BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain yang Bisa Pindah ke Premier League pada Januari 2021, Termasuk Ousmane Dembele

25-11-2020 14:47 | Aga Deta

5 Pemain yang Bisa Pindah ke Premier League pada Januari 2021, Termasuk Ousmane Dembele
Pemain Barcelona Ousmane Dembele. (c) AP Photo

Bola.net - Premier League sering dianggap sebagai kompetisi sepak bola terbaik di dunia. Karena itu, tidak mengherankan kalau kompetisi ini dipenuhi oleh para pemain bintang.

Klub-klub Premier League dikenal mempunyai kekuatan finansial yang kuat. Karena itu, mereka cukup sering mendatangkan pemain berkualitas di setiap bursa transfer.

Pada bursa transfer musim panas kemarin, ada sejumlah bintang baru yang datang ke Premier League. Salah satunya adalah Kai Havertz.

Havertz diboyong Chelsea dari Bayer Leverkusen. Pemain asal Jerman itu ditebus dengan biaya yang mencapai 80 juta euro.

Bursa transfer musim dingin akan dibuka per 1 Januari 2021. Sejumlah klub sudah punya rencana untuk membeli pemain baru.

Ada beberapa pemain bintang yang sedang dikaitkan dengan klub Premier League. Mereka bisa saja datang ke Inggris dalam waktu dekat ini.

Berikut 5 pemain bintang yang berpotensi pindah ke Premier League pada Januari 2021 seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

Isco

Gelandang Real Madrid, Isco. (c) AP Photo Gelandang Real Madrid, Isco. (c) AP Photo

Sejak tiba di Real Madrid pada musim panas 2013, Isco telah memenangkan 16 trofi. Itu termasuk dua gelar La Liga dan juga empat Liga Champions.

Namun, setelah Zidane kembali menangani Madrid pada Maret 2019, Isco terpinggirkan di Santiago Bernabeu. Pada musim ini, pemain berusia 28 tahun itu hanya menjadi starter tiga kali dari tujuh penampilan di La Liga..

Real Madrid kabarnya siap mendengarkan tawaran untuk Isco. Mantan pemain Malaga itu dikabarkan tengah diminati dua klub Premier League Arsenal dan Eveton.

2 dari 5 halaman

Dominik Szoboszlai

Dominik Szoboszlai (c) AP Photo Dominik Szoboszlai (c) AP Photo

Dominik Szoboszlai tampil cukup mengesankan bersama Red Bull Salzburg. Alhasil, sang pemain saat ini diminati sejumlah klub papan atas Eropa.

Pada musim ini, Szoboszlai sudah mencetak lima gol dan sembilan assist dari 14 penampilan untuk RB Salzburg. Selain itu, pemain berusia 20 tahun itu belum lama ini juga mencetak gol penentu yang membawa Hongaria lolos ke Euro 2020

Premier League bisa menjadi pelabuhan karier Szoboszlai berikutnya. Sebab, sang pemain saat ini sangat santer dikaitkan dengan Arsenal.

3 dari 5 halaman

Kalidou Koulibaly

Defender Napoli Kalidou Koulibaly berduel udara dengan bek Liverpool, Virgil Van Dijk. (c) AP Photo Defender Napoli Kalidou Koulibaly berduel udara dengan bek Liverpool, Virgil Van Dijk. (c) AP Photo

Kalidou Koulibaly sekarang sudah menjelma menjadi salah satu bek tengah yang banyak dicari sejak bermain di Napoli. Ia sudah mencatatkan 256 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 10 gol dan lima assist untuk Partenopei.

Koulibaly sangat santer dikaitkan dengan kepindahan ke Premier pada musim panas ini. Klub-klub seperti Manchester United, Manchester City dan Liverpool tertarik menggunakan jasanya.

Liverpool mengalami krisis pemain belakang setelah Virgil van Dijk dan Joe Gomez mengalami cedera panjang. Koulibaly bisa memperkuat barisan pertahanan tim asuhan Jurgen Klopp dalam waktu dekat.

4 dari 5 halaman

Dayot Upamecano

Dayot Upamecano (c) RB Leipzig Official Dayot Upamecano (c) RB Leipzig Official

Meski masih muda, Dayot Upamecano telah menjadi salah satu pemain paling mengesankan di RB Leipzig. Bek tengah berusia 22 tahun itu telah mencatatkan lebih dari 120 penampilan di semua kompetisi untuk klub.

Upamecano sangat santer dikaitkan dengan kepindahan ke Premier League pada musim panas ini. Manchester United ingin memboyongnya ke Old Trafford.

Leipzig kabarnya menginginkan lebih dari 40 juta pounds untuk Upamecano. Pemain Prancis itu bisa menuju ke Premier League pada Januari karena United dan Liverpool perlu memperkuat barisan belakang mereka.

5 dari 5 halaman

Ousmane Dembele

Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele (c) AP Photo Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele (c) AP Photo

Ousmane Dembele hampir bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas. Akan tetapi, kepindahan pemain asal Prancis itu tidak terwujud.

Meski awalnnya tidak masuk dalam rencana Ronald Koeman, Dembele mendapat kesempatan bermain di Camp Nou pada musim ini. Namun, Barca kabarnya masih ingin menjualnya untuk mendapatkan target utama mereka Memphis Depay.

Manchester United dikabarkan masih tertarik dengan Dembele dan Arsenal juga ikut dalam perburuan. Dembele bisa meninggalkan Barcelona pada bursa transfer mendatang dan tiba di Premier League.

Sumber: Sportskeeda



KOMENTAR

Editorial Lainnya