BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Paul Pogba di Manchester United

21-01-2022 15:14 | Aga Deta

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Paul Pogba di Manchester United
Paul Pogba mendapat kartu merah di laga Manchester United vs Liverpool, Minggu (24/10/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Paul Pogba berpeluang besar meninggalkan Manchester United pada akhir musim. Karena itu, Setan Merah perlu segera mencari penggantinya.

Kontrak Pogba bersama Setan Merah akan berakhir habis per tanggal 30 Juni mendatang. Sejauh ini, pemain berkebangsaan Prancis tersebut belum menandatangani kesepakatan baru.

Negosiasi kontrak baru Pogba dikabarkan menemui jalan buntu. Jika tidak dijual di Januari ini, Pogba bisa meninggalkan Old Trafford dengan cuma-cuma pada akhir musim.

Untuk mengantisipasi kepergian Pogba, Man United perlu mendatangkan gelandang baru. Siapa saja yang bisa dibidik Setan Merah?

Berikut ini lima calon pengganti Paul Pogba di Manchester United.

1 dari 5 halaman

Jude Bellingham

Pemain Dortmund, Jude Bellingham merayakan golnya ke gawang Arminia Bielefeld di lanjutan Bundesliga 2021, di Schuco Arena, Sabtu 23 Oktober 2021. (c) Friso Gentsch/dpa via AP
Pemain Dortmund, Jude Bellingham merayakan golnya ke gawang Arminia Bielefeld di lanjutan Bundesliga 2021, di Schuco Arena, Sabtu 23 Oktober 2021. (c) Friso Gentsch/dpa via AP

Jude Bellingham bergabung dengan Borussia Dortmund dari Birmingham City pada tahun 2020. Di klub Jerman, gelandang asal Inggris tersebut mendapatkan kontrak jangka panjang sampai 2025.

Bellingham punya peran penting di lini tengah Dortmund. Pemain asli binaan akademi Birmingham City tersebut menjadi motor serangan Dortmund sekaligus penyeimbang lini tengah.

Sejauh ini, Bellingham sudah membuat 73 penampilan di semua kompetisi untuk Dortmund. Gelandang berusia 18 tahun tersebut sukses mencetak delapan gol dan 14 assist dari penampilannya tersebut.

2 dari 5 halaman

Nicolo Barella

Pemain Inter Milan, Nicolo Barella (c) AP Photo
Pemain Inter Milan, Nicolo Barella (c) AP Photo

Nicolo Barella didatangkan Inter Milan dari Cagliari pada tahun 2019. Dia kemudian bertransformasi jadi gelandang andalan klub dan Timnas Italia.

Bersama Inter, Barella sudah mencatatkan 114 penampilan dengan torehan delapan gol dan 29 assist. Dia juga memiliki 35 caps bersama Timnas Italia.

Inter berhasil memperpanjang kontrak Barella pada tahun lalu. Gelandang berusia 24 tahun tersebut terikat kontrak di klub hingga tahun 2026.

3 dari 5 halaman

Fabian Ruiz

Pemain Napoli, Fabian Ruiz (c) AP Photo
Pemain Napoli, Fabian Ruiz (c) AP Photo

Fabian Ruiz direkrut Napoli dari Real Betis pada tahun 2018 dengan harga 30 juta euro. Gelandang asal Spanyol tersebut sekarang menjadi andalan di dalam skuat asuhan Luciano Spalletti

Ruiz sudah mencatatkan 21 penampilan kompetitif di semua ajang pada musim ini. Pemain berusia 25 tahun tersebut berhasil mencetak lima gol dan membuat empat assist.

Kontrak Ruiz di Napoli masih berlaku hingga Juni 2023. Namun pembicaraan kontrak barunya masih belum menemui titik temu.

4 dari 5 halaman

Frenkie De Jong

Pemain Barcelona, Frenkie de Jong (c) AP Photo
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong (c) AP Photo

Frenkie De Jong adalah pembelian besar terakhir yang dilakukan Barcelona. Pemain berusia 24 tahun tersebut dibeli dengan harga 75 juta euro dari Ajax pada 2019 lalu.

Saat ini, De Jong terikat kontrak dengan Barcelona hingga tahun 2026. Gelandang berkebangsaan Belanda tersebut sudah memainkan 118 pertandingan dengan mencetak 10 gol dan 14 assist.

De Jong tampil reguler di lini tengah Barcelona asuhan Xavi pada musim ini. Namun, Blaugrana kabarnya bersedia menjual sang pemain di bursa transfer untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

5 dari 5 halaman

Marco Verratti

Gelandang PSG Marco Verratti. (c) AP Photo
Gelandang PSG Marco Verratti. (c) AP Photo

Marco Verratti punya karier yang sangat sukses dalam sepak bola. Dia memenangkan banyak gelar bersama PSG dan belum lama ini memenangkan Euro 2020 bersama timnas Italia.

Verratti dikenal sebagai sosok gelandang dengan kemampuan istimewa. Pemain berusia 29 tahun tersebut memperkuat PSG seja tahun 2012 setelah didatangkan dari Pescara.

Pada musim ini, Verratti baru memainkan 16 pertandingan di semua kompetisi bersama PSG. Cedera membatasi sang pemain untuk tampil reguler di lini tengah Les Parisiens.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

Editorial Lainnya