BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Bisa Tentukan Hasil Laga Manchester City vs Liverpool

03-01-2019 12:12 | Aga Deta

5 Pemain yang Bisa Tentukan Hasil Laga Manchester City vs Liverpool
Josep Guardiola dan Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Bola.net - Manchester City akan menjamu Liverpool pada pekan ke-21 Premier League di Etihad Stadium, Kamis (3/1/2018) atau Jumat dini hari WIB. Pertandingan tersebut diprediksi akan berjalan dengan sengit karena bisa menentukan gelar juara musim ini.City dan Liverpool saat ini terpisah dengan jarak tujuh poin. Tim asuhan Jurgen Klopp itu sekarang berada di puncak klasemen dan masih belum terkalahkan di liga sejauh ini.Sementara itu, City harus puas menghuni posisi ketiga. Hal itu tidak terlepas dari tiga kekalahan yang diderita pasukan Josep Guardiola dalam lima pertandingan terakhir di Premier League.Sergio Aguero dkk hanya butuh hasil imbang untuk mendapatkan kembali posisi kedua dari Tottenham Hotspur. Namun, kemenangan akan mempendek jarak menjadi empat poin, dan kekalahan akan membuat mereka tertinggal sepuluh poin di belakang Liverpool.

Berikut ini lima pemain yang bisa menentukan hasil pertandingan Manchester City melawan Liverpool seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 6 halaman

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk (c) AP Virgil van Dijk (c) AP

Apa yang terjadi ketika lini depan yang tajam bertemu dengan pertahanan yang tangguh? Jawabannya bisa ditemukan dalam pertandingan City vs Liverpool. Pasukan Josep Guardiola adalah pencetak gol terbanyak dengan 54 gol, sedangkan tim asuhan Jurgen Klopp kebobolan paling sedikit di Premier League dengan hanya delapan gol.

Pada harinya, Virgil van Dijk adalah tembok yang tidak akan membiarkan siapa pun melewatinya. Sejak kedatangan pemain asal Belanda itu, pertahanan Liverpool sudah meningkat pesat. Bek tengah itu adalah orang yang berhasil memperbaiki pertahanan Liverpool belakangan ini.

Bersama dengan pertahanannya yang kokoh, pemain asal Belanda itu juga bisa memberikan bantuan saat menyerang dengan ancaman di udara dan mungkin akan memainkan peran besar dalam pertandingan ini.

2 dari 6 halaman

David Silva

David Silva merayakan golnya (c) Premier League David Silva merayakan golnya (c) Premier League

David Silva sudah bertindak sebagai mesin di Manchester City. Pemain Spanyol sudah berulang kali membuktikan dirinya sebagai organ vital di tim dalam situasi kritis serta pertandingan penting.

Playmaker berusia 32 tahun itu sudah mencetak enam gol dan membuat dua assist di Premier League musim ini.

Leroy Sane, Sergio Aguero, dan Raheem Sterling diperkirakan akan memimpin lini serang The Citizen sementara Silva memberikan dorongan kreatif. Dengan demikian, ia akan memainkan peran penting dalam pertandingan penting ini untuk City dan mungkin juga menjadi penentu pertandingan.

3 dari 6 halaman

Roberto Firminho

Xherdan Shaqiri dan Roberto Firmino (c) AP Xherdan Shaqiri dan Roberto Firmino (c) AP

Roberto Firmino tidak terlalu banyak mencetak gol sejak awal musim. Namun, Firmino masih berhasil mencetak tujuh gol untuk The Reds dan sudah membuat empat assist - dengan mencetak hattrick saat melawan Arsenal.

Striker asal Brasil itu bangkit dalam pertandingan melawan Arsenal dan akan berusaha melanjutkan performa impresifnya itu saat Liverpool berkunjung ke markas City.

Selain itu, ia akan berperan vital dalam memberikan ruang bagi pemain-pemain seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane dengan pergerakannya yang cerdas dan tidak kenal lelah.

4 dari 6 halaman

Mohamed Salah

Mohamed Salah (c) AFP Mohamed Salah (c) AFP

Setelah awal musim yang sulit, Salah akhirnya bisa menemukan permainan terbaiknya. Pemain Mesir itu sudah mencetak tiga belas gol di liga dan membuat delapan assist.

Salah kembali terlihat berbahaya dan sedang berada dalam performa yang bagus karena ia selalu mencetak gol dan membuat assist dalam tiga pertandingan terakhirnya di Premier League.

Mantan pemain AS Roma itu sudah mencetak tiga gol dan membuat dua assist dalam empat pertemuan terakhirnya melawan Manchester City. Ini adalah pertandingan yang sangat penting karena Liverpool sedang berusaha untuk memenangkan gelar liga pertama mereka pada era Premier League dan Salah sangat termotivasi untuk membantu timnya meraih juara.

5 dari 6 halaman

Sergio Aguero

Sergio Aguero (c) AFP Sergio Aguero (c) AFP

Sergio Aguero diperkirakan akan memimpin lini serang Manchester City. Menariknya, penyerang Argentina itu selalu mencetak gol di kandang dalam enam pertemuan dengan Liverpool di Premier League.

Striker berusia 30 tahun itu sudah mencetak sembilan gol di liga dan membuat lima assist pada musim ini. Aguero sudah menjadi mesin gol utama sejak bergabung dengan Manchester City. Aguero selalu bersinar dalam pertandingan besar dan Liverpool mungkin akan kembali menjadi korban kemarahannya lagi.

Jika Sergio Aguero mencetak gol melawan tim tamu, ia akan mencetak gol ke 250-nya di liga. Sebuah prestasi yang ingin ia capai dalam pertandingan penting seperti ini.

Jika kalah dalam pertandingan ini, City kemungkinan besar akan mengakhiri perburuan gelar mereka, tetapi kemenangan pasti akan membuat persaingan menjadi sangat menarik.

6 dari 6 halaman

Video Menarik

Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyebut Marcus Rashford mempelajari teknik tendangan bebas dari Cristiano Ronaldo.


Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR

Editorial Lainnya