BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Cetak Hattrick di Laga Debut

20-01-2020 11:01 | Aga Deta

5 Pemain yang Cetak Hattrick di Laga Debut
Erling Braut Haaland mencetak hattrick pada laga debutnya bersama Borussia Dortmund di Bundesliga. (c) Bundesliga

Bola.net - Dalam pertandingan sepakbola, mencetak gol adalah hal yang wajib. Dengan mencetak gol, sebuah tim bisa meraih kemenangan.

Tidak mengherankan kalau tim yang sukses selalu punya striker yang hebat. Sebab, mereka bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan.

Karena alasan ini, striker adalah properti yang paling mahal di bursa transfer. Semua klub siap menggelontorkan dana yang besar untuk mendapatkan striker yang tajam.

Salah satu klub Eropa yang berhasil mendapatkan striker baru pada bursa transfer Januari ini adalah Borussia Dortmund. Klub Bundesliga itu sudah resmi merekrut Erling Braut Haaland.

Haaland sudah menjalani pertandingan perdananya bersama Dortmund. Menariknya, ia berhasil mencetak tiga gol alias hattrick dalam pertandingan tersebut

Berikut ini lima pemain yang berhasil mencetak hattrick pada laga perdananya di klub barunya seperti dilansir Fox Sports Asia.

1 dari 5 halaman

Erling Braut Haaland vs Augsburg (2020)

Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland (c) AP Photo Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland (c) AP Photo

Erling Braut Haaland adalah pemain terbaru yang mencetak hattrick pada laga perdananya di klub barunya.

Pemain berusia 19 tahun itu melakukan debut untuk tim Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund pada 18 Januari 2020 setelah pindah dari klub Austria RB Salzburg.

Haaland langsung mencetak hat-trick hanya dalam 23 menit dan membantu timnya melakukan comeback dari tertinggal 3-1 untuk meraih kemenangan 5-3 melawan Augsburg.

2 dari 5 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang vs Augsburg (2014)

Pierre-Emerick Aubameyang (c) AFP Pierre-Emerick Aubameyang (c) AFP

Pierre-Emerick Aubameyang adalah pemain Borussia Dortmund lainnya yang mencetak tiga gol dalam debutnya untuk klub.

Pemain internasional Gabon itu, seperti halnya Haaland, mencetak hat-trick dalam pertandingan pertamanya melawan Augsburg pada Agustus 2014 dalam kemenangan 4-0.

Pemain berusia 30 tahun itu mencetak gol di menit 24, 66 dan 79 setelah kepindahannya dari klub Prancis Saint-Étienne dengan biaya transfer yang dilaporkan sebesar 13 juta euro.

3 dari 5 halaman

Wayne Rooney vs Fenerbahce (2004)

Wayne Rooney (c) MUFC Wayne Rooney (c) MUFC

Striker legendaris Inggris Wayne Rooney juga masuk dalam daftar ini saat ia mencetak tiga gol pada penampilan pertamanya untuk klub raksasa Premier League Manchester United.

Pada tanggal 28 September 2004, Rooney membuat penampilan pertamanya untuk klub yang berbasis di Manchester itu datang dari Everton. Ia mencetak hat-trick dalam pertandingan Liga Champions melawan klub Turki Fenerbahce pada menit 17, 28 dan 54.

Pemain berusia 34 tahun itu kemudian mencetak 250 gol lebih untuk Setan Merah selama karirnya yang terkenal di Old Trafford.

4 dari 5 halaman

Christian Vieri vs Verona (1999)

Christian Vieri (c) AFP Christian Vieri (c) AFP

Mantan striker Italia Christian Vieri juga masuk dalam daftar ini karena penampilan heroiknya dengan Inter Milan.

Pria berusia 46 tahun itu bergabung dengan Inter dari Lazio pada tahun 1999 dengan biaya transfer yang dilaporkan sebesar 46 juta euro. Ia kemudian mencetak hat-trick untuk klub barunya dalam pertandingan pertamanya melawan Verona.

Vieri mencetak 123 gol untuk Inter dalam 190 pertandingan tetapi tidak bisa memenangkan trofi utama selama bermain enam tahun di San Siro.

5 dari 5 halaman

Alan Shearer vs Arsenal (1988)

Alan Shearer (c) AFP Alan Shearer (c) AFP

Mantan striker Inggris Alan Shearer juga memiliki rekor mencetak hat-trick pada debutnya untuk klub barunya.

Pada tahun 1988, Shearer bergabung dengan Southampton dengan status bebas transfer dan kemudian mencetak hat-trick dalam kemenangan 4-2 melawan Arsenal.

Pria berusia 46 tahun itu kemudian mencetak lima gol lagi untuk Southampton sebelum pindah ke Blackburn pada musim panas 1992 dalam transfer senilai 4,5 juta euro.

Sumber: Fox Sports Asia


Jadwal Liverpool Vs Flamengo di Final Piala Dunia Antarklub 2019

KOMENTAR

Editorial Lainnya