5 Pemain yang Gagal Didatangkan Chelsea pada Musim Panas 2022, Teranyar Jules Kounde

Aga Deta | 29 Juli 2022, 12:28
Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo
Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea termasuk cukup sibuk di bursa transfer musim panas 2022. The Blues terus belanja pemain baru untuk meningkatkan kekuatan skuatnya untuk menghadapi musim baru.

Chelsea sekarang memulai era baru setelah diakuisisi konsorsium yang dipimpin Todd Boehly pada Mei lalu. Sang pemilik baru siap mendukung Thomas Tuchel di bursa transfer.

Sampai sejauh ini Chelsea baru mendapat dua pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Sebut saja Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly.

Sterling direkrut Chelsea dari klub rival Manchester City. Adapun Koulibaly datang ke Stamford Bridge setelah ditebus dari klub Serie A Napoli.

Meski begitu, Chelsea juga gagal mendapatkan beberapa pemain incaran yang sebenarnya dibutuhkan tim asuhan Thuchel tersebut. Berikut lima pemain yang gagal didapatkan The Blues pada bursa transfer musim panas 2022 sejauh ini.

1 dari 5 halaman

Nathan Ake

Nathan Ake vs Christopher Nkunku di laga Manchester City vs RB Leipzig  (c) AP Photo

Nathan Ake vs Christopher Nkunku di laga Manchester City vs RB Leipzig (c) AP Photo

Chelsea sangat gencar berburu bek tengah baru pada bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, mereka sudah ditinggal Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Salah satu pemain yang menjadi incaran Chelsea adalah bek tengah Manchester City Nathan Ake. Pemain Belanda tersebut sebelumnya merupakan eks pemain Chelsea.

Namun, keinginan Chelsea untuk mendatangkan Ake ke Stamford Bridge tidak membuahkan hasil. Karena Ake belum mau meninggalkan Manchester City di musim panas ini.

2 dari 5 halaman

Raphinha

Winger Barcelona, Raphinha (c) FC Barcelona

Winger Barcelona, Raphinha (c) FC Barcelona

Raphinha sebelumnya gencar diberitakan akan pindah ke Chelsea. The Blues sudah mencapai kesepakatan dengan Leeds United untuk transfer pemain asal Brasil itu.

Leeds sudah menerima tawaran Chelsea sebesar 60 juta euro. Akan tetapi, Raphinha tidak pernah muncul di Stamford Bridge.

Pasalnya, Raphinha lebih memilih untuk bergabung dengan Barcelona. Blaugrana menebusnya dari Leeds seharga 58 juta euro.

3 dari 5 halaman

Robert Lewandowski

Striker Barcelona, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Striker Barcelona, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Robert Lewandowski memutuskan untuk meninggalkan Bayern Munchen pada musim panas ini. Dia ingin mencari tantangan baru setelah membela Die Roten selama delapan musim.

Lewandowski rumornya sempat diminati Chelsea. The Blues memang membutuhkan penyerang baru setelah ditinggal Romelu Lukaku yang kembali ke Inter Milan.

Namun, Lewandowski menolak bergabung Chelsea dan pindah ke Barcelona. Pemain asal Polandia tersebut datang ke Camp Nou dengan biaya transfer 45 juta euro.

4 dari 5 halaman

Matthijs de Ligt

Pemain baru Bayern Munchen, Matthijs De Ligt. (c) Bayern Munchen Official

Pemain baru Bayern Munchen, Matthijs De Ligt. (c) Bayern Munchen Official

Matthijs de Ligt juga masuk dalam daftar pemain yang dinginkan Thomas Tuchel untuk bermain di Chelsea. Juventus sangat terbuka untuk melepas De Ligt pada musim panas ini.

Chelsea pun telah mengajukan tawaran kepada Juventus. Akan tetapi pemain asal Belanda tersebut lebih memilih bergabung ke Bayern Munchen.

De Ligt pindah ke Bayern Munchen dengan biaya transfer sebesar 67 juta euro. Setalah gagal mendapatkan De Ligt, Chelsea pun langsung merekrut Kalidou Koulibaly dari Napoli.

5 dari 5 halaman

Jules Kounde

Pemain baru Barcelona, Jules Kounde.  (c) FC Barcelona Official

Pemain baru Barcelona, Jules Kounde. (c) FC Barcelona Official

Chelsea juga ingin merekrut Jules Kounde dari Sevilla. Kounde bahkan telah diincar The Blues setidaknya sejak musim panas lalu

Namun Chelsea pada akhirnya harus gigit jari. Pemain belakang asal Prancis tersebut lebih memilih untuk pindah ke Barcelona.

Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk merekrut Kounde dari Sevilla dengan biaya 50 juta euro. Dia diperkirakan akan menandatangani kontrak empat tahun hingga 2026.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR