BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Antonio Rudiger di Chelsea

08-12-2021 14:33 | Aga Deta

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Antonio Rudiger di Chelsea
Pemain Chelsea Antonio Rudiger. (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Antonio Rudiger di Chelsea belum menemui kejelasan. San bek sepertinya kian dekat dengan pintu keluar Stamford Bridge.

Rudiger masih menjadi pemain andalan Chelsea sampai saat ini. Dia menunjukkan performa yang solid di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Kontrak Rudiger dengan Chelsea akan habis pada musim panas 2022. Pemain asal Jerman tersebut masih belum bersedia menandatangani kontrak baru.

Sampai sejauh ini negosiasi kontrak Rudiger dan Chelsea masih alot. Dengan demikian, pemain berusia 28 tahun itu akan menjadi agen bebas pada akhir musim.

Apabila Rudiger benar-benar meninggalkan klub, Chelsea perlu mendatangkan bek tengah baru. Lalu, siapa pemain yang bisa dibidik The Blues?

Berikut ini lima calon pengganti Antonio Rudiger di Chelsea.

1 dari 5 halaman

Marquinhos

Pemain PSG Marquinhos. (c) AP Photo
Pemain PSG Marquinhos. (c) AP Photo

Marquinhos sudah jadi andalan di lini pertahanan PSG sejak tahun 2013 yang lalu. Pemain asal Brasil itu selalu tampil konsisten bersama Les Parisien.

Marquinhos saat ini masih terikat kontrak yang cukup panjang di PSG. Mantan pemain AS Roma tersebut akan membela Les Parisien hingga tahun 2024.

Thomas Tuchel tahu betul kemampuan sang bek, karena dia pernah menanganinya di PSG. Marquinhos sudah memainkan 341 pertandingan di semua kompetisi untuk klub Prancis tersebut.

2 dari 5 halaman

Jules Kounde

Bek tengah Sevilla, Jules Kounde (c) Twitter resmi Sevilla
Bek tengah Sevilla, Jules Kounde (c) Twitter resmi Sevilla

Jules Kounde hampir pindah Chelsea pada bursa transfer musim panas 2021. Kounde bahkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan The Blues.

Akan tetapi, Sevilla tiba-tiba menaikkan harga Kounde menjelang penutupan bursa transfer. Alhasil, The Blues tidak berhasil mendatangkan pemain belakang asal Prancis itu ke Stamford Bridge.

Kounde sendiri bermain untuk Sevilla sejak tahun 2019 setelah didatangkan dari Bordeaux. Dia sudah mencatatkan 107 penampilan dengan torehan enam gol dan dua assist untuk klub Spanyol tersebut.

3 dari 5 halaman

Attila Szalai

Pemain Fenerbahce, Attila Szalai. (c) Fenerbahce
Pemain Fenerbahce, Attila Szalai. (c) Fenerbahce

Attila Szalai adalah bek tengah timnas Hungaria yang saat ini membela Fenerbahce. Bek 23 tahun itu membela raksasa Turki tersebut sejak Januari 2021.

Szalai sudah membuat 21 penampilan di semua kompetisi untuk Fenerbahce pada musim ini. Dia berhasil menyumbangkan dua assist dari penampilannya tersebut.

Szalai kabarnya masuk dalam radar Chelsea. Sebuah laporan di Turki mengklaim bahwa The Blues sudah menyetujui kesepakatan awal senilai 23,4 juta euro untuk memboyong sang pemain.

4 dari 5 halaman

Pau Torres

Pemain belakang Villarreal, Pau Torres, usai laga melawan Arsenal di semifinal Liga Europa 2020/2021 (c) UEFA Champions League Twitter
Pemain belakang Villarreal, Pau Torres, usai laga melawan Arsenal di semifinal Liga Europa 2020/2021 (c) UEFA Champions League Twitter

Pau Torres merupakan produk asli akademi Villarreal. Pemain belakang asal Spanyol tersebut mencatatkan debutnya untuk tim senior di tahun 2017 silam.

Kini Torres sudah tampil reguler di lini belakang Villarreal. Sang bek tercatat sudah memainkan 105 pertandingan di semua kompetisi untuk The Yellow Submarine.

Torres terikat kontrak dengan Villarreal sampai dengan Juni 2024 mendatang. Torres hingga saat ini sudah mengoleksi 16 caps dan satu gol bersama timnas Spanyol.

5 dari 5 halaman

Niklas Sule

Pemain Bayern Munchen, Thomas Muller dan Niklas Sule (c) AP Photo
Pemain Bayern Munchen, Thomas Muller dan Niklas Sule (c) AP Photo

Niklas Sule bergabung dengan Bayern Munchen dari Hoffenheim pada musim panas 2017. Pemain timnas Jerman tersebut sudah memainkan 152 pertandingan di semua kompetisi untuk klub.

Kontrak pemain pemain berusia 26 tersebut akan habis pada akhir musim ini. Namun, sampai sejauh ini Bayern masih kesulitan untuk memperpanjang kontraknya.

Chelsea bisa mendapatkan Sule secara gratis pada musim panas mendatang. Namun, sang pemain kabarnya juga diminati klub kaya raya baru Newcastle.

Sumber: The Sun

KOMENTAR

Editorial Lainnya