BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Bisa Meninggalkan Real Madrid jika Zidane Dipecat

11-12-2020 16:12 | Aga Deta

5 Pemain yang Bisa Meninggalkan Real Madrid jika Zidane Dipecat
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Zinedine Zidane di Real Madrid menjadi sorotan. Hal itu tidak terlepas dari sejumlah hasil minor yang didapat Los Blancos pada musim ini.

Penampilan Madrid di La Liga musim ini tidak konsisten. Mereka kalah lawan Cadiz, Valencia, dan Alaves yang langganan zona degradasi.

Alhasil, Madrid kini tertahan di peringkat keempat klasemen La Liga dengan 20 poin. Mereka tertinggal enam poin dari Atletico Madrid yang berada di puncak.

Los Blancos juga terseok-seok di Liga Champions. Beruntung, mereka masih bisa lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan Borussia Moenchengladbach.

Namun, bukan berarti posisi Zidane sudah aman. Pelatih asal Prancis masih berpeluang kehilangan pekerjaannya jika hasil-hasil kurang memuaskan kembali terjadi.

Jika Zidane harus angkat kaki dari klub, mungkin ada sejumlah pemain yang mengikuti jejaknya. Siapa saja? Berikut ini daftarnya seperti dilansir Therealchamps.

1 dari 5 halaman

Sergio Ramos

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo Kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo

Sergio Ramos bisa menjadi orang pertama yang pergi dan dia bahkan tidak akan berpikir dua kali atau mengajukan permintaan transfer. Pemain internasional Spanyol itu secara resmi bisa memulai negosiasi dengan klub asing mulai 1 Januari mengingat kontraknya akan berakhir pada akhir musim 2020/21.

Meski ada rumor Ramos bisa tetap tinggal di klub, kepergian Zidane mungkin bisa membuat Ramos mengucapkan selamat tinggal juga. Juventus dan PSG telah memantau situasi sang kapten dan Ramos tidak akan kekurangan peminat jika dia ingin pergi dalam waktu dekat.

Ketika pemain berusia 34 tahun itu absen dalam beberapa pertandingan, Madrid terlihat sangat merindukan Ramos. Kepergian sang pemain akan menjadi berita buruk bagi klub.

2 dari 5 halaman

Marcelo

Bek kiri Real Madrid, Marcelo (c) AP Photo Bek kiri Real Madrid, Marcelo (c) AP Photo

Seandainya Santiago Solari tidak dipecat demi Zinedine Zidane, Marcelo kemungkinan besar akan dilepas pada musim panas 2019 oleh bos Argentina itu. Mantan pelatih itu tidak akan mempertahankan pemain Brasil itu ketika Ferland Mendy tiba dan Sergio Reguilon juga tinggal di klub.

Marcelo mungkin ingin tetap tinggal di ibu kota Spanyol setidaknya sampai kontraknya berakhir. Namun, jika ada pelatih lain selain Zidane di klub, ada kemungkinan besar bahwa Marcelo tidak akan menjadi bagian dari rencana mereka.

Kepergiannya tidak akan terlalu berdampak dari sudut pandang lapangan. Namun, Madridistas akan kehilangan pemain yang sangat mereka cintai.

3 dari 5 halaman

Raphael Varane

Raphael Varane berduel dengan Phil Foden (c) Pool via AP Photo Raphael Varane berduel dengan Phil Foden (c) Pool via AP Photo

Raphael Varane diboyong ke Real Madrid berkat telepon dari Zinedine Zidane hampir satu dekade lalu. Meskipun sukses di bawah asuhan Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti di Real Madrid, pemain internasional Prancis itu menjadi starter reguler di samping Sergio Ramos hanya ketika Zizou mengambil alih pada Januari 2016.

Varane akan menjadi kehilangan besar bagi Los Blancos karena dia adalah salah satu bek tengah terbaik dunia meskipun dia sering melakukan kesalahan konyol.

Varane memiliki kepercayaan pada rekan senegaranya dan perasaan itu pasti saling menguntungkan. Jika ada satu pemain yang mungkin mengikuti Zidane ke klub baru, itu adalah pemenang Piala Dunia, Varane.

4 dari 5 halaman

Luka Modric

Gelandang Real Madrid, Luka Modric (c) AP Photo Gelandang Real Madrid, Luka Modric (c) AP Photo

Sama seperti Ramos, Luka Modric memasuki tahun terakhir kontraknya di Real Madrid dan perpanjangan kontrak mungkin hanya terjadi selama Zidane berada di klub.

Pemain Kroasia itu berusia 35 tahun, tetapi dia masih menjadi salah satu gelandang terbaik dunia. Namun, dengan pelatih saat ini, Modric memainkan peran yang lebih besar dari sekedar kontribusinya di lapangan.

Modric menjadi mentor bagi Martin Odegaard dan tidak akan ada peluang yang lebih baik bagi pemain Norwegia itu selain menjadi pelapis salah satu gelandang terhebat dunia. Tak diragukan lagi, pemenang Ballon d'Or juga memainkan peran kunci dalam membantu perkembangan Federico Valverde di 2019/20.

5 dari 5 halaman

Karim Benzema

Selebrasi Karim Benzema usai mencetak gol pada laga Real Madrid vs Borussia Monchengladbach, Liga Champions 2020/21 (c) AP Photo Selebrasi Karim Benzema usai mencetak gol pada laga Real Madrid vs Borussia Monchengladbach, Liga Champions 2020/21 (c) AP Photo

Karim Benzema adalah salah satu pemain terhebat Real Madrid. Ada alasan mengapa dia selalu menjadi starter yang konsisten di klub meski menghadapi kritik terus-menerus.

Pemenang Liga Champions 4 kali itu mungkin berada di Santiago Bernabeu hanya karena Zidane. Pelatih lain mungkin lebih suka memainkan Luka Jovic pada saat ini.

Benzema, meskipun terlihat paling tidak mungkin untuk pergi, bisa berpisah dengan klub lebih cepat jika orang yang selalu memberikan kepercayaan besar kepada sang pemain pergi.

Meski bukan pencetak gol terbaik di dunia, Benzema mampu bersinar dalam pertandingan besar. Kepergiannya mungkin bisa merugikan klub.

Sumber: Therealchamps



KOMENTAR

Editorial Lainnya