BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Bisa Memenangi Ballon d'Or di Masa Depan

05-12-2018 12:58 | Aga Deta

5 Pemain yang Bisa Memenangi Ballon d'Or di Masa Depan
Luka Modric (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Ballon d'Or diberikan kepada pemain terbaik dalam satu tahun. Pemain yang berhasil memenangkan penghargaan tahun ini adalah Luka Modric dari Real Madrid.

Sebelum Modric, Ballon d'Or selalu diperebutkan oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selama 10 tahun terakhir. Dominasi Ronaldo dan Messi membuat pemain lainnya tidak punya kesempatan untuk mengangkat trofi Bola Emas.

Modric berhasil merusak dominasi Ronaldo dan Messi dalam ajang Ballon d'Or setelah sebelumnya mengantarkan Real Madrid memenangkan Liga Champions dan membawa Kroasia tampil di final Liga Champions. Terpilihnya Modric jelas menjadi inspirasi bagi pemain lainnya untuk meraih penghargaan yang sama.

Berikut adalah lima pemain yang bisa memenangkan Ballon d'Or di masa depan seperti dilansir FTB90.

1 dari 5 halaman

Mohamed Salah

Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Cardiff City di pekan ke-10 Premier League musim 2018/19 (c) Liverpool Official Twitter Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Cardiff City di pekan ke-10 Premier League musim 2018/19 (c) Liverpool Official Twitter

Mohamed Salah tampil sangat fenomenal untuk Liverpool di musim kemarin setelah ia mencetak 44 gol di semua ajang kompetisi. Ia juga berada di belakang Lionel Messi dalam perebutan Golden Shoe.

Dia membantu The Reds mencapai final Liga Champions. Namun sayangnya, Salah harus ditarik keluar pada babak pertama karena mengalami cedera bahu.

Meski pemain Mesir itu akan kesulitan meniru performa cemerlangnya tersebut, Salah pasti punya kemampuan untuk mencetak 30 gol atau lebih dan menjadi pemain terbaik di dunia.

2 dari 5 halaman

Eden Hazard

Eden Hazard (c) AFP Eden Hazard (c) AFP

Eden Hazard tampil sangat bagus untuk klub dan negaranya selama beberapa musim terakhir. Meski bukan pencetak gol yang produktif, pengaruhnya terhadap tim tidak tergantikan.

Hazard juga memainkan peran penting saat Belgia mencapai semifinal Piala Dunia kemarin di Rusia. Pengaruhnya untuk Chelsea sangat besar karena mereka cenderung kesulitan mencetak gol tanpa kehadirannya.

Jika terus bermain dengan cara yang sama, Hazard bisa memenangkan penghargaan Ballon d'Or dan pindah ke Real Madrid.

3 dari 5 halaman

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann merayakan gol ke gawang Club Bruges di Liga Champions (c) Atletico Madrid Offcial Twitter Antoine Griezmann merayakan gol ke gawang Club Bruges di Liga Champions (c) Atletico Madrid Offcial Twitter

Antoine Griezmann memenangkan Liga Eropa bersama Atletico Madrid dan Piala Dunia bersama Prancis tahun ini. Hal itu membuat Griezmann finis di urutan ketiga dalam ajang Ballon d'Or tahun ini.

Jika melihat permainannya, Griezmann bisa menyabet Ballon d'Or dalam waktu yang tidak terlalu lama. Sebab, sang pemain sudah mencetak hampir 30 gol setiap musim.

Selama dia terus tampil di level tertinggi, pemain Prancis itu punya kesempatan yang sangat besar untuk meraih trofi Bola Emas.

4 dari 5 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe (c) AFP Kylian Mbappe (c) AFP

Kylian Mbappe baru berusia 19 tahun tetapi dia sudah mengguncang dunia sepakbola dengan penampilannya. Dia adalah pemain termahal kedua di dunia dan memenangkan Piala Dunia bersama Prancis di musim panas.

Mbappe juga merupakan satu-satunya remaja setelah Pele yang mencetak gol di final Piala Dunia. Kecuali ada yang tidak beres dalam waktu dekat, striker Prancis itu adalah salah satu pemain yang pasti akan menjadi pemenang Ballon d'Or.

5 dari 5 halaman

Bagian dari trio MSN di Barcelona, Neymar bergabung dengan Lionel Messi dan Luis Suarez untuk membantu timnya memenangkan satu Liga Champions dan dua La Liga. Setelah itu, dia memutuskan pindah ke PSG.

Neymar juga menjadi pemain yang sangat diandalkan Brasil untuk membantu mereka meraih kesuksesan. Pemain asal Brasil itu sudah menjadi pemain terbaik di liga Prancis saat ini dan itu bisa mengantarnya menjadi pemain terbaik di dunia dalam waktu dekat.


Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR

Editorial Lainnya