengajukan penawaran kepada Tottenham.

Namun, klub London tersebut terus-menerus memberikan penolakan. Pemilik Spurs, Daniel Levy akhirnya berhasil menahan Kane untuk bertahan lebih lama di London utara.

2 dari 5 halaman

Kylian Mbappe

Penyerang PSG, Kylian Mbappe, merayakan golnya ke gawang Brest dalam laga lanjutan Ligue 1 hari Sabtu (21/8/2021). (c) AP Photo
Penyerang PSG, Kylian Mbappe, merayakan golnya ke gawang Brest dalam laga lanjutan Ligue 1 hari Sabtu (21/8/2021). (c) AP Photo

Sudah bukan rahasia lagi jka Kylian Mbappe merupakan target utama Real Madrid. Kubu Los Blancos bahkan sangat serius untuk merekrut Mbappe pada musim panas ini.

Real Madrid sudah melayangkan tawaran senilai 200 juta euro untuk menggaet Mbappe. Namun, PSG masih belum goyah dan menolaknya.

Mbappe sendiri sangat tertarik untuk pindah ke Santiago Bernabeu. Penyerang 22 tahun itu sudah tidak ingin memperpanjang kontraknya di Paris.

3 dari 5 halaman

Jules Kounde

Bek tengah Sevilla, Jules Kounde (c) Twitter resmi Sevilla
Bek tengah Sevilla, Jules Kounde (c) Twitter resmi Sevilla

Jules Kounde menjadi incaran Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Mereka dikabarkan telah mengantongi kesepakatan personal dengan sang pemain.

Chelsea sudah melakukan negosiasi dengan kubu Sevilla. Bahkan, klub Spanyol itu sangat terbuka untuk melepas bek asal Prancis itu ke Stamford Bridge.

Namun, Chelsea terkendala dengan klausul rilis Kounde yang mencapai 80 juta euro. Alhasil, The Blues tidak berhasil mendapatkan sang pemain hingga bursa transfer ditutup.

4 dari 5 halaman

Miralem Pjanic

Miralem Pjanic (c) FCB
Miralem Pjanic (c) FCB

Miralem Pjanic masuk dalam daftar jual Barcelona pada musim panas ini. Blaugrana berniat melepas sang pemain karena gajinya yang tinggi.

Juventus dikabarkan tertarik memulangkan Pjanic ke Serie A. Gelandang berkebangsaan Bosnia itu juga idak menyembunyikan keinginannya untuk kembali ke Turin.

Namun kepindahan Pjanic ke Italia pada akhirnya tidak pernah terwujud. Alhasil, pemain berusia 31 tahun itu tetap bertahan di Camp Nou.

5 dari 5 halaman

Houssem Aouar

Houssem Aouar (c) AP Photo
Houssem Aouar (c) AP Photo

Houssem Aouar tampil menawan dalam beberapa musim belakangan ini. Jadi tak heran jika penampilannya memikat sejumlah klub besar Eropa.

Lyon disebut siap melepas pemain berusia 23 tahun tersebut. Gelandang asal Prancis itu dikaitkan dengan Arsenal, Tottenham dan Real Madrid.

Namun, tidak ada pembicaraan dengan Lyon untuk transfer Aouar. Pada akhirnya, Aouar akan tetap bermain di Ligue 1 pada musim ini.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya