5 Pemain yang Bisa Menggantikan Andreas Christensen di Chelsea

Aga Deta | 8 Maret 2022, 14:49
Momen bek Chelsea, Andreas Christensen mencetak gol ke gawang Malmo FF, Kamis (21/10/21) dini hari. Pada laga ini Chelsea menang telak dengan skor 4-0.  (c) AP Photo
Momen bek Chelsea, Andreas Christensen mencetak gol ke gawang Malmo FF, Kamis (21/10/21) dini hari. Pada laga ini Chelsea menang telak dengan skor 4-0. (c) AP Photo

Bola.net - Andreas Christensen bisa segera meninggalkan Chelsea. Karena itu, The Blues perlu mendatangkan bek tengah baru untuk menggantikan sang pemain.

Christensen telah menjadi salah satu bek terbaik Chelsea selama setahun terakhir. Namun, kontrak pemain belakang asal Denmark tersebut akan habis pada musim panas.

Sejauh ini Chelsea masih belum berhasil meyakinkan Christensen untuk menandatangani kontrak baru. Karena itu, sang pemain berpotensi hengkang pada akhir musim.

Christensen saat ini tengah diminati Barcelona. Raksasa Spanyol tersebut ingin mengontrak Christensen dengan status bebas transfer pada musim panas.

Jika kepindahan Christensen benar terjadi, Chelsea harus mendatangkan bek tengah baru. Berikut lima calon pengganti Christensen di Stamford Bridge.

1 dari 5 halaman

Matthias Ginter

Matthias Ginter, pemain belakang Borussia Monchengladbach. (c) DFL

Matthias Ginter, pemain belakang Borussia Monchengladbach. (c) DFL

Matthias Ginter sudah menjadi bagian dari skuat Borussia Monchenggladbach sejak tahun 2017 silam. Namun, dia akan cabut dari klub Jerman itu pada musim panas.

Kontrak Ginter bersama Gladbach akan berakhir pada musim panas mendatang. Namun, pemain berusia 28 tahun tersebut sudah memutuskan untuk tidak meneken kontrak baru di Borussia Park.

Mengingat situasi kontraknya, Ginter sekarang menjadi rebutan sejumlah klub Eropa. Chelsea bisa memboyongnya ke Stamford Bridge secara gratis untuk memperkuat barisan pertahanannya.

2 dari 5 halaman

Ronald Araujo

Pemain Barcelona, Ronald Araujo. (c) AP Photo

Pemain Barcelona, Ronald Araujo. (c) AP Photo

Ronald Araujo merupakan salah satu pemain krusial di Barcelona. Ini disebabkan sang bek tampil apik di jantung pertahanan Blaugrana sejak musim lalu.

Akan tetapi belakangan ini ada tanda tanya besar soal masa depan Araujo di Camp Nou. Kontraknya di Barcelona akan berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

Sayangnya, Barcelona sejauh ini masih kesulitan membujuk Araujo untuk meneken kontrak baru. Chelsea mungkin bisa merayu sang pemain untuk datang ke Stamford Bridge pada musim depan.

3 dari 5 halaman

Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt mencetak gol dalam laga Juventus vs Torino, Sabtu (19/2/2022) (c) Juventus FC

Matthijs de Ligt mencetak gol dalam laga Juventus vs Torino, Sabtu (19/2/2022) (c) Juventus FC

Matthijs De Ligt direkrut Juventus dari Ajax Amsterdam pada tahun 2019 lalu. De Ligt sekarang menjadi pemain penting di lini belakang Si Nyonya Tua.

Sekarang De Ligt masih terikat kontrak di Turin sampai tahun 2024 mendatang. Akan tetapi kemudian ada kabar bahwa De Ligt bisa cabut pada musim panas mendatang.

Namun, Chelsea harus siap keluar uang banyak untuk merekrut De Ligt. Juventus kabarnya menginginkan sekitar 75 juta Euro untuk jasa pemain Timnas Belanda tersebut.

4 dari 5 halaman

Jules Kounde

Bek tengah Sevilla, Jules Kounde (c) Twitter resmi Sevilla

Bek tengah Sevilla, Jules Kounde (c) Twitter resmi Sevilla

Nama Jules Kounde sudah intens dikaitkan dengan Chelsea sejak musim panas tahun lalu. Thomas Tuchel menginginkan bek Sevilla itu untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

Namun, Chelsea pada akhirnya tidak berhasil mendapatkan jasa Kounde. The Blues gagal merekrut pemain asal Prancis tersebut karena tidak menemukan kesepakatan soal harga transfernya.

Chelsea dikabarkan tidak patah arang usai gagal mendaratkannya di musim panas tahun lalu. Mereka dilaporkan akan kembali mencoba menuntaskan transfer itu di musim panas nanti.

5 dari 5 halaman

Pau Torres

Pemain belakang Villarreal, Pau Torres, usai laga melawan Arsenal di semifinal Liga Europa 2020/2021 (c) UEFA Champions League Twitter

Pemain belakang Villarreal, Pau Torres, usai laga melawan Arsenal di semifinal Liga Europa 2020/2021 (c) UEFA Champions League Twitter

Pau Torres telah menjadi pemain yang cukup penting untuk Villarreal. Pemain internasional Spanyol tersebut tampil reguler di lini belakang El Submarino Amarillo.

Pada musim ini, Torres sudah memainkan 33 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak empat gol. Dia juga berhasil membantu timnya memenangkan trofi Liga Europa pada musim lalu.

Berusia 25 tahun, Torres masih memiliki kontrak dengan Villarreal hingga 2024. Akan tetapi, Torres sudah dikaitkan dengan banyak klub top Eropa termasuk Chelsea.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR