5 Pemain Yang Cuma Numpang Lewat di Real Madrid

Aga Deta | 7 Maret 2022, 16:49
5 Pemain Yang Cuma Numpang Lewat di Real Madrid
Skuat Real Madrid merayakan gol Luka Modric ke gawang Real Sociedad, Mingg (6/3/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid merupakan klub yang punya reputasi mentereng dalam dunia sepak bola. Raksasa Spanyol tersebut telah memenangkan banyak gelar baik di pentas domestik maupun Eropa.

Kesuksesan yang diraih Real Madrid tersebut tentu saja tidak bisa dilepaskan dari peran para pemainnya. Selama ini ada banyak pemain bintang yang menjadi bagian dari Los Blancos.

Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, dan Karim Benzema merupakan pemain yang berhasil meraih kesuksesan di Santiago Bernabeu. Mereka mampu menunjukkan performa yang sangat hebat bersama Los Merengues.

Namun, ada juga pemain yang tidak berhasil memberikan kesan mendalam dengan seragam Real Madrid. Karier mereka cukup singkat bersama Los Blancos dan nama mereka sekarang sepertinya sudah terlupakan.

Berikut ini lima pemain yang gagal memenuhi ekspektasi di Real Madrid.

1 dari 5 halaman

Emerson

Emerson bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2006 dari Juventus. Dia mengikuti Fabio Capello ke Santiago Bernabeu setelah Bianconeri tersandung kasus Caslciopoli.

Sebagai gelandang bertahan yang andal, Emerson memiliki karier yang bagus di Serie A bersama AS Roma dan Juventus. Namun, pemain Brasil tersebut kesulitan membuat dampak di Real Madrid.

Meski ikut memenangkan La Liga 2006-07, Emerson hampir tidak memberikan kontribusi yang signifikan dalam 34 penampilan untuk untuk Los Blancos. Emerson kemudian dijual ke AC Milan pada akhir musim.

2 dari 5 halaman

Hamit Altintop

Hamit Altintop (c) AFP

Hamit Altintop (c) AFP

Hamit Altintop bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2011. Los Blancos merekrut gelandang asal Turki tersebut dengan status bebas transfer dari Bayern Munchen.

Namun Altintop gagal bersinar di Santiago Bernabeu. Karena kalah bersaing dengan bintang Real Madrid lainnya, Altintop kesulitan menembus tim utama Los Blancos.

Altintop hanya tampil sebanyak 12 kali di semua kompetisi dan menyumbang sebiji gol untuk El Real. Dia kemudian pindah ke Galatasaray setelah hanya semusim di klub Spanyol tersebut.

3 dari 5 halaman

Roberto Soldado

Roberto Soldado (c) AFP

Roberto Soldado (c) AFP

Roberto Soldado merupakan jebolan Castilla Madrid. Dia sempat masuk skuat utama Los Blancos dari tahun 2006 sampai 2008.

Namun Soldado jarang dapat kesempatan bermain di tim utama. Penyerang asal Spanyol tersebut hanya turun 27 kali dan mengemas empat gol.

Soldado sempat dipinjamkan ke Osasuna selama satu musim. Mantan striker Tottenham Hotspur tersebut pada akhirnya dilepas ke Valencia pada 2008.

4 dari 5 halaman

Jose Antonio Reyes

Eks pemain Arsenal, Jose Antonio Reyes, meninggal dunia karena kecelakaan mobil (c) Bleacher Report

Eks pemain Arsenal, Jose Antonio Reyes, meninggal dunia karena kecelakaan mobil (c) Bleacher Report

Jose Antonio Reyes punya karier yang sangat bagus bersama Arsenal. Pemain asal Spanyol tersebut berhasil memenangkan gelar Premier League dan FA Cup bersama klub berjuluk The Gunners tersebut.

Setelah dua musim yang sukses dengan Arsenal, Reyes menghabiskan musim 2006-07 dengan status pinjaman dengan Real Madrid. Dia membuat 38 penampilan di semua kompetisi untuk Los Blancos dan berhasil mencetak tujuh gol.

Reyes memenangkan gelar La Liga selama masa pinjamannya di Real Madrid. Dia kemudian bermain untuk Atletico Madrid pada musim berikutnya dan memenangkan dua gelar Liga Europa bersama Los Colchoneros.

5 dari 5 halaman

Juanfran

Juanfran (c) AFP

Juanfran (c) AFP

Juanfran merupakan pemain yang sangat identik dengan Atletico Madrid. Meski begitu, bek kanan asal Spanyol tersebut memulai kariernya dari Real Madrid.

Juanfran menembus tim utama Real Madrid pada tahun 2004. Namun, mantan pemain Sao Paulo tersebut cuma membuat 11 penampilan di semua kompetisi dengan seragam Los Merengues.

Juanfran sempat dipinjamkan ke Espanyol selama semusim. Namun, dia dilepas ke Osasuna pada 2006 dan merengkuh kesuksesan besar saat bermain bersama Atletico Madrid.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR