BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain yang Gagal Didatangkan Liverpool Musim Ini, Nomor 3 Pemain Barcelona

19-05-2021 15:18 | Aga Deta

5 Pemain yang Gagal Didatangkan Liverpool Musim Ini, Nomor 3 Pemain Barcelona
Pelatih Liverpool. Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool mengincar banyak pemain pada bursa transfer musim ini. Namun, tidak semua pemain bisa datang ke Anfield.

Liverpool cukup sibuk di bursa transfer musim panas kemarin. Mereka berhasil mendatangkan Diogo Jota dan Thiago Alcantara.

Pada bursa transfer musim dingin, Liverpool kembali mendapatkan pemain baru. Mereka merekrut Ozan Kabak dan Ben Davies.

Meski begitu, tidak semua rencana Klopp di bursa transfer bisa terealisasi. Pasalnya, ada juga beberapa pemain yang gagal didatangkan Klopp.

Berikut ini lima pemain yang gagal didatangkan Klopp ke Liverpool pada musim ini.

1 dari 5 halaman

1. Victor Osimhen

Pemain Lille, Victor Osimhen. (c) AP Photo Pemain Lille, Victor Osimhen. (c) AP Photo

Liverpool mengincar Victor Osimhen untuk memperkuat lini serangnya. Namun, pemain asal Nigeria itu memilih untuk bergabung dengan Napoli.

Napoli mengeluarkan 70 juta euro untuk mendapatkan Osimhen dari Lille. Striker berusia 22 tahun itu membayar harga mahalnya dengan penampilan apik.

Osimhen sudah mencetak 10 gol dari 23 penampilan dalam ajang Serie A. Dia juga menyumbang tiga assist dari penampilannya tersebut.

2 dari 5 halaman

2. Duje Caleta-Car

Bek Marseille, Duje Caleta-Car (kiri), berduel dengan pemain Lens Simon Banza di laga ligue 1 2020-21 di Velodrome Stadium, 20 Januari 2021. (c) AP Photo Bek Marseille, Duje Caleta-Car (kiri), berduel dengan pemain Lens Simon Banza di laga ligue 1 2020-21 di Velodrome Stadium, 20 Januari 2021. (c) AP Photo

Liverpool mendatangkan Ozan Kabak dan Ben Davies pada bursa transfer Januari. Namun, The Reds juga dikaitkan dengan bek Marseille Duje Caleta-Car.

"Saya menerima tawaran dari Liverpool," katanya. "Merupakan suatu kehormatan bagi saya mengetahui bahwa klub seperti itu menginginkan saya. Kami memutuskan bersama klub bahwa saya akan bertahan."

Caleta-Car sudah memainkan 38 pertandingan di semua kompetisi untuk Marseille musim ini. Dia membantu klub duduk di urutan kelima dalam ajang Ligue 1.

3 dari 5 halaman

3. Samuel Umtiti

Samuel Umtiti (c) AP Photo Samuel Umtiti (c) AP Photo

Bek Barcelona Samuel Umtiti juga menjadi incaran Liverpool pada bulan Januari. Mundo Deportivo melaporkan bahwa direktur olahraga Michael Edwards berusaha mati-matian untuk mengontraknya.

Namun, Umtiti menolak untuk meninggalkan Barcelona. Pemain asal Prancis itu masih ingin berjuang mendapatkan tempat di tim utama Barca.

Namun, Umtiti jarang bermain di bawah asuhan Ronald Koeman. Pemain berusia 27 tahun tersebut baru tampil 15 kali di semua kompetisi.

4 dari 5 halaman

4. Jeremy Doku

Jeremy Doku menolak bergabung dengan Liverpool pada bursa tranfer musim panas. Dia memutuskan untuk menerima tawaran Rennes karena merasa masih terlalu cepat untuk bergabung dengan klub besar.

“Saya melakukan banyak penelitian terlebih dahulu, menuliskan semua poin positif dan baru kemudian saya membuat keputusan," katanya.

“Saya tahu bahwa pertama-tama saya ingin membuat langkah perantara. Pergi ke klub top sekarang terlalu cepat. Saya masih harus banyak belajar dan Rennes adalah tempat yang ideal untuk itu."

Sampai sejauh ini Doku sudah mencatatkan 36 penampilan untuk Rennes. Dari jumlah itu, dia berhasil mengemas dua gol dan tiga assist.

5 dari 5 halaman

5. Marcelo

Liverpool mencoba merekrut Marcelo pada bursa tranfer Januari. Namun, pemain berusia 33 tahun itu tidak ingin meninggalkan Lyon.

"Liverpool? Agen saya berbicara dengan mereka, tapi saya merasa senang di sini," katanya. "Impian saya adalah memenangkan kejuaraan bersama Lyon."

Marcelo sudah mencatakan 36 penampilan untuk klub Prancis tersebut. Namun, pemain asal Brasil itu gagal mengantarkan Lyon meraih juara Ligue 1 musim ini.

Sumber: Daily Star



KOMENTAR

Editorial Lainnya