BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Cuma Numpang Lewat di Liverpool

04-12-2018 11:33 | Aga Deta

5 Pemain yang Cuma Numpang Lewat di Liverpool
Jurgen Klopp (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Liverpool merupakan salah satu klub yang cukup sukses di Inggris. Didirikan pada 1892, The Reds sudah memenangkan 18 gelar liga, lima Liga Champions dan juga tujuh FA Cup.

Kenny Dalglish, Steven Gerrard atau Luis Suarez merupakan pemain yang berhasil menjadi ikon di Anfield. Mereka tampil sangat hebat untuk The Reds dan menjadi pemain favorit penggemar.

Namun, ada juga pemain yang tidak berhasil memberikan kesan mendalam setelah datang ke Liverpool. Karier mereka cukup singkat di Liverpool dan nama mereka sekarang sepertinya sudah terlupakan.

Berikut ini lima pemain yang gagal memenuhi ekspektasi di Liverpool seperti dilansir Sportkseeda.

1 dari 6 halaman

Sotirios Kyrgiakos

Sotirios Kyrgiakos (c) AFP Sotirios Kyrgiakos (c) AFP

Mantan pemain internasional Yunani, Sotirios Kyrgiakos bergabung dengan Liverpool dari AEK Athens pada bursa transfer musim panas 2009.

Kyriakos memainkan 30 pertandingan di Premier League dengan mencetak tiga gol. Dia mendapat banyak pujian atas penampilannya untuk The Reds dan dianugerahi penghargaan pemain terbaik Liverpool bulan Oktober 2010.

Lulusan akademi Panathinaikos itu kemudian meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Wolfsburg pada tahun 2011 dan juga sempat menjalani masa peminjaman dengan Sunderland sebelum pensiun dari sepak bola profesional dengan Sydney Olympic pada tahun 2014.

2 dari 6 halaman

Nabil El Zhar

Nabil El Zhar (c) AFP Nabil El Zhar (c) AFP

Banyak yang diharapkan dari Nabil El Zhar ketika ia direkrut Liverpool dari Saint-Etienne pada 2006. Namun, ia gagal memenuhi potensinya dan hanya memainkan 32 pertandingan di semua ajang kompetisi selama lima tahun bersama The Reds.

Pemain Maroko itu kemudian bergabung dengan Levante dengan bebas transfer pada tahun 2011 dan memainkan 94 pertandingan dengan mencetak tujuh gol untuk Granotas sebelum pindah ke Las Palmas pada 2015. Dia membantu Las Palmas yang baru promosi membangun diri di divisi teratas Spanyol dan mencetak empat gol dalam 32 penampilan untuk La Union Deportiva.

Pemain berusia 32 tahun pindah ke CD Leganes pada 2013 dan saat ini masih bermain untuk mereka.

Penampilan El Zhar di level klub juga membuatnya mendapat kesempatan bermain di tim nasional Maroko untuk pertama kalinya pada 2008 dan dia memainkan 10 pertandingan dengan mencetak dua gol untuk Atlas Lions sejauh ini.

3 dari 6 halaman

Nicolas Anelka

Nicolas Anelka (c) AFP Nicolas Anelka (c) AFP

Nicolas Anelka memulai karir profesionalnya bersama PSG dan direkrut oleh Arsenal pada 1997.

Anelka menikmati kesuksesan bersama The Gunners dan membantu klub memenangkan gelar Premier League selama musim 1998-1999. Dia memainkan 65 pertandingan Premier League dengan mencetak 23 gol untuk klub sebelum bergabung dengan Real Madrid pada tahun 1999.

Namun, ia meninggalkan Bernabeu setelah hanya satu musim dan kembali ke mantan klubnya, PSG pada tahun 2000. Liverpool mengontraknya dengan status pinjaman dari PSG pada 2002 dan ia bermain 20 pertandingan dengan mencetak empat gol untuk The Reds selama masa pinjamannya.

Anelka bermain untuk 12 klub berbeda selama karirnya dan ia akhirnya gantung sepatu pada tahun 2015 setelah bermain dengan klub Liga Super India, Mumbai City FC.

4 dari 6 halaman

Nuri Sahin

Nuri Sahin (c) LFC Nuri Sahin (c) LFC

Sahin memulai karir profesionalnya bersama Borussia Dortmund dan merupakan pemain penting BVB sebelum bergabung dengan Real Madrid pada 2011. Dia membantu Dortmund memenangkan gelar Bundesliga pada musim 2010-11 dan dianugerahi penghargaan pemain terbaik Bundesliga.

Namun, Sahin hanya berhasil tampil dalam empat pertandingan La Liga selama musim debutnya bersama Los Blancos dan ia bergabung dengan Liverpool dengan status pinjaman pada awal musim 2012-13. Sahin gagal bersinar di Liverpool dan masa peminjamannya dihentikan oleh The Reds setelah berjalan lima bulan.

Pemain internasional Turki itu bergabung dengan mantan klubnya Borussia Dortmund pada Januari 2014 dan kemudian transfernya menjadi permanen di bursa transfer musim panas 2014. Dia memainkan 78 pertandingan di Bundesliga dengan mencetak delapan gol pada periode keduanya dengan BVB sebelum bergabung dengan Werder Bremen pada bursa transfer musim panas lalu.

5 dari 6 halaman

Brad Friedel

Brad Friedel (c) AFP Brad Friedel (c) AFP

Legenda Premier League Brad Friedel memulai karir profesionalnya dengan Brondby dan juga pernah bermain untuk Galatasaray dan Colobus Crew sebelum bermain di Premier League bersama Liverpool pada tahun 1997.

Namun, Friedal hanya menjadi kiper pelapis dan membuat 25 penampilan di Premier League selama tiga tahun di Anfield. Dia meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Blackburn Rovers pada tahun 2000 dan membantu Riversiders promosi ke Premier League pada musim pertamanya di klub.

Mantan pemain internasional Amerika Serikat itu memainkan 285 pertandingan di liga untuk Blackburn Rovers dan merupakan bagian dari PFA Team of the Season 2002-2003. Dia pindah ke Aston Villa pada tahun 2008 dan juga pernah bermain dengan Tottenham sebelum memutuskan pensiun dari sepakbola profesional pada tahun 2015.

6 dari 6 halaman

Video Menarik

Berita video gelandang Real Madrid asal Kroasia, Luka Modric, meraih Ballon d'Or 2018 sekaligus mengakhiri dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam satu dekade terakhir.


Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR

Editorial Lainnya